Sajian Spesial 6 Warung Sate Kambing di Solo Ini Rasanya Maknyus

12 August 2019, at 19:00
0
0
Sajian Spesial 6 Warung Sate Kambing di Solo Ini Rasanya Maknyus

Suka makan olahan daging kambing yang makyus? Pasti tahu dong tempat-tempat makan sate kambing di daerah rumah atau pun lokasi kerja.

Nah, teruntuk pecinta daging kambing yang sedang berada di Kota Solo, ada beberapa tempat berburu sate di di sudut kota Keraton ini. Simak deh, dimana saja lokasinya!

1. Sate Kambing Asli Tambak Segaran

sate kambing asli tambak segaran solo
instagram.com/the.lucky.belly

Warung makan enak di Solo yang pertama adalah sajian daging kambing yang lezat. Ada sajian sate buntel, sate buntel ati, dan sate kambing.

Semuanya disajikan tanpa menggunakan tusuk. Itu artinya sate bisa kamu nikmati menggunakan sendok.  Harganya per 10 tusuk satenya mulai dari Rp10 ribu saja lho. Jadi makin makyus banget deh!

Lokasi Sate Kambing Asli Tambak Segaran: Jalan Sutan Syahrir No.149, Setabelan, Banjarsari, Kota Surakarta

Buka dari: 12:00-22:00 WIB

2. Sate Kambing "Pak Manto"

sate kambing pak manto solo
instagram.com/foodphotowork

Kuliner kambing di Solo selanjutnya ada di daerah Laweyan. Menyajikan aneka menu olahan daging kambing seperti, tengkleng rica, tengkleng santan khas Solo.

Gurih sum-sumnya bisa disruput dengan kuah santan yang nikmat. Apalagi empuk daging yang disajikan bikin nggak ribet saat memakannya. Harganya mulai dari Rp35 ribu per porsi.

Lokasi Sate Kambing "Pak Manto": Jalan Honggowongso No.36, Sriwedari, Laweyan, Kota Surakarta

Buka dari: 09:00-19:00 WIB

3. Sate Kambing Bu Hj. Bejo

sate kambing bu hj bejo solo
instagram.com/jogjacarimakan

Jangan lebih dulu bosan dengan sate buntel. Pasalnya ada sajian sate kambing yang legendaris banget. Bahkan warung ini menjadi langganannya Pak Jokowi lho.

Istimewanya lagi, warung makan sate kambing di Solo ini punya bumbu kecap dan kacang yang bisa kamu pilih. Harganya pun mulai dari Rp30 ribu saja.

Lokasi Sate Kambing Bu Hj. Bejo: Jl. Sungai Sebakung No.10, Kedung Lumbu, Pasar Kliwon

Buka dari: 07:30-17:00 WIB

Baca juga: 8 Kuliner Solo dengan Rasa Sejuta Rempah-Rempah

4. Sate Kambing Mbok Galak

sate kambing mbok galak
instagram.com/jktfoodead

Ini nih rekomendasi kuliner di Solo yang nggak boleh kamu lewatkan begitu saja. Ada sajian sate kambing berlapis kulit yang ukurannya terbilang cukup besar.

Disajikan dengan taburan merica bubuk, irisan tomat, bawang merah, dan sedikit kecap. Mantapnya lagi ada menu tengkleng untuk menghangatkan tubuh.

Lokasi Sate Kambing Mbok Galak: Jalan Ki Mangun Sarkoro No.112, Sumber, Banjarsari, Banyuanyar

Buka dari: 08:00-18:00 WIB

5. Sate Kambing Pak Mesran

sate kambing pak mesran solo
instagram.com/sbyfoodhunter

Buat kamu yang lagi berada di daerah Pasar Kliwon, nggak ada salahnya lho untuk mempir ke kedai makan sate kambing ini. Buka hingga tengah malam, sajian ini bisa jadi pemadam kelaparanmu.

Sate buntel daging kambing yang dibakar kering hingga angus terasa kriuk saat disantap. Lebih mantap lagi kalau dicocol dengan bumbu kecap bertabur merica bubuk.

Lokasi Sate Kambing Pak Mesran: Jalan Kapten Mulyadi, Kedung Lumbu, Pasar Kliwon

Buka dari: 17:30-23:30 WIB

6. Sate Kambing Pak Samin

sate kambing pak samin solo
​​​​​​​https://www.instagram.com/soloculinery

Kalau sate buntel bakar mungkin sudah biasa. Nah kalau di warung makan sate kambing Solo ini punya sajian sate buntel goreng.

Satu tusuk sate buntel berukuran besar dan empuk. Selain itu bumbunya pun meresap dalam serat daging. Ada pula gule goreng yang disajikan dengan jeroan goreng krispi dan kuah kental gule yang mantap!

Lokasi Sate Kambing Pak Samin: Jalan Imam Bonjol No.3, Kp. Baru, Pasar Kliwon

Buka dari: 07:00-15:00 WIB

Sederet warung makan kambing di Solo ini memiliki sajian yang beda dengan sate kambing di daerah lain. Disajikan dengan olahan daging kambing buntel yang empuk dan mengenyangkan karena ukurannya yang besar.

0 Comment