Sebelum Jadi Joker, Ini Lho 5 Film Terbaik Joaquin Phoenix yang Harus Kamu Tonton

04 October 2019, at 00:01
0
0
Sebelum Jadi Joker, Ini Lho 5 Film Terbaik Joaquin Phoenix yang Harus Kamu Tonton

Mulai hari ini, film 'Joker' sudah bisa disaksikan di seluruh bioskop Indonesia. Kali ini, karakter supervillain dari DC Comics tersebut diperankan oleh Joaquin Phoenix.

Sebelum disebar luas di bioskop, film 'Joker' diketahui sudah mendapatkan sambutan hangat dari para kritikus. Bahkan saat pemutaran perdananya di Venice Film Festival bulan Agustus lalu, karya sutradara Todd Phillips ini berhasil memperoleh 'standing ovation' selama delapan menit.

Sedari awal, film Hollywood terbaru ini memang dibuat sedemikian rupa untuk mengisahkan awal kehidupan sosok Joker yang berbeda. Yaitu sebagai seseorang yang nggak dianggap oleh masyarakat dan diharapkan mampu membawa pesan yang lebih dalam.

film joker
instagram.com/jokermovie

Selain jalan cerita yang epik, di film 'Joker' kita bisa melihat akting memukau dari Joaquin Phoenix. Sebelumnya, aktor kelahiran tahun 1974 ini memang sudah dikenal hebat berkat kepiawaiannya dalam memainkan berbagai macam karakter.

Bahkan Joaquin Phoenix juga tercatat beberapa kali membawa pulang penghargaan bergengsi. Nah, kamu tahu nggak sih, ada film apa saja yang pernah dibintanginya?

Biar nggak penasaran, yuk langsung intip deretan film terbaik yang dibintangi oleh Joaquin Phoenix sebelum memerankan karakter Joker berikut ini!

1. You Were Never Really Here (2017)

you were never really here 2017
cinergy.ch

Film psikologi thriller ini bercerita tentang Joe (Joaquin Phoenix), seorang pria yang mempunyai trauma mendalam. Ia pun diberi misi untuk mencari gadis yang menghilang.

Dan ternyata, dalam misi pencarian sekaligus penyelamatan tersebut, Joe terlibat dalam pusaran kasus yang sangat berbahaya, bahkan bisa mengancam nyawanya.

Lewat film 'You Were Never Really Here', Joaquin Phoenix juga berhasil menyabet penghargaan dalam kategori aktor terfavorit lho.

2. Irrational Man (2015)

irrational man

Beradu peran dengan Emma Stone, di film 'Irrational Man' Joaquin Phoenix memerankan karakter seorang profesor filsafat bernama Abe yang sedang menderita krisis eksistensial. Saat keadaannya ini menjadi lebih parah, ia jatuh cinta dengan Jill Pollard, muridnya sendiri.

Meski keadaan Abe terlihat lebih baik setelah menjalin hubungan dengan Jill, tapi sang profesor justru dicurigai terlibat dalam kasus pembunuhan. Hmm, ada apa sebenarnya?

Baca juga: Ada 'Joker' dan 'Maleficent', Ini 6 Film Hollywood Terbaru yang Siap Rilis Oktober 2019

3. Inherent Vice (2014)

inherent vice
thenypost.wordpress.com

Joaquin Phoenix pernah bermain dalam film misteri berjudul 'Inherent Vice' bersama Reese Witherspoon dan Josh Brolin. Di sini ia memerankan karakter sebagai seorang detektif bernama Doc Sportello.

Mengambil latar di tahun 1970, Doc diceritakan sedang menyelidiki tentang hilangnya sang mantan pacar. Namun ia justru dihadapkan pada hal-hal yang nggak terduga dan cukup aneh.

4. Her (2013)

her 2013
wikimedia.org

'Her' adalah film romantis yang cukup unik dan ceritanya berfokus pada kisah Theodore (Joaquin Phoenix), seorang pria yang kondisi mentalnya sedang nggak stabil setelah hubungan pernikahannya kandas.

Di tengah situasi ini, ia ditemani oleh sebuah Operating System (OS) canggih yang dilengkapi dengan Artificial Intelligence. Setelah menjalankan OS tersebut, Theodore bertemu dengan Samantha (Scarlett Johansson).

Meski hanya berupa aplikasi, tapi program itu bisa mengerti perasaan pemiliknya. Itulah yang membuat Theodore jatuh cinta pada Samantha.

5. The Master (2012)

the master 2012
filmgrimoire.wordpress.com

Dirilis tahun 2012 lalu, 'The Master' menceritakan tentang Freddie Quell (Joaquin Phoenix). Ia adalah seorang veteran perang dunia II yang masih mengalami trauma.

Kondisinya itu membuat Freddie jadi kecanduan alkohol. Hingga akhirnya, ia bertemu dengan pimpinan organisasi 'The Cause' bernama Lancaster Dodd.

Lancaster pun ingin membantu Freddie keluar dari masalahnya itu. Namun para anggota The Cause justru melihatnya sebagai sebuah ancaman. Hmm, kira-kira ada apa sebenarnya?

Baca juga: 5 Film Tentang Pembunuh Berantai Terbaik yang Harus Ditonton Penyuka Genre Thriller

Nah, itulah deretan film terbaik yang pernah dibintangi Joaquin Phoenix. Wah, aktor hebat ini seakan berlangganan memainkan karakter yang mempunyai gangguan mental ya.

0 Comment