Sebelum ke Ujung Genteng Sukabumi, Cobain Dulu 8 Kuliner Unik Sukabumi Bikin Kamu Suka Makan

16 September 2018, at 09:30
0
0
Sebelum ke Ujung Genteng Sukabumi, Cobain Dulu 8 Kuliner Unik Sukabumi Bikin Kamu Suka Makan

Akhir-akhir ini daerah Ujung Genteng Sukabumi sedang banyak dicari karena keindahan pantainya yang menawan. Walau harus menempuh jarak 5jam 44menit dari Jakarta, namun keindahan alam yang ada di sana nggak akan mengecewakan.

Apalagi di sana ada 6 pantai cantik, asri dan masih jarang di kunjungi wisatawan. Bisa jadi rekomendasi tempat wisatamu sobat Qupas. Nah, sebelum berlibur ke Ujung Genteng Sukabumi kamu wajib mencicipi 8 menu andalan Sukabumi yang enak dan khas. Mau tau apa saja? Ini nih,

Baca juga: Semalam di Sukabumi, Enaknya Kita Ngapain Ya?

1. Nasi Uduk Ungu

nasi uduk ungu
instagram.com/cobainajah

Nasi uduk ungu yang menjadi menu kuliner Sukabumi andalan ini memang unik dari pada yang lainnya. memiliki warna ungu dari pewarna buah bit dan ubi ungu tentu sangatlah alami. Soal rasa gurih pasti akan didapatkan. Disajikan dengan ayam bakar,tempe,tahu, dan aneka sayur-sayuran. Biasanya masakan Ujung Genteng Sukabumi ini bisa dinikmati saat malam hari.

2. Nasi Hijau

nasi hijau
instagram.com/queenollay2310

Kreasi kuliner Sukabumi 2018 yang bisa kamu cicipi waktu berlibur ke Ujung Genteng Sukabumi adalah nasi hijau. Kalau sebelumnya mencicipi masakan nasi uduk ungu, yang ini beda warna lagi. Warna hijaunya terbuat dari bayam dan diberi bumbu khusus agar wangi. Disajikan lengkap dengan ayam goreng, sambal terasi merah, irisan telur,perkedel, dan sambal goreng. Kalau mau membuatnya sendiri dirumah juga bisa, banyak resep nasi hijau yang bisa sobat Qupas sontek.

3. Tutug Oncom

tutug oncom
instagram.com/tukangjajanid

Tutug oncom juga menu kuliner Sukabumi yang wajib kamu coba. Apalagi makanan ini bisa sobat Qupas bawa sebagai bekal untuk menikmati indahnya pantai di Ujung Genteng Sukabumi sana. Masakan ini biasanya dijual di angkringan tengah malam. Karena dijual di angkringan, tentu harganya murah meriah.

4. Bubur Bunut

bubur bunut
instagram.com/agus.abdullah.50

Menu sarapan yang bisa dicicipi saat berkunjung ke Ujung Genteng Sukabumi adalah bubur bunut. Bubur ini mirip bubur ayam namun dengan suwiran daging ayam yang melimpah ditambah dengan keroket dengan isian mihun. Keroket goreng bentuknya mirip dengan lumpia. Ada warung bubur bunut yang paling terkenal yaitu Bubur Ayam Bunut Siliwangi.

Baca juga: 8 Siomay Legendaris yang bikin Kamu Rela Antre Berjam-Jam

5. Bubur Ayam Sukabumi

bubur ayam sukabumi
instagram.com/ombuncittt

Ada banyak menu sarapan pagi di Sukabumi, selain bubur bunut ada juga bubur ayam. Bubur ayam dengan potongan ati dan ampela ayam yang sudah diberi bumbu pedas. Berbeda dengan bubur bunut yang memiliki makanan pendamping keroket, bubur ayam juga punya. Sate usus dan sate telur puyuh goreng yang enak dan mengenyangkan. Harga perporsinya hanya 10ribu rupiah saja.

6. Bubur Ayam Odeon

bubur ayam odeon
instagram.com/oetje

Satu lagi kreasi bubur ayam Sukabumi yang wajib kamu coba di pagi hari. Bubur ayam odeon itu terlihat seperti bakmi karena potongan ayam rebus, sayur asin kentang, dan ampela ati. Masih ada tambahan lagi, kerupuk pangsit dan irisan tipis mentimun sebagai pencuci mulut yang menyegarkan tenggorokan. Sarapan bubur odeon dulu, biar nggak laper waktu ke Ujung Genteng Sukabumi.

7. Bandros Ata

bandros ata
instagram.com/bayu_althazira

Camilan sukabumi yang bisa dibawa untuk perjalan ke pantai di Ujung Genteng Sukabumi yang paling cocok ya bandros atta. Kue yang berbahan dasar tepung beras dipadukan dengan kelapa parut ini memiliki tekstur yang lembut. Paling nikmat disajikan saat hangat dengan secangkir kopi nikmat di malam hari. Beli aja di Jalan Gudang, Kebonjati, Cikole yang buka dari jam delapan malam hingga 6 pagi.

8. Sagon Bakar

sagon bakar
instagram.com/javaraindonesia

Ada lagi camilan sukabumi yang bisa kamu jadikan oleh-oleh saat pulang, sagon bakar. Terbuat dari parutan kelapa dengan bentuk persegi panjang. Per kotaknya hanya 19ribu rupiah saja. Murah meriah, pengganjal perut sambil berwisata di Ujung Genteng Sukabumi.

Unik dan menggiurkan bukan menu kuliner sukabumi? Apalagi kalau tau keindahan pantai yang ada di sana. Jadi pengen cepet-ceper beresin koper. Langsung meluncur yuk!

0 Comment