Qupas Weekend

Sambil Nunggu Season Terakhir “Supernatural”, 9 Serial Barat Jadul Ini Bisa Kamu Tonton Ulang

04 September 2020, at 08:00
Sambil Nunggu Season Terakhir “Supernatural”, 9 Serial Barat Jadul Ini Bisa Kamu Tonton Ulang

Setelah 15 tahun, serial “Supernatural” akhirnya akan tamat. Musim terakhirnya yang terdiri dari 20 episode seharusnya rilis pada 2019 kemarin. Akan tetapi, pandemi virus corona membuat proses produksi terhambat sehingga tujuh episode terakhirnya harus ditunda.

Menurut berbagai sumber, The CW telah mengungkapkan bahwa episode-episode terakhir dari “Supernatural” tersebut akan dirilis pada 8 Oktober 2020 mendatang.

Sembari menunggu tujuh episode terakhir “Supernatural” tayang, beberapa serial Barat yang pernah tayang di Indonesia ini bisa kamu tonton ulang. Bikin nostalgia!

1. The X-Files (1993-2018)

Serial Televisi Jadul (Foto: imdb.com)
imdb.com

"The X-Files" disebut-sebut sebagai serial tv paling populer pada tahun 90-an. Garapan Chris Carter ini mengisahkan tentang sepak terjang sepasang agen FBI, yaitu Fox Mulder (David Duchovny) dan Dana Scully (Gillian Anderson), dalam menangani kasus-kasus misterius nggak terpecahkan yang disebut x-files.

Sempat berakhir di season ke-9 pada tahun 2002, petualangan kedua agen FBI ini ternyata berlanjut sampai season 11 yang selesai pada 2018 lalu.

2. Friends (1994-2004)

Serial Televisi Barat yang Pernah Tayang di Indonesia (Foto: imdb.com)
imdb.com

“Friends” pertama kali tayang di Amerika Serikat pada tahun 1994. Dua tahun kemudian, serial televisi komedi romantis ini dihadirkan di layar kaca Indonesia oleh RCTI.

Menjadi serial kesayangan para remaja sampai orang dewasa pada saat itu, “Friends” bercerita tentang lika-liku kehidupan enam orang sahabat.

Mereka adalah Phoebe (Lisa Kudrow), Ross (David Schwimmer), Monica (Courteney Cox), Chandler (Matthew Perry), Rachel (Jennifer Aniston), dan Joey (Matt LeBlanc) yang tinggal di Manhattan, New York.

3. Hercules: The Legendary Journeys (1995-2001)

Serial Televisi Populer (Foto: imdb.com)
imdb.com

Rekomendasi serial Barat yang pernah tayang di Indonesia selanjutnya adalah “Hercules: The Legendary Journeys”. Mendapuk Kevin Sorbo sebagai pemeran utama, serial ini mengadaptasi salah satu legenda Yunani, yakni tentang Hercules, anak haram Zeus dengan manusia.

Saking terkenalnya, serial ini bahkan punya spin-off berjudul “Xena: Warrior Princess” yang berfokus pada kehidupan Xena (Lucy Lawless), kekasih Hercules. Kamu sempat nonton keduanya di RCTI dan SCTV nggak dulu?

Baca juga: 5 Serial Barat Terfavorit yang Nagih dan Bikin Kamu Pengen Nonton Terus

4. Dawson’s Creek (1998-2003)

Serial Televisi Hollywood (Foto: imdb.com)
imdb.com

Kisah persahabatan dan cinta segita memang nggak ada matinya ya? Tema itu juga disuguhkan oleh serial Hollywood berjudul “Dawson’s Creek” yang tayang sejak 1998 sampai 2003 lalu lho!

Pernah tayang di TPI sekitar awal tahun 2000-an, serial yang terdiri dari 128 episode ini dibintangi oleh James Van Der Beek, Katie Holmes, Joshua Jackson, dan Michelle Williams.

5. Charmed (1998-2006)

Serial Tv Barat (Foto: imdb.com)
imdb.com

Menggabungkan genre drama dan fantasi, “Charmed” berhasil mencuri banyak perhatian, termasuk saat tayang di televisi Indonesia. Kisah “Charmed” berpaku pada kehidupan tiga bersaudari yang tiba-tiba berubah menjadi penyihir setelah menemukan buku misterius di rumah mereka.

Serial Barat populer ini juga di-reboot dengan judul yang sama pada tahun 2018 lalu lho! Tayang di The CW, “Charmed” versi baru nggak langi mengisahkan tentang keluarga Halliwell. Namun, inti ceritanya masih mirip kok!

6. Smallville (2001-2011)

Serial Televisi Lawas (Foto: imdb.com)
imdb.com

Kalau yang satu ini, kamu pasti nonton kan? “Smallville” adalah serial televisi yang mengisahkan tentang masa kecil Superman dan bagaimana perjuangan Clark Kent hingga akhirnya menjadi superhero yang diandalkan.

Serial Warner Bross ini dibintangi oleh Tom Welling, Alison Mack, Kristin Kreuk, Erica Durance, dan Michael Rosenbaum. “Smallville” pernah tayang di SCTV dan Trans 7 lho!

Baca juga: 7 Serial Barat Terbaik Bertema Superhero yang Seru Buat Maratonan di Akhir Pekan

7. Prison Break (2005-2017)

Serial Televisi Tahun 2000-an (Foto: imdb.com)
imdb.com

Mendapuk Dominic Purcell dan Wentworth Miller sebagai pemeran utama, "Prison Break" menjadi salah satu serial Amerika Serikat yang pernah populer di Indonesia.

Ceritanya berfokus pada tokoh Michael Scofield yang berniat membawa kabur kakaknya, Licoln Burrows, dari penjara Fox River. Ia bahkan sengaja merampok bank agar dimasukkan ke penjara tersebut lho!

Licoln dijatuhi hukuman mati karena dituduh membunuh saudara Wakil Presiden AS. Lantas, berhasilkan mereka kabur dari penjara?

8. Heroes (2006-2010)

Serial Televisi Barat (Foto: imdb.com)
imdb.com

Tayang sebanyak empat season, “Heroes” pernah tayang di Trans 7 pada tahun 2007 lalu. Serial mengacu pada kehidupan 18 orang dengan latar belakang berbeda yang masing-masing diberi kemampuan super.

Kemampuan istimewa tersebut berupa menyembuhkan diri sendiri, memanipulasi listrik, meniru semua gerakan orang lain, mengendalikan ruang dan waktu, dan lain sebagainya. Keren, kan?

9. Gossip Girl (2007-2012)

Serial Televisi Jaman Dulu (Foto: vulture.com)
vulture.com

Walau sudah cukup lama, “Gossip Girl” nampaknya masih banyak ditonton hingga saat ini. Menyuguhkan kisah percintaan remaja, serial televisi yang satu ini pernah tayang di Trans 7 pada tahun 2000-an.

“Gossip Girl” dibintangi oleh Blake Lively, Ed Westwick, Leighton Meester, Taylor Momseen, Penn Badgley, dan sejumlah bintang lainnya.

Dari beberapa serial Hollywood lawas di atas, mana nih yang pernah kamu tonton?