Sebelum Ganti Skincare, Perlu Nggak Sih Kasih Jeda Waktu Buat Menetralkan Wajah?

29 March 2019, at 13:00
0
0
Sebelum Ganti Skincare, Perlu Nggak Sih Kasih Jeda Waktu Buat Menetralkan Wajah?

Ada beberapa sebab yang bikin para wanita ingin ganti produk perawatan wajah. Misalnya karena nggak cocok dengan suatu produk atau ada skincare baru yang sepertinya lebih menjanjikan.

Tapi disisi lain, satu hal ini sering menghantui mereka yang ingin 'move on' dari cream atau kosmetik lamanya. Yakni pertanyaan tentang perlu nggak ya kasih jeda waktu buat menetralkan wajah?

Kamu juga galau karena hal ini? Nah, biar nggak salah langkah, Qupas akan kasih tahu jawabannya.

cara menetralkan wajah sebelum ganti cream
instagram.com/innisfreeofficial

Sebelum ganti skincare, memang baiknya beri jeda waktu lebih dulu. Cara menetralkan wajah yang pertama adalah dengan menurunkan intensitas pemakaian produk yang lama.

Contohnya, kamu bisa memakainya 2 hari sekali kemudian 3 hari sekali. Setelah itu 'istirahatkan' wajah dari skincare lamamu setidaknya selama seminggu.

Baca juga: Hati-hati! Ini yang Terjadi Bila Kamu Terlalu Banyak Pakai Produk Perawatan untuk Jerawat

Nah, setelah seminggu itu, wajah sudah bisa dianggap netral dan kamu bisa mulai coba produk perawatan yang baru.

masker alami untuk menetralkan wajah
gettyimages.com

Selain menghentikan pemakaian skincare lama, kamu juga bisa melakukan berbagai ritual tambahan agar wajahmu lebih cepat netral. Salah satunya dengan masker alami.

Masker alami untuk menetralkan wajah yang paling gampang dibuat adalah dengan lidah buaya, lemon, atau jeruk nipis. Bahan-bahan ini bisa kamu oleskan langsung tanpa harus ribet membuat 'pasta' lebih dulu.

Dengan begitu, wajah bakalan lebih segar dan bersih dari sisa produk yang kamu pakai sebelumnya.

cara menetralkan wajah sebelum ganti cream
instagram.com/innisfreeofficial

Selain cara menetralkan wajah dari luar, perawatan dari dalam juga nggak kalah penting. Jadi pastikan untuk menghindari stres dan juga tidur larut malam atau begadang.

Karena dua hal ini bisa bikin kulit wajahmu nggak sehat dan susah kembali ke keadaan netral. Baiknya penuhi kebutuhan tidur dan konsumsi sayur juga buah yang menyehatkan.

Satu lagi yang nggak boleh kelewatan saat kamu ingin beralih produk perawatan adalah perbanyak minum air putih. Cairan 'ajaib' ini bisa men-detox racun dalam tubuh termasuk berbagai bahan dari skincare yang sebelumnya nemplok di wajahmu.

cara tes skincare
glowrecipe.files.wordpress.com

Jadi, kalau mau 'move on' dan beralih ke cream wajah atau produk skincare lainnya, pastikan untuk menetralkan kulit dengan memberi jeda waktu pemakaian ya.

Penting juga untuk melakukan patch test, atau tes skincare dengan mencoba produk yang baru dibeli di bagian belakang telinga, rahang, atau siku bagian dalam.

Bila nggak ada reaksi negatif seperti perih, kemerahan, gatal, dan jerawat, berarti skincare yang baru kamu beli cocok. Tapi kalau efek sampingnya langsung muncul, baiknya langsung hentikan pemakaian.

0 Comment