Review Femme Velvet Matte Liquid Lipstick, Lipstik Vegan Lokal Terbaru yang Worth to Buy!

29 August 2019, at 17:00
2
0
Review Femme Velvet Matte Liquid Lipstick, Lipstik Vegan Lokal Terbaru yang Worth to Buy!

Kosmetik vegan memang punya kelebihan yang sulit untuk ditolak. Kabar baiknya lagi, sekarang ini nggak susah kalau mau menemukan produknya di Indonesia.

Salah satu brand lokal yang datang dengan konsep vegan adalah Femme. Baru memperkenalkan diri pada tahun 2018 kemarin, ada produk andalannya yang wajib kamu coba.

Yaitu Femme Velvet Matte Liquid Lipstick. Lipstik vegan lokal ini nggak cuma bikin cantik, tapi juga nyaman dan aman dicoba. Kalau kamu penasaran dan ingin mencobanya, simak reviewnya dulu yuk!

1. Kemasan

femme velvet matte liquid lipstick
dok. qupas

Femme Velvet Matte Liquid Lipstick dikemas dalam box putih bermotif marble dengan sentuhan emas pada nama brandnya. Cukup simpel dan terlihat elegan.

Selain itu, desain kemasannya juga dilengkapi dengan nama produk, daftar ingredients, keterangan dari BPOM, tanggal kadaluarsa, juga nama shades di bagian atasnya.

review femme velvet matte liquid lipstick
dok. qupas

Sedangkan tube Femme Velvet Matte Liquid Lipstick hadir dalam bentuk botol plastik transparan. Sehingga kamu bisa melihat langsung warna asli produk di dalamnya.

Desain tube lip cream ini juga nggak banyak main grafis. Cukup dilengkapi dengan nama brand di badan botol, nama shades di bagian bawah, dan tutup botol berwarna emas yang menambah kesan elegan.

2. Komposisi

femme velvet matte liquid lipstick
dok. qupas

Dengan menyuarakan "Be pretty without sacrificing comfort", Femme berkomitmen untuk membuat lipstik yang halal, cruelty free, bebas paraben, 100% vegan, dan dilengkapi dengan bahan-bahan yang baik untuk kulit.

Dalam list ingredients Femme Velvet Matte Liquid Lipstick, ada Isododecane, Hydrogenated Polycyclopentadience, hingga Aluminium hydroxide yang membuat warna lipstik jadi lebih nyata, dan fragrance.

review femme lipstick
dok. qupas

Selain itu, Femme juga menambahkan star ingredients seperti Avocado oil, Antioksidan, dan vitamin E yang akan menutrisi serta merawat bibirmu supaya nggak kering atau berkerut.

Baca juga: Rekomendasi Produk Makeup ESQA untuk Para Penggemar Kosmetik Vegan

3. Tekstur dan Formula

lipstick femme cosmetics
dok. qupas

Menuju ke hal yang paling ditunggu, yakni tekstur dan formula. Femme Velvet Matte Liquid Lipstick tergolong creamy dan ringan di bibir.

Teksturnya juga mudah diratakan di permukaan bibir tanpa menggumpal.

femme velvet matte liquid lipstick
dok. qupas

Kelebihan lain yang dimiliki lip cream matte ini adalah formulanya cepat meresap dan menyatu sempurna di bibir. Dengan tipe pigmentasi medium, kamu pun nggak perlu ragu kalau mau menambah layer untuk membuat warnanya terlihat lebih jelas.

Karena tekstur Femme Velvet Matte Liquid Lipstick yang ringan nggak akan terasa berat meski kamu mengoleskannya berulang-ulang.

4. Shades

shades femme velvet matte liquid lipstick
dok. qupas

Femme Velvet Matte Liquid Lipstick dirilis dalam 6 shades cantik. Yaitu

  • Pink You Up, warna pink dengan sentuhan magenta
  • Mauvin It, warna pink mauve yang cantik
  • Blooming Peach, warna peach yang terlihat natural di bibir
  • Marsala, warna merah bata yang cocok dipakai di segala kesempatan
  • Peachy Keen, warna peach sedikit orange yang terlihat segar
  • Nudist, warna dark brown yang cocok untuk makeup bold

femme velvet matte liquid lipstick
dok. qupas

Pilihan shades yang dirilis Femme sangat cocok dengan tone kulit wanita Indonesia dan bisa dipakai untuk segala kesempatan.

Untuk ketahanannya sendiri, lip cream lokal ini tergolong transferproof dan cukup awet di bibir bila nggak dipakai untuk menyantap makanan berminyak.

5. Harga

review femme velvet matte liquid lipstick
dok. qupas

Femme Velvet Matte Liquid Lipstick bisa kamu dapatkan secara online dengan harga 145 ribu rupiah. Lip cream lokal ini tentunya bisa jadi pilihan kalau kamu menyukai kosmetik vegan.

Selain hadir dengan warna-warna universal yang cantik, formulanya juga sangat bersahabat di bibir. Worth to buy banget deh!

Kalau kamu mau mengetahui lebih jauh tentang lip cream ini, tinggal mampir aja ke akun official Instagram Femme di @femme_cosmetic.

0 Comment