Sebelum Berkunjung, Yuk Simak Etika Makan di 6 Negara Ini Biar Nggak Malu-maluin!

18 August 2019, at 12:00
0
0
Sebelum Berkunjung, Yuk Simak Etika Makan di 6 Negara Ini Biar Nggak Malu-maluin!

Sobat Qupas pernah bermimpi untuk Berkeliling dunia? Kalau kamu salah satunya, berarti kamu harus mempelajari seluk beluk tentang negara mana yang akan kamu tuju.

Selain bahasa, ternyata kamu juga harus mengerti tentang budaya yang ada disana. Salah satunya etika makan yang ada di negara tersebut.

Tenang, sebelum searching ke sana sini. Lebih baik kamu simak ulasan singkat tentang etika makan yang unik di 6 negara berikut ini!

1. Penggunaan Garpu di Thailand

penggunaan garpu di thailand
tripsavvy.com

Tahukah kamu, kalau di Thailand kebanyakan warganya di sana makan tanpa menggunakan garpu? Hal itu, bisa dilihat dari sebagian resto yang ada kebanyakan nggak menyediakan garpu.

Seperti yang diketahui, banyak yang berpendapat bahwa menusuk makanan dengan garpu dinilai kurang sopan. Penggunaan garpu boleh saja, namun untuk menyerok bukan untuk menusuk.

2. Menikmati Minuman yang Mengandung Susu di Italia

minuman yang mengandung susu
detik.net.id

Sudah sering mendengar minuman Cappuccino? Minuman olahan kopi dan susu ini memang enak dikonsumsi saat pagi hari.

Namun, di Italia lebih baik hindari menikmati secangkir minuman hangat ini setelah makan ya. Pasalnya meminum minuman yang mengandung susu dipercaya bisa menganggu pencernaan perut.

3. Menyantap Kentang harus Pakai Garpu di Jerman

makan kentang dengan garpu di jerman
craveveggies.com

Lain negara, lain budaya. Kalau di Thailand dianggap nggak sopan menikmati makan dengan garpu, lain lagi di Jerman.

Justru kamu harus menikmati semangkuk kentang dengan menggunakan garpu lho. Hal itu dipercaya sebagai wujud untuk menghargai orang yang membuat makanan.

Baca juga: Mengenal Pilulepet, Pil yang Ubah Bau Kentut Jadi Sewangi Aroma Bunga Mawar

4. Etika Makan di Korea Selatan

etika makan di korea selatan
globalfilmbook.files.wordpress.com

Siapa yang sering menonton drama atau film Korea Selatan? Nah, mungkin etika makan seperti mempersilahkan orang tua makan lebih dulu dan yang lebih muda menunggu sudah pernah kamu ketahui ya.

Selain itu, saat orang tua menawarkan makanan kepada yang lebih muda. Usahakan untuk menerimanya dengan kedua tangan sebagai tanda sopan santun.

5. Jangan Membalikkan Menu Ikan saat Bertamu di Tiongkok

membalikkan ikan
thestar.com

Olahan seafood memang menggoda, nggak heran kalau banyak orang sering kali menyuguhkan masakan hasil laut sebagai jamuan para tamu. Di Tiongkok, saat kamu berkunjung ke rumah salah satu kerabat yang ada di sana dan diberi jamuan ikan.

Jangan membalik sisi ikan yang lainnya, karena itu dianggap sebagai petanda buruk. Waduh!

6. Makan Steak di Brazil

makan steak di brazil
behindthescenesnyc.com

Restoran beef steak di Brazil memberlakukan peraturan menyantap hidangan steak tanpa henti. Nantinya para pengunjung akan diberi token warna hijau yang artinya silahkan menyantap steak.

Nah, kalau kamu mendapatkan token warna merah itu artinya kamu harus berhenti makan. Seru kan, sensasi makan steak di Brazil?

Nah, gimana sobat Qupas? jadi makin tahu etika makan di enam negara di atas kan? Kalau menurutmu mana nih aturan makan yang unik?

0 Comment