Sajian Menu Aneh di Dunia, Namanya “Udara Goreng”. Cara Buatnya Seperti Apa ya?

07 January 2019, at 09:30
1
0
Sajian Menu Aneh di Dunia, Namanya “Udara Goreng”. Cara Buatnya Seperti Apa ya?

Kalau masih di awal tahun seperti ini, pasti masih terbayang liburan di akhir tahun menjelang tahun baru yang begitu mengasyikkan. Apalagi kalau liburannya diselingi dengan berburu kuliner.

Wah, jadi makin lengkap deh refreshing di akhir tahun. Nah, bicara soal makanan. Baru-baru ini ada sebuah restoran yang memiliki menu makan unik.

menu makan aneh
oomph.co.id

Seperti yang dilansir oleh Oddity Central (04/01/18), restoran di Castelfranco Italia ini punya menu yang akan membuat para pengunjungnya terheran-heran.

Mengapa? Konon katanya ada menu makan bernama Udara Goreng. Wah, apakah makanan itu benar-benar terbuat dari udara?

Baca juga : Lapar Tapi Nggak Punya Uang? Di Restoran ini, Kamu Cukup Bayar dengan Followers di Instagram

Menurut penjelasan dari kepala koki restoran tersebut, Nicola Dinato, yang menangkap dari esensi menghirup udara segar dalam sebuh hidangan. Maka dari itu, ia menciptakan sebuah menu yang bernama, aria fritta.

udara goreng
glistatigenerali.com

Ternyata menu tersebut adalah sebuah camilan renyah yang terbuat dari kulit tapioka yang dipanggang, lalu digoreng. Kemudian kulit tapioka tersebut diinfus dengan ozon untuk memasukkan udara di dalamnya.

Lama memasaknya hanya membutuhkan sekitar 10 menit saja. Namun jangan salah, penyajiannya pun dibuat semewah mungkin.

Hidangan tersebut sudah menjadi headline di beberapa media online. Pasalnya keunikan dari nama menu tersebut berhasil menarik minat para pengunjung.

ilustrasi restoran
intercontinental.com

Restoran bernama Fave Restaurant ini menjual sepiring camilan unik nan aneh dengan harga 30 dollar Amerika Serikat. Hanya saja, menurut seorang karyawan yang juga bekerja di sana mengatakan bahwa camilan itu ditawarkan secara gratis sebagai hidangan sambutan.

Tapi karena melonjaknya minat dari para pengunjung, kini hidangan ini pun akhirnya dijual dan bisa dipesan oleh siapapun.

Gimana sobat Qupas ingin mencoba menu makanan yang satu ini juga?

0 Comment