Sebelum Kebun Raya Bogor Ditata Ulang, Manfaatkan 5 Spot Foto Keren ini Yuk!

18 September 2018, at 15:27
0
0
Sebelum Kebun Raya Bogor Ditata Ulang, Manfaatkan 5 Spot Foto Keren ini Yuk!

Kebun Raya Bogor menjadi salah satu kawasan wisata yang menyajikan keindahan alam sekaligus historis di Kota Hujan. Selain dua hal tersebut, tentu saja ada beberapa spot foto yang sayang untuk dilewatkan. Dilansir dari laman Kompas, tempat wisata ini akan segera ditata ulang atas permintaan Presiden Joko Widodo. Nah, salah satu perbandingannya adalah Singapore Botanic Gardens.

Presiden Joko Widodo sendiri menginginkan Kebun Raya Bogor punya sejumlah tempat tematik, di mana nanti bisa dinikmati pengunjung yang datang ke spot kekinian untuk berfoto. Sebelum ditata ulang, jangan lewatkan lokasi foto yang masih ada di objek wisata di Jawa Barat ini ya! Supaya lebih jelas, yuk intip apa saja sih spot foto yang keren itu?

Baca juga: 5 Aktivitas Seru di Taman Safari Bogor, Dijamin Seru

1. Jembatan Pemutus Cinta

jembatan gantung
instagram.com/lilissoeharti

Jembatan gantung berwarna merah yang terletak di area Pohon Jodoh dan Makam Keramat ini punya segudang cerita mitos dan dipercayai sebagian masyarakat. Konon, jika ada sepasang kekasih melintas di jembatan ini, maka hubungan cintanya akan kandas di tengah jalan. Bahkan, ternyata hal ini sudah dibuktikan oleh sebagian pengunjung yang melintasinya. Oleh karenanya, lokasi ini juga disebut sebagai Jembatan Pemutus Cinta.

jembatan gantung kebun raya bogor
instagram.com/batiksongket

Meski begitu, di balik cerita mitosnya, jembatan ini punya daya tarik tersendiri, terutama untuk dijadikan spot foto. Bentuk yang artistik serta warna merah semakin membuatnya terlihat cantik. Yuk, siapkan kamera serta outfit terbaikmu untuk hunting foto di sini!

2. Taman Meksiko

taman meksiko
instagram.com/dwi_septiani

Salah satu lokasi yang bisa kamu kunjungi saat berada di wisata ini adalah Taman Meksiko. Di area ini, kamu akan merasa seperti berada di gurun dengan kondisi yang sedikit gersang dan tandus. Meski begitu, angin semilir serta hawa sejuk tetap akan kamu rasakan.

taman meksiko kebun raya bogor
instagram.com/anggipandanwangi

Taman ini juga menyimpan hingga ratusan spesies tanaman sukulen dengan berbagai macam bentuk, baik kerdil sampai yang tingginya 2 kali lipat manusia pun ada. Menariknya lagi, di sini kamu bisa melihat 3 patung bertopi Sombrero, ciri khas warga Meksiko. Hal inilah yang membuat area ini disebut sebagai Taman Meksiko. Jadi, jangan lewatkan untuk berpose di spot foto ini, ya!

3. Griya Anggrek

griya anggrek
everybodygoesblog.com

Koleksi bunga anggrek juga ada di Kebun Raya Bogor. Jumlahnya pun nggak sedikit, yakni 421 jenis. Griya ini terbagi menjadi dua sayap, dimana bagian kanan khusus untuk spesies murni. Sementara sayap kiri digunakan untuk anggrek hybrid atau hasil persilangan.

griya anggrek kebun raya bogor
instagram.com/stefanie_claire

Di sini, kamu bukan hanya bisa menambah pengetahuan soal beberapa spesies anggrek. Spot foto menarik pun bisa kamu dapatkan di area wisata ini. Tentu hasilnya nggak akan mengecewakan. Yuk, siapkan kamera dan outfit terbaikmu!

Baca juga: 5 Permainan Seru di Taman Matahari yang Bikin Liburanmu Berkesan

4. Ecodome

ecodome
instagram.com/anastasialindaa

Ecodome merupakan wahana yang di dalamnya terdapat berbagai jenis tanaman yang ditata sedemikian rupa hingga memberikan nilai artistik. Di dalamnya, kamu bisa menikmati pendidikan lingkungan, kegiatan pameran yang berkaitan dengan lingkungan dan iptek, ekosistem, seni, musik hingga budaya. Keberadaannya pun hanya satu tahun, yakni dari November 2017 sampai November 2018. Mumpung belum di tata ulang, mending cepat ke sini deh.

ecodome kebun raya bogor
instagram.com/romster

Tapi, kalau bicara soal spot foto, justru area depat Ecodome yang menjadi favorit para pengunjung. Bentuk bangunan layaknya kubah yang berada di tengah hamparan rumput hijau tertata rapi semakin membuatnya cantik. Yakin nggak ingin berkunjung ke sini?

5. Danau Gunting

danau gunting
instagram.com/janoko_18

Danau Gunting ada di dekat Monumen Lady Raffles. Di balik cerita misteri yang menyatakan jika ada noni-noni Belanda akan muncul saat malam hari, danau ini tetap terlihat eksotis. Satu hal yang pasti, tentu saja kamu bisa hunting foto di area ini.

danau gunting kebun raya bogor
instagram.com/tiara.lestari

Di sekitar danau, terdapat tempat teduh yang memungkinkanmu untuk istirahat. Bahkan, kamu juga bisa memanfaatkannya untuk hunting foto. Jangan salah, lokasi ini cukup favorit para pengunjung, lho. Jadi, jangan sampai melewatkannya, ya!

Itulah beberapa spot foto di Kebun Raya Bogor yang bisa jadi pilihan saat kamu berkunjung. Datang bersama keluarga atau beberapa teman adalah pilihan terbaik. Terlebih lagi, harga tiket masuk tempat wisata yang buka dari pukul 08.00 sampai 16.00 WIB ini hanya senilai Rp 16 ribu per orang. Cocok banget untuk liburan hemat.

0 Comment