Saat Pacar dan Sahabat Tak Saling Menerima, Lakukan Ini untuk Atasi Dilema Penuh Drama

22 March 2019, at 01:00
0
0
Saat Pacar dan Sahabat Tak Saling Menerima, Lakukan Ini untuk Atasi Dilema Penuh Drama

Kekasih dan sahabat merupakan orang-orang terdekat selain keluarga yang tentunya sangat berharga dan berpengaruh dalam hidupmu.

Setiap orang pasti ingin sahabat dan pacarnya bisa saling menerima dan jika mungkin menjadi akrab atau berteman. Namun, menyatukan beberapa kepala memang bukanlah hal yang mudah.

Beberapa orang dihadapkan pada dilema yang penuh dengan drama karena adanya ketidakcocokan antara sahabat dan kekasihnya. Entah karena sifat atau yang lainnya, mereka menjadi sulit untuk saling menerima.

Baca Juga: Kamu Akan Menumakan 8 Tanda Ini dari Sahabat yang Tulus

Hasilnya, kamu harus bekerja ekstra untuk berusaha menyatukan keduanya. Berikut ini cara mengatasi kekasih dan sahabat yang tak saling menerima untuk mengatasi dilema dengan bijaksana.

1. Berdialog dengan Keduanya Secara Terpisah

berdialog dengan sahabat
pexels.com/@olly

Dihadapkan pada posisi yang serba salah di antara pasangan dan sahabat yang berseteru membuatmu harus bertindak dengan bijaksana. Ada baiknya bila tidak terkesan memihak salah satu pihak saja.

Cobalah untuk berdialog dengan kekasih dan sahabat tentang permasalahan tersebut secara terpisah.

Jangan langsung mengatakan bahwa mereka salah menilai masing-masing, namun mulailah dengan bertanya secara baik-baik apa yang membuat mereka tidak menyukai satu sama lain.

berdialog dengan pasangan
pexels.com/@olly

Apabila jawaban pacar dan sahabat ternyata disebabkan oleh kesan pertama yang tidak benar, kamu bisa meluruskan hal tersebut. Misalnya, pacar tidak menyukai sahabatmu karena saat pertama kali bertemu ia kelihatan sangat menyebalkan.

Maka kamu bisa menjelaskan padanya mengapa hal tersebut bisa terjadi, mungkin karena konsidinya yang kurang sehat saat itu atau hal yang lainnya.

Berikan alasan yang masuk akal dan pengertian kepada teman dan pacar tentang apa yang tidak mereka sukai terhadap satu sama lain dengan pelan-pelan.

2. Berikan Pengertian

berikan pengertian pada pasangan
pexels.com/@pixabay

Berikan pengertian kepada pacar dan sahabat bahwa mereka akan bisa saling menerima setelah melewati proses adaptasi. Setiap orang memiliki kekurangan dan kelebihan masing-masing.

Jika kamu bisa menerima kekurangan dari sahabat, maka itu berarti lama-kelamaan kekasihmu juga bisa melakukannya. Hal ini juga berlaku pada sahabat yang belum bisa menyukai dan mendukung hubunganmu dengan pacar.

berikan pengertian pada sahabat
pexels.com/@giannekarla

Kamu juga bisa memberikan pengertian pada pasangan bahwa sahabat adalah orang penting yang sudah melewati masa-masa sedih dan bahagia bersamamu.

Katakan juga kepada teman bahwa kekasih barumu adalah orang yang bisa mengobati luka dan memberikan kebahagiaan.

Dengan demikian, kemungkinan sahabat dan pacar akan lebih mengerti bagaimana posisimu dan mencoba untuk saling menerima satu sama lain.

3. Bagi Waktu dengan Bijaksana

bagi waktu dengan bijaksana pada sahabat
pexels.com/@hannah-nelson-390257

Kekasih dan sahabat yang tidak akur tentu saja membuat hidupmu lebih banyak drama daripada biasanya. Demi menjaga hati kedua belah pihak, kamu harus membagi waktu dengan bijaksana.

Menghabiskan waktu bersama dengan pacar memang merupakan keinginan setiap orang, apalagi jika hubungan baru seumur jagung. Pasti masih sedang senang-senangnya jalan berdua.

bagi waktu dengan bijaksana pada kekasih
pexels.com/@daria

Meskipun demikian, kamu juga tidak boleh melupakan sahabat di kehidupanmu. Dengan fakta bahwa teman dan kekasih tidak akur, hal tersebut akan semakin membuat hubungan mereka retak karena mengaggap bahwa ia memisahkan kalian.

Jadi sebaiknya tetap bagi waktu dengan bijaksana, baik dengan sahabat, pacar, atau keluarga. Kamu juga bisa tetap berhubungan intens dengan sahabat melalui telepon jika memang tidak sempat bertemu.

Baca Juga: Jangan Dilepas, Kekasih yang Tulus Akan Rela Lakukan Hal-Hal Ini

4. Pergi Bersama-sama

pergi bersama-sama
pexels.com/@daria

Saat tidak menyukai seseorang, kebanyakan memilih untuk menghindarinya. Hal ini juga berlaku bagi kekasih dan sahabatmu yang kemungkinan besar akan menolak ketika kamu ajak untuk pergi bersama-sama.

Meskipun demikian, kamu tetap harus berusaha membujuk keduanya agar bisa bertemu. Ini dilakukan bukan untuk mengadu domba kesuanya, melainkan justru menyatukan dan berusaha memperbaiki hubungan.

pergi bersama-sama dengan sahabat dan pacar
pexels.com/@wildlittlethingsphoto

Joseph Burgo, Ph.D., seorang ahli psikologi klinis, mengungkapkan bahwa semakin mereka menghindar maka keadaan akan kian memburuk. Mengajak mereka untuk pergi bersama adalah cara terbaik.

Perlahan-lahan pasangan akan merasa nyaman berbaur dengan sahabat, begitu pula sebaiknya. Tidak menutup kemungkinan bahwa di kemudian hari mereka akan menjadi teman yang akrab.

5. Jangan Memaksa

jangan memaksa pasangan
pexels.com/@vera-arsic-304265

Kamu mungkin sudah mencoba berbagai cara untuk membuat pacar dan sahabatmu menjadi akur. Namun, jika keduanya masih saja belum bisa cocok kamu tidak boleh terlalu memaksakan.

Hal tersebut akan membuat kekasih dan teman menjadi tidak nyaman. Justru akan muncul permasalahan pada hubunganmu dengan mereka. Berikanlah waktu untuk sahabat dan pacar, dan tetap terbuka kepada mereka terhadap masalah tersebut.

jangan memaksa sahabat
pexels.com/@elevate

Percayalah bahwa masalah itu tidak akan berlangsung lama dan tunjukkan pada pasangan bahwa kamu bisa berbaur dengan sahabat-sahabatnya. Dengan demikian, mungkin ia akan sedikit luluh dan mencoba untuk berbaur.

Itu dia 5 cara yang cukup bijaksana untuk menghadapi kekasih dan sahabat yang tak bisa saling menerima. Lakukan hal tersebut untuk mengurangi dilema penuh drama yang menghampirmu!

0 Comment