Sederet Film Paling Sedih dan Menyayat Hati yang Bikin Nangis Berhari-hari

16 March 2019, at 06:00
0
0
Sederet Film Paling Sedih dan Menyayat Hati yang Bikin Nangis Berhari-hari

Sebuah film biasanya dijadikan sebagai sarana untuk menghibur diri. Namun tak sedikit pula yang di dalamnya berisi cerita menginspirasi dan malah bikin sedih.

Nah, kalau kamu mau nonton film sedih terbaik sepanjang masa, Qupas sudah sediakan daftarnya yang bisa langsung kamu tonton di akhir pekan ini.

Penasaran ada apa saja? Yuk langsung intip berikut ini!

1. Hachi: A Dog's Tale

film sedih hachi: a dog's tale
dvdplanetstore.pk

Hachi: A Dog's Tale adalah film yang diadaptasi dari kisah nyata seekor anjing di Jepang, Hachiko namanya. Ia diketahui sangat dekat dengan tuannya (Parker Wilson) dan punya kebiasaan manis.

Setiap hari Hachiko akan menunggu Parker pulang kerja di depan stasiun kereta Shibuya, Tokyo. Yang membuat penonton menangis sedih adalah, ia terus duduk, menunggu di tempat yang sama bahkan hingga 10 tahun setelah tuannya meninggal.

Dalam kisah aslinya, Hachiko sudah dianggap seperti pahlawan nasional di negara sakura sana karena kesetiaannya tersebut. Bahkan bila berkunjung ke Jepang, kamu bisa menemukan patungnya di depan stasiun kereta Shibuya, Tokyo.

2. Taare Zameen Par

Taare Zameen Par
imdb.com

Disutradarai oleh aktor tampan Amir Khan, Taare Zameen Par termasuk film India terbaik karena kisahnya bisa menyentuh sampai ke lubuk hati paling dalam.

Dirilis tahun 2007 lalu, Taare Zameen Par bercerita tentang seorang anak laki-laki bernama Ishaan Awasthi, yang menderita disleksia. Sayangnya, ia tak mendapatkan dukungan dari keluarga ataupun gurunya.

Namun saat bahagia yang dinanti Ishaan pun datang, saat seorang guru pengganti dengan tulus mau memberikan perhatian lebih padanya.

3. Wedding Dress

film korea wedding dress
asianwiki.com

Tak seperti judulnya yang identik dengan momen-momen indah, Wedding Dress justru menceritakan kisah sedih seorang perancang busana pengantin sekaligus single parent bernama Seo Go Woon yang memiliki satu putri kecil, Jang So Ra.

Awalnya, So Ra termasuk putri yang sedikit manja. Namun gadis kecil ini harus menelan pil pahit setelah mengetahui kenyataan bahwa ibunya menderita kanker lambung.

Film sedih Korea yang menyoroti kisah cinta seorang ibu dan anaknya ini dijamin membuatmu berderai air mata.

4. A Moment to Remember

a moment to remember
imdb.com

A Moment to Remember menceritakan tentang kisah cinta seorang fashion desainer bernama Soo Jin (Son Ye Jin) dan pekerja konstruksi. Keduanya pun sempat menjalani kehidupan pernikahan yang bahagia.

Namun sayang, badai harus mereka hadapi setelah Soo Jin divonis menderita Alzheimer. Meski film ini sudah dirilis sejak tahun 2004 lalu, namun cerita di dalamnya tak pernah membosankan untuk ditonton ulang.

Dan sekedar tips saja, kalau mau nonton film paling sedih tentang cinta yang satu ini, kamu harus siap-siap tisu yang banyak.

Baca juga: 8 Film Korea Romantis yang Bakalan Bikin Kamu Baper Sampai Nangis

5. Miracle in Cell No.7

miracle in cell no.7
imdb.com

Masih dari Korea, kali ini ada Miracle in Cell No.7 yang bakalan bikin kamu nangis bombay. Film sedih ini menceritakan kehidupan seorang ayah yang keterbelakangan mental (Lee Yong Goo) dan hidup bersama putri kecilnya satu-satunya (Ye Sung).

Hingga pada suatu hari Lee Yong Goo dituduh melakukan pembunuhan kepada anak kecil lalu dipenjara. Bagian paling mengharukan akan kamu temukan ketika sang putri yang sudah besar dan sudah menjadi pengacara berhasil 'membersihkan' nama ayahnya yang sebenarnya tidak pernah bersalah.

6. Mika

film indonesia mika
imdb.com

Selanjutnya ada film sedih Indonesia yang diangkat dari novel bertajuk 'Waktu Aku Sama Mika' karya Indi Taufik. Di dalamnya mengisahkan tentang seorang gadis bernama Indi yang menderita scoliosis sejak duduk di bangku SMP.

Indi yang setiap hari harus memakai besi penyangga tubuh, kemudian bertemu dengan Mika. Keduanya lantas jatuh cinta meskipun Mika sudah mengaku kalau dirinya mengidap AIDS.

Diperankan oleh Vino G. Bastian dan Velove Vexia, Mika pun masuk dalam jajaran film Indonesia terlaris yang tayang di tahun 2013. Sad ending atau happy ending? Coba tonton sendiri deh, yang pasti kamu dijamin nggak bisa nahan tangis.

7. First They Killed My Father

film first they killed my father
imdb.com

Selain jago akting, Angelina Jolie diketahui pernah terlibat menjadi sutradara sekaligus penulis film berjudul First They Killed My Father dan telah dirilis tahun 2017 lalu.

Aktris cantik ini mengangkat kisah anak-anak di Kamboja yang dipaksa untuk menjadi tentara perang pada tahun 1975 lalu. Sementara itu, orang tua mereka diketahui telah lebih dulu terbunuh.

8. Turtle Can Fly

film turtle can fly
imdb.com

Turtle Can Fly juga bercerita tentang anak-anak korban perang. Dirilis pada tahun 2004 lalu, film yang diangkat dari kisah nyata ini menyoroti betapa pilunya kehidupan anak-anak di perbatasan Irak dan Turki yang harus bertahan hidup sendiri.

Sebagian dari mereka juga diceritakan telah kehilangan beberapa anggota tubuhnya akaibat perang yang terjadi.

Nah, itulah 8 film paling sedih yang recommended buat ditonton weekend ini. Tak hanya cerita romantis, beberapa diantaranya bahkan diangkat langsung dari kisah dan banyak pelajaran berharga yang bisa diambil tentunya.

0 Comment