Sarwendah Berikan ASI pada Betrand Peto yang Sudah Remaja, Adakah Manfaatnya?

21 November 2019, at 13:30
0
0
Sarwendah Berikan ASI pada Betrand Peto yang Sudah Remaja, Adakah Manfaatnya?

Beberapa hari ini, media sosial dikejutkan dengan pernyataan Ruben Onsu terkait dengan anak angkatnya, Betrand Peto. Pembawa acara sekaligus pengusaha tersebut menyebutkan bahwa Bentrand ikut mengonsumsi ASI istrinya, Sarwendah.

Sarwendah pun membenarkan hal tersebut dan mengatakan bahwa Betrand mengonsumsi ASI yang sudah disiapkan dalam lemari es. Hal tersebut dilakukan karena selama 13 tahun hidupnya, Betrand belum pernah merasakan ASI.

Lantas, bolehkah ASI dikonsumsi oleh orang dewasa atau remaja? Apakah hal tersebut akan berdampak pada kesehatan dan lain sebagainya?

keluarga ruben onsu
instagram.com/sarwendah29

Dilansir dari BodyBuilding.com, sebagian besar binaragawan mengatakan bahwa ASI merupakan suplemen terhebat yang pernah ada.

Sedangkan menurut Departemen Kesehatan dan Layanan Kemanusiaan AS, makanan utama bayi tersebut memang memiliki kandungan nutrisi dan antobodi.

Baca Juga: Awas, Sederet Kebiasaan Buruk ini Bisa Menurunkan Produksi ASI mu!

Dalam ASI terkandung lemak, gula, air dan protein dalam jumlah seimbang sehingga sangat cocok untuk dikonsumsi bayi yang memang membutuhkan zat-zat tersebut untuk tumbuh dan berkembang.

air susu ibu
embarazo.online

Hal tersebut pula yang membuat American Academy of Pediatrics merekomendasikan para ibu untuk menyusui bayinya selama enam bulan pertama kehidupan mereka.

Meskipun demikian, ASI ternyata nggak terbukti memiliki manfaat atau dapat memberikan perlindungan kesehatan apabila dikonsumsi oleh orang dewasa. Hal tersebut disebutkan oleh Elisa Zied, seorang ahli gizi dan diet dari New York.

Selain itu, Dr. Clair McCarhty yang merupakan dokter anak di Boston Children’s Hospital mengatakan bahwa ASI mengandung imunoglobulin yang efektif melawan infeksi. Akan tetapi berbeda dengan bayi, orang dewasa sudah dapat memproduksi zat tersebut secara alami tanpa minum ASI.

minum susu
menshealth.hr

Di sisi lain, Dr. Claire justru mengkhawatirkan tentang risiko penyakit yang dapat ditularkan apabila orang dewasa mengonsumsi ASI.

Wah, ternyata ASI memang sangat baik untuk bayi ya Sobat Qupas. Akan tetapi kandungan nutrisi tersebut belum terbukti bermanfaat bagi orang dewasa dan justru dapat menjadi salah satu media penyebaran penyakit lho!

0 Comment