Ring dan Film Horor Jepang Terseram Lainnya yang Bikin Tidurmu Nggak Nyenyak, Berani Nonton?

05 March 2019, at 13:00
0
0
Ring dan Film Horor Jepang Terseram Lainnya yang Bikin Tidurmu Nggak Nyenyak, Berani Nonton?

Di daratan Asia, Jepang adalah salah satu negara yang dikenal sangat lihai dalam memproduksi film horor terseram. Bahkan beberapa diantaranya sudah melegenda dan 'ditakuti' oleh penonton di seluruh dunia.

Sebut saja contohnya, Ring, yang sering disebut-sebut sebagai film horor Jepang terseram yang pernah ada dan sudah di-remake oleh beberapa negara.

Selain Ring, Jepang masih punya film horor terbaik lainnya yang tak kalah menyeramkan dan bisa bikin kamu gemetaran lho. Penasaran ada apa saja? Yuk langsung intip deh daftarnya.

1. Ring

film horor jepang ring 1998
lwlies.com

Bagi penikmat film horor Jepang, tentunya sudah familiar dengan  tayangan yang dirilis tahun 1998 ini. Ring (Ringu) diawali dengan sebuah rumor mengerikan yang menyebar di kalangan anak muda.

Yakni, bila seseorang menonton sebuah video, maka tak lama kemudian telepon akan berdering dan seminggu kemudian ia akan mati. Sayangnya, hal ini bukan bualan belaka.

Baca juga: Serem Abis! 5 Film Horor Indonesia Ini Ternyata Diangkat dari Kisah Nyata

Karena beberapa siswa SMA yang menyaksikan video tersebut benar-benar meninggal setelahnya. Reiko Asakawa, seorang reporter televisi pun dibuat penasaran dengan hal ini dan ingin mengusutnya dengan tuntas.

Dari situlah Reiko akhirnya menemukan asal usul video yang membawa kutukan itu dan keterkaitannya dengan sosok penghuni sumur paling ditakuti, Sadako.

2. Ju-on

film horor jepang ju-on
imdb.com

Film horor Jepang terbaik yang dirilis tahun 2002 ini juga tak kalah menyeramkan dari Ring. Cerita berawal ketika Ayah dari keluarga Saeki membunuh istrinya yang bernama Kayako dan anaknya, Toshio.

Akibat peristiwa ini, rumah mereka pun jadi berhantu dan memiliki kutukan. Siapapun yang menghuninya atau memasuki rumah itu, tak akan bisa keluar dengan selamat.

Kalau sudah nonton film horor terseram yang satu ini, suara Kayako dan penampakan Toshio pasti akan terus terngiang-ngiang, tidur pun dijamin nggak bisa nyenyak.

3. Kuchisake-onna (The Slit Mouthed Woman)

film horor jepang the slit mouthed woman
asianwiki.com

Jepang adalah negara yang memiliki banyak legenda mistis. Beberapa diantaranya kemudian berhasil diangkat menjadi film horor terbaik yang pernah ada.

Salah satunya adalah Kuchisake-onna atau dikenal dengan judul The Slit Mouthed Woman. Film Jepang yang menawarkan sensasi horor bukan main ini diangkat dari legenda hantu wanita dengan mulut robek.

Hantu Kuchisake bisa datang kapanpun dan memburu siapa saja dengan membawa gunting besar. Sepanjang film, kamu bakalan merasakan teror yang tiada habisnya.

4. Sadako vs Kayako

film horor jepang sadako vs kayako
imdb.com

Dua karakter hantu yang ikonik di film horor Jepang terseram, Sadako dan Kayako kembali di angkat ke layar lebar pada tahun 2016 lalu. Uniknya, mereka dipertemukan dalam sebuah cerita baru.

Dalam film Sadako vs Kayako, dua hantu berambut panjang ini diceritakan masih terus menghantui orang dengan kutukan masing-masing. Agar teror mereka hilang, Sadako dan Kayako pun akhirnya diadu.

Nah, kira-kira siapa ya yang menang? Tonton sendiri deh kalau mau tahu endingnya.

Baca juga: Rekomendasi Film Horor Thailand Terseram yang Bikin Kamu Gemetaran

5. Noroi

film horor jepang noroi
horrorreviewsbythecollective.wordpress.com

Noroi, kalau diartikan ke dalam Bahasa Indonesia berarti kutukan. Film Jepang ini dibuat dengan gaya dokumenter, seperti seri horor populer Paranormal Activity.

Karena itulah, sensasi menyeramkan dan mendebarkan yang dibangun pun bakalan semakin terasa. Untuk ceritanya sendiri, Noroi berfokus pada kehidupan seorang wartawan yang hobi mendokumentasikan berbagai kejadian supranatural di sekitarnya.

Pada suatu ketika, ia pun mendapatkan permintaan dari klien dan disitulah ia dipertemukan dengan sebuah kutukan yang belum terpecahkan.

6. One Missed Call

film horor jepang one missed call
freemovieposters.ne

Judul asli film Jepang bergenre horor ini adalah "Chakushin Ari" atau dalam Bahasa Inggris jadi One Missed Call. Tayangan yang satu ini juga tak kalah populer dari tontonan berhantu lainnya.

Bahkan film arahan sutradara Takashi Miike ini pernah dibuat dalam versi Hollywood dan dirilis pada tahun 2008 silam. Kisah di dalam One Missed Call menceritakan tentang voice mail mematikan yang meneror banyak orang di Jepang.

7. Dark Water

film horor jepang dark water
blogspot.com

Dark Water menceritakan tentang tokoh bernama Yoshimi yang baru saja bercerai dengan suaminya. Ia pun pindah ke sebuah apartemen bersama putrinya.

Namun naas, apartemen tersebut ternyata menyimpan sejuta misteri mengerikan. Yoshimi mulai melihat sosok wanita yang menyeramkan hingga kejadian yang memilukan lainnya. Bahkan putrinya pun tiba-tiba saja menghilang.

Selain berbagai kejutan yang mencengangkan dan bikin bulu kuduk berdiri, drama di dalamnya juga membuat salah satu film horor terbaik buatan Jepang ini semakin menarik untuk ditonton.

8. Creepy Hide and Seek

film horor jepang creepy hide and seek
imdb.com

Creepy Hide and Seek berkisah tentang pemanggilan arwah yang dinamakan. Biar mudah dibayangkan, ritual yang dinamakan Hitori Kakurenbo ini mirip dengan jelangkung kalau di Indonesia.

Dalam ritual ini, orang yang terlibat harus menyiapkan boneka yang kemudian diisi dengan potongan kuku atau rambut mereka. Setelah itu, boneka ditusuk pisau dan diletakkan di kamar mandi.

Kalau sudah begitu, pemain harus bersembunyi sambil membawa air garam. Namun bila larutan ini tumpah, boneka akan langsung memburu dan menghabisi pemainnya.

Nah, itulah deretan film horor terseram produksi Jepang yang menawarkan sensasi mengerikan yang begitu nyata. Coba deh nonton sendiri kalau berani!

0 Comment