Sederet Komika Lucu Indonesia Pilihan Qupas, Kamu Setuju? Mana Favoritmu?

25 June 2018, pada 07:00
2
1
Sederet Komika Lucu Indonesia Pilihan Qupas, Kamu Setuju? Mana Favoritmu?

Dalam 8 tahun terakhir, standup comedy merupakan hal yang menarik perhatian banyak warga Indonesia. Komedi cerdas yang dibawakan dengan berdiri di depan panggung ini memiliki ciri khasnya sendiri. Komika, sebutan bagi orang yang membawakan stand up comedy atau yang membawakan materi lucu bukanlah sembarang orang. Untuk bisa menjadi seorang komika, tentunya ia harus memiliki wawasan luas dan strategi berbicara yang mumpuni agar penonton terus tertarik dengan materi yang dibawakannya.

Yuk, kenali komika Indonesia terlucu versi Qupas!

 

Raditya Dika

 

loop.co.id

Raditya Dika memulai karirnya dengan berawal dari menulis novel berjudul Kambing Jantan yang merupakan novel komedi tentang kehidupan seorang mahasiswa Indonesia. Kini, komika yang memiliki followers sampai jutaan di sosial media instagram juga merambah dunia perfilman sebagai aktor hingga sutradara.

 

Pandji Pragiwaksono

 

klikstarvision.co

Pandji sudah lebih dulu malang melintang di dunia hiburan. Menjadi seorang presenter program televisi membuat namanya sempat melejit. Sekarang, Pandji lebih fokus pada dunia standup comedy yang membuatnya memiliki tour standup hingga Amerika.

 

Ryan Adriandhy

 

kompas.tv

Ryan Andriandhy merupakan pemenang standup comedy di Kompas TV. Ia berhasil keluar menjadi juaranya karena candaannya yang cerdas dan berwawasan luas.

 

Ernest Prakasa

 

Pinterest.com

Ernest adalah seorang komika yang viral di ajang yang sama. Namun, ia hanya berhasil menjadi juara tiga. Dia mampu membuat dirinya eksis hingga kini dengan membuat sebuah film tentang dirinya yang dia garap sendiri serta sempat menerbitkan novel yang lucu pula.

 

Dodit Mulyanto

 

idntimes.com

Sebagian penikmat standup comedy banyak yang akan setuju bahwa komedi yang diutarakan oleh Dodit dapat mendatangkan gelak tawa. Mimik mukanya yang datar dalam membawakan materi membuat nilai plus untuk para penonton. Dalam setiap acaranya ia selalu membawa biola sebagai pelengkap materi yang ia bawakan.

 

Ge Pamungkas

 

Kompas.com

Ge Pamungkas merupakan juara pertama di standup comedy season 2. Saat ia membawakan materi, ia mampu menyampaikannya secara lengkap dengan nada suara bahkan gestur tubuh yang menarik. Materi yang ia bawakan juga sangat cerdas dan juga memberikan informasi kepada penonton.

 

Babe cabita

 

Kapanlagi.com

Babe juga merupakan salah satu jebolan standup comedy season ketiga. Babe bukan hanya fokus mempertahankan karirnya di dunia lawak, namun juga fokus dengan dunia perfilman. Babe juga sering muncul dibeberapa judul film dengan karakter konyol dan lucu.

 

Jadi, komika mana favoritmu? Tambahkan di kolom komentar ya!

1 Komentar
Fika Tri
26/06 - 07:17
Raditya Dika dong ...