Sambil Nunggu 'The Matrix 4', Tonton Dulu 5 Film Sci-Fi Terbaik Bertema Virtual Reality ini

21 August 2019, at 20:00
0
0
Sambil Nunggu 'The Matrix 4', Tonton Dulu 5 Film Sci-Fi Terbaik Bertema Virtual Reality ini

Baru saja diberitakan, Keanu Reeves akan kembali berperan sebagai Neo dalam 'The Matrix 4'. Franchise film fiksi ilmiah ini memang sukses memukau penonton berkat kehadiran dunia virtual dan kecerdasan buatan saat pertama kali ditayangkan tahun 1999 silam.

Karya sutradara Andi dan Lady Wachowski ini bahkan punya banyak adegan legendaris yang akhirnya 'dicontek' oleh film-film sci-fi bertema serupa.

Nah, sembari menanti 'The Matrix 4' yang segera masuk tahap produksi, Qupas punya sederet rekomendasi film sci-fi terbaik yang mengangkat tema virtual reality.

1. Trilogi The Matrix

the matrix 1999
imdb.com

Rekomendasi film sci-fi terbaik yang pertama tentu saja ada Trilogi The Matrix. Ceritanya mengisahkan tentang manusia yang diperbudak dalam Matrix.

Matrix sendiri adalah sebuah realitas visual yang mirip dunia kontemporer. Disinilah Neo (Keanu Reeves), Trinity (Laurence Fishburne), dan Morpheus (Carry Anne-Moss) berusaha untuk menyelamatkan manusia dari berbagai ancaman.

2. Tron: Legacy (2010)

tron: legacy 2010
amiratthemovies.wordpress.com

'Tron: Legacy' mengikuti kisah Sam, putra seorang pembuat video-game yang selalu dihantui rasa penasaran akibat ayahnya yang hilang secara misterius. Hingga pada suatu ketika, ia tertarik ke dalam Cyberworld.

Disitulah ia mengetahui kalau ayahnya terlah terjebak selama 20 tahun. Sam dan sang ayah akhirnya bekerja sama dengan seorang prajurit tangguh bernama Quorra untuk berusaha kembali ke dunia nyata.

Tapi usaha Sam harus menemui berbagai halangan karena Cyberworld dimana ia berada ternyata jauh lebih berbahaya dari yang dibayangkan.

Baca juga: Dreadout dan 7 Film Adaptasi Game Terbaik Lainnya yang Seru nan Menegangkan

3. Total Recall (2012)

total recall 2012
imdb.com

Film sci-fi yang satu ini adalah versi reboot dari 'Total Recall' yang ditayangkan tahun 1990 silam. Ceritanya berfokus pada kisah seorang pekerja pabrik bernama Douglas Quaid (Colin Farrell).

Kehidupannya sontak berubah setelah ia mengunjungi tempat yang disebut Rekall. Di situ ia menemukan bahwa kehidupan yang dijalaninya saat ini adalah rekayasa yang didasarkan pada ingatan buatan yang ditanamkan ke otaknya oleh pemerintah.

Lalu siapakah sebenarnya sosok Douglass Quaid ini?

4. OtherLife (2017)

otherlife 2017
imdb.com

Film bergenre misteri thriller buatan Australia ini pastinya juga bakalan sayang kalau dilewatkan. 'OtherLife' disebut-sebut ingin menunjukkan keberadaan dimensi ketujuh.

Ceritanya mengisahkan tentang ambisi Ren Amari yang ingin mengembangkan rekayasa teknologi nano. Tujuannya untuk menghadirkan realita virtual yang bisa mendorong penciptaan memori pada otak manusia.

5. Ready Player One (2018)

ready player one 2018
imdb.com

'Ready Player One' adalah film terbaru 2018 yang diadaptasi dari novel best seller karya Ernest Cline dengan judul sama. Ceritanya berfokus pada dunia virtual reality bernama Oasis.

Disutradari oleh Steven Spilberg, film sci-fi terbaru ini berhasil menduduki peringkat dua dalam deretan film adaptasi novel terlaris lho. Dengan pendapatan mencapai 583 juta USD.

Nah, itulah 5 film sci-fi terbaik bertema virtual reality yang wajib disaksikan sambil menunggu ‘The Matrix 4’. Dari daftar tersebut, mana yang ingin kamu tonton dulu?

0 Comment