Sajikan Jacuzzi Alam, Pantai di Malang Ini Ada di Tepi Jalan

15 April 2019, at 04:00
0
0
Sajikan Jacuzzi Alam, Pantai di Malang Ini Ada di Tepi Jalan

Sudah bukan rahasia umum kalau wisata alam di Malang selalu memesona. Salah satunya seperti Pantai Parang Dowo yang terletak di kawasan Malang Selatan.

Mungkin sebagian besar dari kamu masih asing dengan Pantai Parang Dowo. Jadi nggak ada salahnya dong, untuk kenalan dulu sama pantai cantik dan unik ini. Caranya tinggal simak ulasan Qupas di bawah ini saja kok.

Baca juga: Nggak Cuma Cantik, Pantai di Malang Ini Juga yang Paling Bersih Tanpa Sambah!

1. Pantai dengan Gugusan Karang Memanjang

pantai di malang
instagram.com/nindiaputrisuhari

Pantai Parang Dowo bisa dibilang unik dan berbeda dari kebanyakan kawasan pesisir lainnya. Soalnya bukan hamparan pasir putih maupun hitam yang tersaji di sini, tapi gugusan batu karang.

Gugusan karang yang memanjang ini ternyata melindungi area pesisir dari ganasnya ombak pantai selatan. Bukan cuma itu, bentuknya juga eksotis.

pantai parang dowo
instagram.com/muilchariri.13

Tekstur karangnya pun unik dan bergelombang. Menariknya lagi, saat musim penghujan batu karangnya akan berwarna hijau segar. Beda lagi kalau musim kemarau, dimana warnanya akan menguning.

Satu lagi nih yang menarik dari pantai di Malang ini, yaitu saat bebatuan karang yang sedang menghijau ini terisi air. Ini yang bakal bikin kamu seolah sedang berendam di jacuzzi. Mewah banget nggak sih?

2. Letaknya di Jalur Lintas Selatan

pantai parang dowo malang
instagram.com/alyameidarani

Pantai Parang dowo ini terletak di Jalur Lintas Selatan (JLS). Jadi nggak heran kalau nggak sedikit pengemudi yang melintas di sini, mampir untuk sekedar menikmati nuansa pesisir atau berswafoto.

Tapi untuk bisa sampai ke sini, kamu masih harus melalui Pantai Jelangkung yang ada di sebelahnya. Kendaraan bisa diparkir di dekat jalan raya sebelum jalan kaki.

wisata pantai parang dowo
instagram.com/novanirza

Kamu bisa menyusuri area pantai saat air surut karena genangan airnya relatif aman tenang dan aman. Sebaliknya saat pasang, air akan meninggi. Ombaknya juga lumayan besar dan sampai mencapai area pantai.

Jadi tetap hati-hati saja saat melintasi area pantai. Pastikan juga untuk pakai alas kaki yang nyaman dan anti slip.

Baca juga: Sederet Pantai di Malang Ini Masih Sepi Pengunjung, Lho!

3. Cara ke Pantai Parang Dowo

wisata pantai parang dowo malang
instagram.com/andik.uyee

Lokasi Pantai Parang Dowo ada di Dusun Bajulmati, Kelurahan Gajahrejo, Kecamatan Kabupaten Malang. Letaknya pun diapit oleh dua pantai yang sudah populer lebih dulu, yaitu Pantai Jelangkung dan Pantai Batu Bengkun.

Dari pusat Kota Malang, jaraknya lumayan jauh, tepatnya sekitar 78 kilometer. Perjalannnya dimulai dari Kecamatan Turen ke Gedangan.

pantai di malang selatan
instagram.com/kalitjunior

Selanjutnya kamu akan menemukan Desa Gajahrejo. Nah, dari sini berarti lokasimu sudah dekat dari Pantai Parang Dowo.

Karena lokasinya ada di kawasan Jalur Lintas Selatan, kamu pasti nggak akan kesulitan untuk menemukannya. So, yuk siap-siap bertualang ke pantai cantik di Malang ini!

4. Tiket Masuk Pantai Parang Dowo

pantai parang dowo malang selatan
instagram.com/bahrul_clevo

Berdasarkan informasi yang beredar, tiket masuk ke Pantai Parang Dowo ini sekitar Rp15.000,00 per orang. Tarif tersebut pun sudah termasuk parkir kendaraan roda dua.

Beda lagi nih kalau kamu bawa mobil. Soalnya tarif perlu ditambah senilai Rp10.000,00. Murah kan?

Tapi jangan terlalu berharap banyak soal fasilitas di pantai ini. Soalnya di sini belum seperti kawasan wisata Malang yang lain. Meski begitu, kamu tetap bisa seru-seruan di sini kok.

wisata pantai parang dowo malang selatan
instagram.com/rifkydoglekk

Selain hunting foto atau berendam di jacuzzi alami, kamu juga bisa menikmati pemandangan sekitar serta mendirikan tenda dari atas bukit di dekat Pantai Parang Dowo.

Well, tertarik untuk mampir ke Pantai Parang Dowo? Mumpung tiket masuk pantai di Malang ini nggak bikin kantong jebol dan lokasinya juga mudah dicapai.

0 Comment