Qupas Weekend

Sebelum "Underwater", 5 Film Ini Juga Menceritakan Tentang Teror Monster Laut

09 January 2020, at 12:00
Sebelum "Underwater", 5 Film Ini Juga Menceritakan Tentang Teror Monster Laut

"Underwater" yang baru dirilis di bioskop Indonesia pada tanggal 8 Januari 2019 kemarin menambah daftar film tentang teror laut yang menarik untuk disaksikan.

Pasalnya, film yang dibintangi oleh Kristen Stewart itu mengisahkan tentang sekelompok peneliti yang sedang berada di laboratorium bawah laut. Sungguh sayang, sebuah gempa bumi yang terjadi mengakibatkan bangunan mereka rusak berat.

Nggak cuma terancam kehabisan oksigen, mereka juga harus menghadapi teror makhluk laut misterius yang sangat mengerikan.

underwater 2020
imdb.com

Nah, sebelum "Underwater" dirilis, ada beberapa film tentang monster laut yang nggak kalah seru dan menegangkan untuk disaksikan lho. Kamu mau nonton?

Kalau iya, mendingan langsung simak deh rekomendasi film bertema teror monster laut yang bikin deg-degan berikut ini!

1. The Meg (2018)

the meg 2018
brooklynvegan.com

Dibintangi oleh Jason Statham, Li Bingbing, Rainn Wilson, Ruby Rose, Winston Chao dan Cliff Curtis, "The Meg" termasuk salah satu film tentang hiu megalodon yang ceritanya diadaptasi dari buku berjudul "Meg: A Novel of Deep Terror".

Sukses di box office, "The Meg" mengisahkan tentang aksi penyelamatan sekelompok orang yang terjebak di dasar laut. Mereka yang berada dalam kapal selam tersebut secara nggak terduga diserang oleh hiu purba yang dikira sudah punah.

2. In The Heart Of The Sea (2015)

in the heart of the sea 2015
moviexplorers.com

Berlatar di tahun 1840-an, film tentang paus yang dibintangi oleh Chris Hemsworth ini menceritakan tentang kisah Owen Shase, seorang pelaut yang hobi berburu paus untuk diambil minyaknya.

Hingga pada suatu ketika, Owen dan kru kapalnya terdampar di pulau terpencil. Mereka pun bimbang, apakah sebaiknya berdiam diri atau berusaha keluar dari situ dan bertemu dengan paus raksasa yang sewaktu-waktu bisa menyerang.

Baca juga: 5 Film Petualangan Indonesia Terbaik yang Nggak Kalah Keren dari Jumanji

3. Percy Jackson: Sea of Monsters (2013)

Percy Jackson: Sea of Monsters (2013)
imdb.com

Diperankan kembali oleh Logan Lerman, setting "Percy Jackson: Sea of Monsters" yang diadaptasi dari cerita novel karya Rick Riordan yang kedua ini cukup berbeda dari film pertamanya.

Karena seperti yang diketahui, setting film petualangan terbaik ini lebih banyak berada di lautan serta daerah yang cukup jauh dari perkotaan. Sedangkan ceritanya, kali ini Percy harus mencari Golden Fleece untuk mengembalikan kondisi pohon Thalia.

4. The Reef (2010)

the reef 2010
impawards.com

"The Reef" adalah film tentang hiu yang menceritakan sekelompok orang Australia yang hendak menuju Indonesia menggunakan yacht. Namun sayangnya, perahu mereka menabrak terumbu karang hingga terbalik.

Mau nggak mau, mereka pun harus berenang menuju pulau terdekat untuk menyelamatkan diri. Dan siapa sangka, seekor hiu ganas ternyata sudah mengintai dan siap menebar teror.

5. Pirates of the Caribbean: Dead Man's Chest (2006)

Pirates of the Caribbean: Dead Man's Chest (2006)
pinterest.com

Pertama kali dirilis pada tahun 2003, franchise film terlaris ini punya lima seri yang harus kamu tonton semua. Ceritanya sendiri berpusat pada kisah seorang bajak laut bernama Jack Sparrow (Johnny Depp).

Di seri keduanya yang berjudul "Pirates of the Caribbean: Dead Man's Chest", Jack harus melawan makhluk mitologi yang dikenal dengan nama Kraken. Monster laut yang berpenampilan seperti gurita ini ukurannya sangat besar, bahkan mampu menelan sebuah kapal.

Nah, itulah 5 film tentang monster laut yang nggak kalah seru dari "Underwater". Gimana, kamu sudah pernah nonton apa belum?