Rumor Pantai Maya Bay Ditutup Menjadi Tren di Sosmed, Kira-Kira Kenapa Ya?

08 October 2018, at 02:52
0
0
Rumor Pantai Maya Bay Ditutup Menjadi Tren di Sosmed, Kira-Kira Kenapa Ya?

Buat kamu yang ngaku traveler, terutama penggemar wisata pantai pasti kamu sudah tidak asing lagi dengan Maya Bay, bukan?

Yap, pantai yang berlokasi di Thailand ini memang sangat populer di seluruh dunia. Bentangan biru yang luas ditambah bebatuan besar yang berjejer membuat tempat ini terlihat sangat elegan sehingga bisa memanjakan mata.

maya bay
cnn.com

Sekedar informasi, pantai ini mulanya kurang populer dan sepi peminat. Namun, namanya tiba-tiba mencuat saat peluncuran film The Beach yang dibintangi oleh Leonardo DiCaprio pada pertengahan tahun 2000 silam.

Hal tersebut dikarenakan Danny Boyle, sang sutradara menggunakan pantai Maya Bay sebagai latar utamanya. Sontak kehadiran film itu membuat pantai Maya Bay populer seketika dan diserbu pengunjung setiap harinya. Bahkan, kepopuleran itu bertahan hingga puluhan tahun lamanya!

maya bay
klook.com

Namun, baru-baru ini ada sebuah pemberitaan yang membuat heboh kebanyakan orang, yakni tentang desas-desus penutupan pantai Maya Bay. Tentu saja hal ini menjadi buah bibir netizen yang merasa penasaran, apakah benar isu tersebut? Kalaupun benar, apa alasannya?

Kabar punya kabar, Departemen Taman Nasional, Satwa Liar dan Konservasi Tanaman Thailand (DNP) telah secara terbuka mengumumkan bahwa sejak tanggal 2 Oktober 2018, pantai yang indah ini akan ditutup sampai waktu yang tidak bisa ditentukan.

Baca juga : Pasir Putih Situbondo dan Pantai di Sekitarnya yang Nggak Kalah dengan Bali

pantai maya bay
rentmotorbikepatong.com

Dilansir dari laman CNN, alasan penutupan itu guna menjaga dan melestarikan ekosistem laut di pantai Maya Bay yang telah rusak akibat pengunjung yang membludak setiap harinya.

Banyak komentar yang muncul dari keputusan ini, seperti kritikan sampai pujian. Pemerintah Thailand memang cukup berani mengambil keputusan yang menghebohkan dunia traveling. Namun, tujuannya tetap baik, yaitu menjaga ekosistem laut agar tidak rusak.

Masih belum ada kelanjutan dari pertanyaan para pecinta pantai Maya Bay tentang kapan akan dibuka kembali. Namun, ada segelintir informasi yang menyebutkan bahwasanya pantai Maya Bay siap beroperasi kembali ketika kondisi alam dan ekosistem laut sudah mulai normal seperti sedia kala.

0 Comment