Sebelum 'Love for Sale 2', Ini Lho 6 Film Adipati Dolken yang Bikin Namanya Meroket

29 October 2019, at 20:00
0
0
Sebelum 'Love for Sale 2', Ini Lho 6 Film Adipati Dolken yang Bikin Namanya Meroket

Setelah sukses dengan film pertamanya, kini "Love for Sale" menghadirkan sekuelnya. Yap! film Indonesia terbaru ini bakal rilis dengan cerita yang lebih fresh. Dan tentu saja ada Adipati Dolken terlibat di dalamnya.

"Love for Sale 2" menceritakan tentang seorang ibu, Ros yang ingin melihat ketiga anaknya hidup layak dan bahagia. Sayang, anak-anaknya sering menentukan pilihan hidup yang bertentangan dengan kemauan Ros.

Seperti Anandoyo atu Ndoy, anak sulung kesayangan Ros yang justru dianggap salah memilih istri. Sedangkan si bungsu, Yunus atau Buncun malah terjebak pergaulan bebas hingga harus menikah muda.

love for sale 2
instagram.com/loveforsalefilm

Kini, harapan Ros hanya pada anak tengah, Indra alias Ican (Adipati Dolken). Tapi, Ican justru masih belum menempatkan pernikahan sebagai prioritas. Sampai suatu ketika di saat kondisinya mendesak, ia 'memesan' calon istri palsu melalui aplikasi Love Inc demi membahagiakan sang ibu. Berhasilkah tindakan Ican ini?

Yah, memang film drama romantis 'horor' yang bakal tayang pada 31 Oktober 2019 ini nggak seperti tayangan pertamanya. Tapi pasti nggak bakal ada rasa sesal saat menontonnya. Apalagi buat para penggemar Adipati Dolken.

Nah, sambil nunggu "Love for Sale 2" rilis di akhir bulan ini, kamu juga bisa lho nonton film-film Adipati Dolken yang ceritanya nggak kalah keren dan bikin aktor ganteng ini makin tenar. Apa saja sih judulnya?

1. Perburuan (2019)

perburuan
instagram.com/cinema.bioskop

Baru rilis bulan Agustus kemarin, film Indonesia terbaru 2019 ini disambut hangat oleh moviegoers. Ceritanya diangkat dari novel karya Pramoedya Ananta Toer.

"Perburuan" sendiri menceritakan tentang situasi di zaman penjajahan Jepang. Pasca kegagalan PETA melawan Nippon, Hardo (Adipati Dolken) kembali ke kampung halamannya di Blora. Ternyata keberadaannya itu terlacak.

Dengan sekuat tenaga, ia pun bersembunyi dari kejaran tentara NIPPON. Di tengah pelariaannya itu, Hardo mendapatkan fakta-fakta yang nggak pernah disangka-sangka. Perburuan yang selama ini dihadapkan kepadanya ternyata dari orang-orang terdekatnya. Mampukah ia bertahan?

2. #TemanTapiMenikah (2018)

teman tapi menikah
instagram.com/film.temantapimenikah

Film Indonesia berdasarkan kisah nyata dari pasangan Ayudia Bing Slamet dan Ditto ini sukses menjadi sorotan para moviegoers. Kisahnya tentang Ditto (Adipati Dolken) yang jatuh cinta setengah mati dengan sahabatnya, Ayu (Vanesha Prescilla).

Sebagai sepasang sahabat, keduanya saling menceritakan segala sesuatu, termasuk masalah percintaan. Ditto pun mulai gelisah saat tahu ada yang mengajak Ayu ke jenjang yang lebih serius. Sampai ia harus memilih, antara nekat menyatakan perasaannya atau bersiap menjadi sahabat Ayu selamanya.

3. Hujan Bulan Juni (2017)

hujan di bulan juni
twitter.com/hujanbulanjuni_

Selain "Love for Sale 2", film Adipati Dolken ini recommended untuk kamu tonton. Kali ini lawan main si aktor 28 tahun ini adalah Velove Vexia.

"Hujan di Bulan Juni" mengisahkan tentang sepasang kekasih, Pingkan dan Sarwono harus terpisah oleh jarak. Pingkan harus terbang ke Jepang untuk melanjutkan studinya. Sementara Sarwono mulai gelisah akan keputusan kekasihnya itu.

Apalagi keduanya nyaris nggak pernah terpisah. Bisakah mereka menjalani hubungan jarak jauh?

Baca juga: Wah, Ternyata Film Romantis Indonesia Ini Adaptasi dari Novel Best Seller Lho!

4. Posesif (2017)

posesif
imdb.com

Dalam film remaja ini, Adipati berperan sebagai Yudhis, seorang murid pindahan yang perlahan membuat dunia Lala (Putri Marino) jungkir balik. Siswi SMU sekaligus atlet renang itu mulai terjebak dalam cinta sederhana Yudhis.

Awalnya hubungan mereka manis dan hidup Lala makin berwarna. Tapi ternyata kisah mereka nggak sesederhana itu. Janji untuk setia dan bersama selamanya seakan mulai luntur. Cinta pun nggak hanya memberikan kebahagiaan, tapi juga kegelapan.

5. Jenderal Soedirman (2015)

jenderal soedirman
beritagar.id

Bukan melulu soal percintaan, Adipati Dolken juga pernah memerankan tokoh nasionalis, lho. Sebut saja Jenderal Soedirman, seorang perwira tinggi Indonesia pada masa Revolusi Nasional Indonesia.

Film biopik "Jenderal Soedirman" sendiri menceritakan tentang perjalanan sang Jenderal yang memimpin perang gerilya demi kemerdekaan Indonesia. Beliau rela berperang meski raganya kian melemah karena sakit. Bahkan beliau pun harus berjuang demi kemerdekaan dan hidupnya yang hanya bernafas dengan satu paru-paru.

6. Perahu Kertas (2012)

perahu kertas
imdb.com

Mungkin film Indonesia ini sedikit jadul, tapi tetap bisa dinikmati. "Perahu Kertas" menceritakan tentang Kugy (Maudy Ayunda), perempuan unik yang ingin menjadi penulis dongeng dan Keenan (Adipati Dolken) yang ingin menjadi pelukis tetapi dipaksa kuliah di Fakultas Ekonomi.

Keduanya pun bertemu saat kuliah di Bandung. Bersama sahabatnya yang lain, yaitu Eko dan Noni, mereka pun menjadi akrab. Semula saling mengagumi, Kugy dan Keenan pun diam-diam saling jatuh cinta. Tapi keduanya membuatuhkan waktu bertahun-tahun untuk menyadarinya.

Well, selain "Love for Sale 2" ternyata masih ada sejumlah film Adipati Dolken yang ceritanya nggak kalah keren. Jadi dari semuanya ada yang pernah kamu tonton nggak?

0 Comment