Qupas Beauty

Review Sariayu Color Trend 2020, Makeup Multifungsi yang Terinspirasi dari Sumba

31 March 2020, at 03:00
Review Sariayu Color Trend 2020, Makeup Multifungsi yang Terinspirasi dari Sumba

Sebagai salah satu brand kosmetik yang mempunyai visi mengangkat kearifan lokal, setiap tahunnya Sariayu konsisten mengeluarkan tren warna baru yang terinspirasi dari budaya dan alam Indonesia.

Untuk tahun 2020 ini, Sariayu merilis tren warna terbaru yang terinspirasi dari kekayaan alam dan budaya Sumba, Nusa Tenggara Timur. Rangkaian Sariayu Color Trend 2020 pun telah resmi dirilis di penghujung bulan Februari lalu.

Sariayu Color Trend 2020 Inspirasi Sumba terdiri dari tiga produk. Yaitu Lip N Cheek, Eye Makeup Kit, dan Cheek Palette yang masing-masing merupakan makeup yang multifungsi.

Maka nggak heran kalau Sariayu mengklaim koleksi terbarunya ini bakal bikin kamu #autocantik dalam hitungan menit, karena produknya memang bisa dipakai untuk mempercantik seluruh wajah.

Produk Sariayu Color Trend 2020 Inspirasi Sumba (Foto: dok. qupas)
dok. qupas

Uniknya, kali ini Sariayu memanfaatkan alpukat sebagai kandungan utama untuk meracik produk kosmetiknya. Pemilihan buah yang satu ini tentunya bukan tanpa alasan.

Alpukat memiliki kandungan fatty acid dan antioksidan yang siap melembapkan kulit sekaligus melindunginya dari pengaruh buruk lingkungan. Terlebih lagi, Nusa Tenggara Timur adalah daerah penghasil penghasil alpukat terbesar.

Nah, kalau kamu penasaran dan ingin mencoba koleksi dari rangkaian Sariayu Color Trend 2020 Inspirasi Sumba, lebih baik simak dulu yuk ulasan lengkap dari masing-masing produknya berikut ini!

Baca juga: 8 Produk Makeup Lokal Terbaru yang Dirilis Bulan Juli 2019, Kamu Sudah Coba?

1. Sariayu Color Trend 2020 Lip N Cheek

Produk Sariayu Color Trend 2020 Inspirasi Sumba (Foto: dok. qupas)
dok. qupas

Sariayu Color Trend 2020 Lip N Cheek tersedia dalam tiga shades. Yaitu S01 - Rosy, S02 - Freshly, dan S03 - Serene yang bisa kamu pilih sesuai dengan kebutuhan.

Untuk bahannya, produk lip and cheek ini diracik dari avocado oil, amethyst powder, vitamin E, dan dilengkapi dengan teknologi Staymoist Avocado Lock supaya bisa memberikan kelembapan yang tahan lama.

Produk Sariayu Color Trend 2020 Inspirasi Sumba (Foto: dok. qupas)
dok. qupas

Belum berhenti di situ, ada pula kandungan UV filter yang siap melindungi kulit dari sinar UV dan anti-irritant untuk meminimalisir terjadinya iritasi.

Dan seperti namanya, Sariayu Color Trend 2020 Lip N Cheek bisa kamu gunakan sebagai lipstik juga blush on. Produk makeup multifungsi ini warnanya pigmented, formulanya ringan, hasil akhirnya yang matte juga terasa halus dan tahan lama.

Produk Sariayu Color Trend 2020 Inspirasi Sumba (Foto: dok. qupas)
dok. qupas

Beranjak ke packaging, Sariayu Color Trend 2020 Lip N Cheek hadir dalam bentuk botol plastik transparan dengan tutup berwarna oranye. Sehingga kamu bisa melihat langsung warna asli produk di dalamnya.

Kemudian, badan kemasannya yang transparan dibuat semakin menarik dengan adanya ilustrasi bertema Sumba.

Harga: Rp 50.000

2. Sariayu Color Trend 2020 Cheek Palette

Sariayu Color Trend 2020 Cheek Palette (Foto: dok. qupas)
dok. qupas

Komposisi Sariayu Color Trend 2020 Cheek Palette nggak berbeda jauh dari produk sebelumnya. Yakni ada avocado oil, amethyst powder, vitamin E, UV filter, dan anti-irritant.

Sedangkan isinya, di dalam satu face palette mungil ini terdiri dari blush on, highlighter, dan bronzer. Itulah mengapa, produk makeup yang super praktis ini cocok buat kamu yang hobinya traveling.

Sariayu Color Trend 2020 Cheek Palette (Foto: dok. qupas)
dok. qupas

Sariayu Color Trend 2020 Cheek Palette dirilis dalam dua varian, yaitu Peach dan Pinkish. Selain cantik dan warnanya cocok untuk beragam jenis kulit, hasil riasan yang memesona bakal langsung terlihat dalam sekali oles karena formulanya sangat pigmented.

Belum lagi, hasil teksturnya terasa sangat halus di kulit. Praktis, multifungsi, dan kualitasnya pun juara.

Harga: Rp 85.000

3. Sariayu Color Trend 2020 Eye Makeup Kit

Sariayu Color Trend 2020 Eye Makeup Kit (Foto: dok. qupas)
dok. qupas

Ada yang menarik dari Sariayu Color Trend 2020 Eye Makeup Kit. Selain terbuat dari amethyst powder, vitamin E, UV filter, dan anti-irritant, formulanya diperkaya dengan ekstrak pomegranate yang akan bekerja melembapkan sekaligus melindungi kulit.

Uniknya lagi, eye makeup kit ini memegang tiga fungsi sekaligus lho. Karena di dalamnya sudah tersedia empat pilihan warna yang bisa kamu gunakan untuk eye shadow, eye brow, dan eyeliner.

Hmm, kapan lagi kan bisa mempercantik area mata hingga membentuk alis on fleek dengan bermodalkan satu produk makeup saja?

Sariayu Color Trend 2020 Eye Makeup Kit (Foto: dok. qupas)
dok. qupas

Seperti yang diketahui, Sariayu Color Trend 2020 Eye Makeup Kit mengangkat nuansa earthy colors. Sehingga semua warnanya bakalan cocok untuk berbagai jenis tone kulit wanita Indonesia yang aktif dan dinamis.

Mau mempercantik area mata hingga membentuk alis? Produk terbaru Sariayu dengan formula pigmented dan full coverage ini bisa kamu andalkan.

Harga: Rp 70.000

Sariayu Color Trend 2020 Eye Makeup Kit (Foto: dok. qupas)
dok. qupas

Itulah ulasan lengkap tentang koleksi terbaru dari rangkaian Sariayu Color Trend 2020 Inspirasi Sumba. Eits, tapi selain itu, kamu juga perlu tahu kalau produk-produk Sariayu telah masuk dalam kategori Clean Beauty.

Ini artinya, semua produknya terbuat dari bahan-bahan alami, nggak mengandung bahan-bahan berbahaya seperti paraben, no animal testing, dan telah melalui uji dermatologis. Bisa jadi pilihan yang tepat kalau kamu cari produk kosmetik yang halal dan aman untuk kesehatan bukan?

Gimana, tertarik untuk memilikinya? Produk Sariayu Color Trend 2020 Inspirasi Sumba sudah bisa kamu dapatkan di toko online Sariayu. Atau kamu bisa langsung kepoin akun Instagram @sariayu_mt untuk mengetahui lebih lanjut tentang semua koleksinya.