Qupas Weekend

Sedih! Komik Donal Bebek Berhenti Terbit Setelah 44 Tahun Menemani Pembaca

24 June 2020, at 08:23
Sedih! Komik Donal Bebek Berhenti Terbit Setelah 44 Tahun Menemani Pembaca

Siapa sih yang nggak tahu Donal Bebek? Tokoh kartun Disney yang satu ini memang sudah mewarnai masa kecil sebagian besar masyarakat Indonesia, baik dalam bentuk komik maupun serial televisi.

Bagi penggemar Album Donal Bebek (sebutan untuk serial komik berbentuk majalah terbitan m&c! comics di Indonesia yang berisi kisah-kisah Donal Bebek dan tokoh-tokoh Disney lainnya), Senin menjadi hari yang ditunggu karena edisi terbarunya akan diterbitkan.

Komik Donal Bebek (Foto: twitter.com/idgeekinout)
twitter.com/idgeekinout

Namun sayangnya, setelah 44 tahun menghibur pembaca Indonesia, kisah si bebek dengan baju pelaut biru tersebut akan sampai pada edisi terakhirnya pada 29 Juni 2020 nanti.

Baca juga: 5 Film Live Action Disney Terlaris Sepanjang Masa, Mana Favoritmu?

Komik yang pertama kali terbit di Indonesia pada tanggal 5 Juni 1976 tersebut pernah menjadi salah satu yang terlaris lho!

Maka dari itu, saat dinyatakan akan berhenti terbit, banyak netizen yang merasa sedih dan mengingat kembali kenangan masa kecil yang berkaitan dengan komik si bebek pemarah tersebut.

Sampai saat ini belum ada konfirmasi apakah nantinya komik Donal Bebek akan kembali hadir dengan format lain yang lebih modern, seperti media digital, atau lain sebagainya.

Komik Donal Bebek Berhenti Terbit (Foto: instagram.com/bibliogita)
instagram.com/bibliogita

Sebagai pengingat, komik Donal Bebek menampilkan beberapa karakter Disney yang sudah diberi nama berbeda dari versi aslinya, seperti Donal Bebek (Donald Duck), Paman Gober (Scrooge McDuck), Kwik Kwek Kwak (Huey Dewey Louie), Lang Ling Lung (Gyro Gearloose), dan lain sebagainya.

Hmm, kira-kira karakter mana nih yang paling kamu rindukan nanti?