Sebelum Nonton 'Midsommar', 5 Film Horor Ini Cocok untuk Jadi Pemanasan

13 September 2019, at 20:00
0
0
Sebelum Nonton 'Midsommar', 5 Film Horor Ini Cocok untuk Jadi Pemanasan

"Midsommar" mungkin adalah salah satu film horor yang paling tunggu kehadirannya. Atau malah kamu sudah punya rencana buat menontonnya di akhir pekan ini?

Fyi, Midsommar memang terlihat seperti bukan film horor yang super menyeramkan. Ini karena semua adegan dilakukan di bawah sinar matahari dan menampilkan warna-warna pastel. Tapi sebenarnya film yang disutradarai oleh Ari Aster ini nggak kalah menegangkan.

Kisahnya sendiri tentang anak muda yang mengunjungi Swedia untuk merayakan pertengahan musim panas. Di antara grup ini, ada sepasang kekasih yang hubungannya lagi renggang. Nah, salah satu tujuan dari kepergian mereka ini adalah untuk memperbaiki hubungan keduanya.

midsommar
instagram.com/midsommarmovie

Sayang, bukan perjalanan menyenangkan yang didapatkan. Mereka justru terjebak dalam sebuah ritual tradisional di sana dan banyak momen 'ngeri' serta nggak terduga di sana.

Mungkin ketika menyaksikan trailer film Midsommar, ada sedikit kejutan-kejutan yang bakal kamu dapatkan. apalagi kalau nonton filmnya. Untuk itu, sebagai pemanasan, beberapa film horor berikut ini bisa kamu tonton dulu biar nggak kaget.

1. Hereditary

hereditary
instagram.com/hereditarymovie

Sama seperti "Midsommar", film barat ini disutradarai oleh Ari Aster. Meski begitu, keduanya dikemas dengan cara berbeda. Kalau "Midsommar" tampak lebih 'manis' dengan warna pastelnya, "Hereditary" justru terkesan lebih gelap.

Film ini bisa dibilang lebih condong ke ritual satanisme dan eksplorasi psikologis, dimana juga berhubungan dengan guncangan mental yang dialami seseorang saat orang terdekat meninggal.

"Hereditary" mengisahkan tentang keluarga yang mulai dihantui oleh rahasia misterius dan menakutkan tentang nenek moyang mereka. Sayang, semakin berusaha mencari tahu, mereka justru semakin terancam oleh takdir mengerikan.

2. Apostle

apostle
imdb.com

"Apostle" yang ditayangkan di Netflix ini menceritakan tentang pria bernama Thomas (Dan Stevens) yang berusaha menyelamatkan saudrainya dari sekelompok sekte aneh.

Layaknya sekelompok organisasi, sekte ini bicara tentang hal-hal normatif dan sangat diinginkan manusia di masa lalu. Melalui pemimpinnya, yaitu Father Malcolm (Michael Sheen), mereka membahas tentang Tuhan, keadilan, perdamaian, sampai kebebasan hidup.

Lalu apa sih yang membuat mereka mulai menculik saudari Thomas dan bicara tentang kebebasan dan perdamaian? Semua bakal terjawab saat kamu nonton film horor yang melibatkan banyak unsur penyiksaan dan darah ini.

3. The Ritual

the ritual
amazon.co.uk

Selain Midsommar, film horor yang ditayangkan di Netflix ini juga bisa jadi pemanasan. Kisahnya tentang petualangan sekelompok sahabat menuju pedalaman Swedia.

Suatu hari, saat kelompok ini sedang hiking, mereka justru menemukan hal-hal aneh yang berujung pada suatu ritual. Ada misteri apa yang tersembunyi dari kegiatan tersebut?

Baca juga: Film tentang Pembunuh Berantai yang Penuh Teka-teki, Berani Nonton Nggak?

4. The Witch

the witch
filmaffinity.com

Film horor yang disutradarai oleh Robbert Eggers ini sudah tayang pada tahun 2016 lalu. Meski begitu, masih tetap layak untuk ditonton kok.

Setting film keluaran A24 ini di New England sekitar abad ke-17. Kisahnya tentang sebuah keluarta Puritan yang diasingkan. Mereka kemudian mendirikan pertanian di hutan luas terpencil yang nggak terjamah manusia. Nggak lama kemudian, sosok-sosok jahat pun mulai keluar menghantui mereka.

"The Witch" punya elemen kuat untuk dimasukkan ke kategori folk horor, dimana ritual pagan diperjelas di endingnya.

5. Carrie

carrie
pinterest.com

Carrie adalah film horor supranatural Amerika Serikat yang dirilis di Indonesia pada November 2013 lalu ini juga patut ditonton. Kisahnya tentang seorang gadis bernama Carrie (Chloe) yang tinggal bersama ibunya yang religius dan konservatif, Margaret White (Julianne Moore).

Dikucilkan bersama sang ibu oleh lingkungan tempat tinggal membuat Carrie pun menjadi sosok gadir lemah lembut sampai ia sering dijahili gadis seusianya, salah satunya Chris Hargenson (Portia).

Baca  juga: Biaya Produksinya Murah, 6 Film Barat Ini Justru Raih Keuntungan Fantastis

Di tengah keusilan teman-temannya, muncul Sue Snell (Gabriella) yang bersimpati dan meminta kekasihnya Tommy Ross (Ansel) untuk mengajak Carrie ke pesta dansa sekolah. Sayang, situasi itu membuat Carrie tertekan dan memunculkan kekuatan telekinetik yang dimilikinya. Malapetaka pun mulai muncul.

Itu dia Sobat, film horor pemanasan sebelum kamu nonton "Midsommar" yang menegangkan. Kira-kira kamu berani nonton film horor yang mana dulu nih? Ajak temen gih kalau takut. Hehe~

0 Comment