Saat Memutuskan untuk Menikah, 5 Hal Ini Nggak Boleh Kamu Rahasiakan dari Pasangan

30 April 2019, at 08:00
1
0
Saat Memutuskan untuk Menikah, 5 Hal Ini Nggak Boleh Kamu Rahasiakan dari Pasangan

Pernikahan bukanlah hal yang sepele. Mungkin kamu sudah bosan membaca kalimat tersebut, namun memang begitu adanya.

Ada banyak hal penting yang harus dipersiapkan oleh calon pengantin. Tapi kebanyakan dari mereka hanya fokus pada hal-hal yang terlihat seperti persiapan pesta, dan lain sebagainya.

Padahal, kejujuran juga termasuk persiapan yang sangat penting dan harus dilakukan. Berikut ini 5 hal yang nggak boleh kamu rahasiakan dari pasangan sebelum menikah.

Baca Juga: Nggak Melulu Tentang Pesta, Persiapan Pernikahan Ini Sering Diabaikan

1. Masa Lalu

masa lalu
pexels.com/@van-th-ng-619951

Meskipun terdengar klise, namun urusan masa lalu memang merupakan salah satu hal yang nggak boleh kamu sembunyikan dari pasangan.

Hal ini karena masa lalu kalian akan turut menentukan dan berpengaruh terhadap bagaimana kehidupanmu dan pasangan di masa depan.

Oleh sebab itu, ada baiknya untuk saling terbuka tentang masa lalu keluarga, bagaimana kamu dibesarkan, bahkan hal-hal yang bersifat traumatis agar kelak nggak ada kesalahpahaman.

2. Keuangan

keuangan
pexels.com/@moose-photos-170195

Masalah keuangan juga merupakan salah satu hal yang nggak boleh kamu rahasiakan dari pasangan sebelum menikah. Padahal, nggak sedikit rumah tangga yang hancur karena hal ini.

Sebelum memulai hidup baru dengan pasangan, jujurlah padanya tentang keuangan termasuk masalah utang-piutang yang menjeratmu.

Bagaimana pun, pasangan juga akan menjadi orang yang menanggung utang tersebut dimata hukum (apabila kalian menikah tanpa perjanjian pra nikah) dan ia berhak mengetahuinya.

3. Hal yang Menyangkut Seksual

hal yang menyangkut seksual
pexels.com/@natalie-320378

Mungkin terdengar tabu, tapi hal yang menyangkut seksualitas penting dibicarakan dengan pasangan sebelum kalian menempuh tahap yang lebih lanjut.

Kamu dan pasangan bisa saling terbuka tentang masalah ini agar masing-masing mengetahui bagaimana cara memperlakukan dengan tepat.

Baca Juga: 8 Dekorasi Pelaminan yang Sederhana Namun Tetap Elegan dan Menawan

4. Kesehatan

kesehatan
pexels.com/@rawpixel

Memutuskan untuk menikah dan hidup bersama berarti kamu juga harus terbuka dengan riwayat kesehatanmu. Kondisi kesehatan kalian akan sangat berpengaruh pada kehidupan rumah tangga.

Oleh sebab itu, banyak orang yang menyarankan untuk melakukan pemeriksaan kesehatan dan beberapa imunisasi bersama pasangan sebelum menikah.

5. Perasaan

perasaan
pexels.com/@olly

Sudah menjalin hubungan yang kuat dan berniat untuk menikah bukan berarti kamu sudah jujur seutuhnya pada pasangan tentang bagaimana perasaanmu dalam hubungan.

Hal ini perlu kamu lakukan sebelum menjalani kehidupan rumah tangga. Jangan menyembunyikan ketidaksetujuan atau perasaan yang mengganjal pada pasangan karena hal tersebut akan membuat dirimu lelah.

Baca Juga: Harus Peka, Ini Kode yang Ditunjukkan Pasangan Kalau Siap Menikah

Nah, itu dia Sobat Qupas hal-hal yang nggak boleh kamu rahasiakan atau sembunyikan dari pasangan sebelum menikah.

Ingat ya, persiapan pernikahan nggak melulu tentang pesta tetapi juga kejujuran kalian berdua yang sangat berharga.

0 Comment