Sebagai Perempuan Mandiri, 5 Hal Ini Harus Kamu Pahami Saat Ingin Menjalin Hubungan

09 June 2019, at 02:00
1
0
Sebagai Perempuan Mandiri, 5 Hal Ini Harus Kamu Pahami Saat Ingin Menjalin Hubungan

Pada umumnya, perempuan mandiri adalah sosok yang kuat dan bisa melakukan apapun tanpa meminta bantuan orang lain.

Hal tersebut membuat mereka cenderung sulit untuk jatuh cinta dan menjalin sebuah hubungan asmara. Kamu juga seperti itu nggak?

Oleh sebab itu, sebelum menjalin hubungan dengan seseorang kamu sebagai perempuan mandiri harus memahami beberapa hal di bawah ini.

Baca Juga: Sisi Menarik Perempuan Mandiri Bagi Laki-Laki, Ada di Kamu Nggak?

1. Minta Tolong Pada Pasangan Nggak Salah Kok

meminta tolong
pexels.com/@annetnavi

Terbiasa melakukan apapun sendiri mungkin membuatmu merasa gengsi atau nggak enak apabila harus meminta bantuan orang lain, sekalipun itu adalah pasanganmu.

Akan tetapi, kamu harus paham bahwa meminta bantuan pasangan nggak ada salahnya kok. Justru ia akan senang karena bisa menjadi sosok yang kamu andalkan.

2. Kamu Tetap Bisa Menjadi Perempuan Mandiri dan Berbagi Hidup dengan Orang Lain

tetap mandiri
pexels.com/@moose-photos-170195

Satu hal yang harus kamu pahami sebagai perempuan mandiri bahwa kamu tetap bisa menjadi diri sendiri dan berbagi hidup dengan orang lain.

Nggak perlu takut kemandirianmu akan hilang. Pasangan yang baik akan mendukungmu dan menghargai privasimu sehingga kamu nggak perlu khawatir.

3. Kamu Akan Memiliki Ekspektasi yang Tinggi

ekspektasi tinggi
pexels.com/@olly

Sebagai perempuan mandiri yang telah berani membuka diri, biasanya kamu akan memiliki ekspektasi yang tinggi terhadap pasangan.

Akan tetapi, ingatlah bahwa kamu nggak bisa semena-mena meminta seseorang untuk berubah seperti apa yang kamu mau. Jalanilah hubungan dengan lebih realistis dengan saling menerima kelebihan dan kekurangan masing-masing.

Baca Juga: Bukan Nggak Mau Menghabiskan Waktu Bersama, Tapi Ini Pentingnya Me Time dalam Hubungan

4. Kamu Akan Kehilangan Sebagian Kendali Atas Dirimu

kehilangan sedikit kendali
pexels.com/@daria

Meskipun pasangan sangat menghargai kemandirian dan privasimu, saat menjalin hubungan berarti kamu sudah membagikan kehidupanmu dengannya.

Oleh sebab itu, kamu harus memahami bahwa sebagian kendali atas dirimu akan hilang. Nggak sepenuhnya sih, tetapi kamu tetap nggak bisa melakukan semua hal seperti sebelumnya karena ada perasaan pasangan yang harus kamu jaga.

5. Banyak Hal yang Bisa Kamu Pelajari dari Membuka Diri

banyak hal yang bisa dipelajari
pexels.com/@mali

Percayalah, ketika membuka diri untuk orang lain kamu akan mendapatkan banyak pelajaran berharga. Jatuh cinta itu indah kok!

Kamu akan belajar manjadi pribadi yang lebih baik dari pasangan. Nggak hanya itu, bahkan kamu bisa jadi lebih memahami diri sendiri lho.

Gimana nih perempuan mandiri, sudah siap buat membuka hati belum? Jangan lupa 5 hal diatas ya, kamu harus paham terlebih dahulu supaya hubungan berjalan dengan lancar.

0 Comment