Sambil Nunggu '13 Reasons Why', 5 Serial TV Misteri Ini Juga Bikin Penasaran Banget

08 August 2019, at 13:00
0
0
Sambil Nunggu '13 Reasons Why', 5 Serial TV Misteri Ini Juga Bikin Penasaran Banget

"13 Reason Why" pasti nggak asing lagi buat para milenial. Serial TV ini memang patut untuk digemari karena menyajikan kisah misteri yang nggak biasa. Di season pertama dan kedua, serial ini menceritakan tentang misteri seorang anak perempuan yang bunuh diri karena kasus pembully-an.

Hannah Baker, nama anak itu meninggalkan jejak berupa 13 kaset rekaman suara dirinya sendiri. Isinya tentang 13 orang yang disebut-sebut menyebabkan Hannah bunuh diri.

Nggak sampai disitu, di season kedua, cerita "13 Reason Why" makin melebar. Satu per satu misteri pun mulai terpecahkan, dimana ternyata kematian Hannah juga berkaitan dengan kedua orang tuanya yang terlihat harmonis.

13 reason why
heart.co.uk

Kabarnya di "13 Reason Why" season 3 nanti bakal mengisahkan salah seorang anak yang menyebabkan Hannah bunuh diri. Diulas secara apik tanpa meninggalkan kesan misteri yang bikin penasaran, serial ini patut ditunggu-tunggu.

Nah, karena "13 Reason Why" 3 masih tayang pada 23 Agustus nanti, kamu bisa nonton serial TV misteri yang kisahnya nggak kalah bikin penasaran. Seperti berikut ini.

Baca juga: 5 Serial Netflix Berdurasi Pendek yang Bisa Kamu Tonton dalam Sehari

1. Stranger Things

stranger things
vox.com

Serial TV ini sudah ada sampai season 3 yang sudah rilis pada 4 Juli 2019 lalu. Pada musim ketiganya, "Stranger Things" mengambil setting waktu musim panas tahun 1985 di Hawkins, Indiana.

Kisahnya tentang para karakter favorit yang kini sudah beranjang dewasa. Dari percintaan yang rumit, sampai aksi petualangan makin komplit tertuang di season ketiga.

2. Riverdale

riverdale
vanityfair.com

Kalau serial TV ini didasarkan pada karakter Archive Comics. Cerita misteri dan drama bermula saat sekelompok siswa SMA kaget dengan kematian Jason Blossom. Bersama-sama, mereka pun berupaya mencari tahu cerita di balik kematian Jason.

Saking menariknya, serial "Riverdale" kini dibuat spin-offnya, yaitu tentang Katy Keene. Penampilan tokoh ini bakal berbeda jauhd ari cerita-cerita sebelumnya. Fokusnya tentu pada karakter Katy dan mengikuti perjalanannya menjadi perancang busana di Kota New York.

3. Black Mirror

black mirror
cbsnews.com

Serial TV misteri ini juga mengusung tema fiksi ilmiah yang sudah hadir sampai season ke-5. Sama seperti sebelumnya, "Black Mirror" masih emnyajikan gambaran dampak teknologi dalam kehidupan.

Menariknya lagi, kamu yang baru mengikuti season kelima nggak bakal kebingungan. Soalnya ini bukan serial bersambung. Meski begitu, bukan hal yang salah kalau kamu juga nonton keempat season "Black Mirror" sebelumnya, karena ceritanya memang seru dan bikin penasaran.

Baca juga: Bukan Cuma Game of Thrones, Inilah Serial Televisi Hollywood yang Paling Jadi Favorit

4. The Haunting of Hill House

the haunting of hill house
forbes.com

Beda dari serial TV sebelumnya yang kebanyakan ada sentuhan drama, "The Haunting of Hill House" justru dikemas dalam bentuk cerita horor. Kisahnya tentang keluarga yang pindah rumah. Dari sinilah ada hal-hal buruk terjadi, sampai latar belakang rumah pun terungkap.

"The Haunting of Hill House " bukan cuma mengagetkan, tapi ada banyak plot twist yang nggak mudah ditebak tentang misteri keluarga Crain dan Hill House yang berhantu. Buat yang suka cerita horor, recommended banget lihat serial TV barat satu ini.

5. Sherlock

sherlock
bbc.co.uk

Penggemar cerita tentang detektif pasti nggak asing samajudul serial TV satu ini. Yap! "Sherlock" memang mengisahkan tentang kehidupan seorang detektif terkenal yang unik dan cerdas, Sherlock Holmes di abad 21.

Selain dikemas dengan apik, hal paling seru pada serial ini adalah kita bisa menebak-nebak dan mencari petunjuk ala Sherlock (Benedict Cumberbatch) dalam memecahkan kasus aneh dan misterius. Seru deh pokoknya.

Gimana, gimana? Makin penasaran kan sama kelima serial TV misteri di atas? Jadi sambil nunggu "13 Reason Why", kamu bisa nonton beberapa atau semua serial tersebut. Dijamin ceritanya nggak kalah seru.

0 Comment