Saung Greenville, Restoran Seafood di Jakarta yang Kepiting Saus Padangnya Paling Banyak Dicari

06 July 2019, at 05:00
0
0
Saung Greenville, Restoran Seafood di Jakarta yang Kepiting Saus Padangnya Paling Banyak Dicari

Mungkin nggak semua orang suka dengan masakan hasil laut. Entah itu karena alergi, merasa kerepotan saat akan menyantapnya, atau alasan lainnya.

Buat yang suka menu seafood pasti sudah tahu dong dengan bumbu lezat yang memiliki cita rasa beragam, seperti pedas, manis, atau masam.

Nah, di daerah Kebon Jeruk ada nih restoran seafood dengan interior kekinian dan bumbu masakan yang nendang banget di mulut. Seperti apa sih istimewanya? Scroll down ya!

1. Jadi Rumah Makan Keluarga yang Kekinian

rumah makan seafood jakarta
instagram.com/simply_culinary

Rumah makan seafood di Jakarta ini memang cocok banget menjadi resto keluarga yang nyaman. Restoran yang terkenal dengan kepiting asap ini memang memiliki ruangan super luas dan cat dinding berwarna cerah yang memberikan kesan bersih.

Interior ruangannya terkesan minimalis dengan dominasi warna biru, kuning, dan abu-abu gelap. Kursi dan mejanya juga sederhana. Nggak penuh dengan berbagai hiasan di meja.

seafood jakarta enak
instagram.com/happytummybymich

Hanya saja, di atas meja tersedia sebuah lembaran plastik yang melapisi. Tujuannya untuk mempermudah para pelayan saat akan membersihkan bekas seafood.

Hanya dengan menarik lebaran plastik lalu membungkus dan membuang sampah sisa masakan di atasnya. Mudah dan nggak ribet kan?

2. Makan Kepiting Jantan Hanya 45 Ribuan

makan kepiting di jakarta
instagram.com/jktdelicacy

Menu seafood yang menjadi andalan di restoran Jakarta ini adalah olahan kepiting. Pilihan masakan yang ditawarkan pun banyak, mulai dari kepiting lada hitam hingga kepiting saus padang.

Aroma saus padang yang menggugah selera, tercium dari hidung. Warnanya yang orange cerah dengan tekstur yang kental dan rasanya juga tidak terasa pedas.

Baca juga : 8 Restoran Seafood Enak di Seminyak, Jujukan setelah Berpesta Kepiting di Jackson Lily's

sate udang
instagram.com/dm.foodiary

Selain itu, Saung Greenville Jakarta juga menyajikan menu sambal sebagai cocolan tambahan. Diantaranya ada sambal matah, sambal bawang, dan sambal tomat yang manis. Untuk hargasetiap menu kepitingnya tergantung dari harga per gramnya.

Dipatok mulai dari Rp45.000,00 per 100 gram. Dengan harga menu segitu, kamu bisa menikmatinya bersama 2-4 orang. Ada juga menu lainnya seperti Kerang Kepa Tauco yang dibanderol hanya Rp35.000,00 saja.

Tenang, bukan hanya menu seafood tapi juga aneka tumis sayuran seperti tauge cah ikan asin. Menu sebagai penyeimbang enaknya menu daging seafood yang disediakan.

3. Lokasi Saung Greenville

saung greenville jakarta
instagram.com/jo_thehuntsman

Buat kamu yang ingin sekali mampir ke Saung Greenville, langsung saja ke alamat Jalan Ratu Kemuning Blok AS No. 39, Kebon Jeruk. Buka dari jam 10:00-22:30 WIB.

Selain menu kepiting saus padang yang menjadi menu favorit, kerang tape tauco juga nggak boleh kamu lewatkan lho. Bumbu khas tauco tercium samar, namun rasa pedas semerbak masih bisa terasa di lidah.

kepiting asap saung grinville
instagram.com/hanseljo

Ada juga minumannya yang nggak kalah kekinian dari dekorasi ruangannya. Ada minuman soda pertama di Indonesia, sarsaparilla badak yang dibanderol hanya Rp12.000,00.

Menu es lidah buaya yang menyegarkan disetiap gelasnya bikin kamu ingin nambah lagi. Harganya Rp20.000,00.

Nah, sobat Qupas ingin mampir ke restoran hits Jakarta ini saat akhir pekan nggak nih? Jangan lupa ajak serta keluargamu ya!

0 Comment