Qupas Travel

Segarnya Berendam di Kalireco, Pemandian di Malang yang Punya Kolam Sebening Kaca

05 March 2020, at 04:00
Segarnya Berendam di Kalireco, Pemandian di Malang yang Punya Kolam Sebening Kaca

Malang bisa dibilang selalu berhasil membuat para traveler terpesona. Keberaan tempat wisatanya lah yang membuat wilayah dekat Surabaya ini diincar banyak wisatawan dari dalam maupun luar kota.

Pemandian Kalireco yang berada di Lawang adalah salah satunya. Kolam super bening ini pun bukan cuma cocok untuk yang ingin menghilangkan penat. Untukmu yang sedang dalam misi liburan hemat bisa lho mampir ke wisata Malang ini.

Nah, biar nggak penasaran ada apa saja di Kalireco, simak deh ulasan singkat Qupas berikut!

1. Pemandian di Malang yang menyatu dengan alam

Pemandian Kalireco Lawang (Foto: instagram.com/aristiawan_putra)
instagram.com/aristiawan_putra

Berada di kawasan kaki Gunung Arjuno, membuat air pemandian di Malang ini menyegarkan. Apalagi air yang masuk ke kolam berasal dari air terjun di belakang perbukitan.

Di sekitar kolam, pohon rimbun seolah menjadi payung. Selain itu, ada pula hamparan sawah milik petani yang membuat suasana semakin alami.

2. Ada kolam buatan dari sumber air alami

Pemandian Kalireco (Foto: instagram.com/ardianhery18)
instagram.com/ardianhery18

Kalireco juga punya kolam buatan yang airnya juga nggak kalah jernih. Sambil berendam, kamu juga bisa menikmati pancuran yang dibuan di dekat pemandian.

Perlu kamu tahu, kolam-kolam di pemandian ini kedalamannya cuma 1 meter saja. Jadi nggak perlu khawatir buat kamu yang nggak terlalu mahir berenang.

3. Pemandian dengan berbagai fungsi

Kalireco Malang (Foto: instagram.com/diki_yahya_c)
instagram.com/diki_yahya_c

Pemandian Kalireco sebenarnya bukan tempat wisata khusus. Destinasi di Lawang ini hanya kolam biasa sekaligus sarana irigasi.

Seperti diketahui, pemandian ini memang dimanfaatkan warga sekitar untuk aktivitas sehari-hari. Jadi nggak perlu heran kalau kamu akan melihat penduduk setempat sedang mencuci atau mandi di kawasan sumber air ini.

Baca juga: Eksotisnya Kedung Darmo, Wisata Malang yang Punya Kolam Alami Berwarna Toska

4. Wisata murah di Malang

Wisata Pemandian Kalireco (Foto: instagram.com/fitrahihvaudin)
instagram.com/fitrahihvaudin

Tempat wisata di Malang ini cocok untukmu yang ingin liburan seru, tapi dana terbatas. Karena untuk memasuki Kalireco, kamu nggak perlu bayar retribusi untuk tiket masuk.

Meski begitu, sebaiknya menyediakan budget untuk sumbangan seikhlasnya guna membantu pengembangan wisata yang masih dikelola secara swadaya oleh masyarakat setempat ini.

5. Cara ke Pemandian Kalireco Malang

Kalireco (Foto: instagram.com/y4qiz_541)
instagram.com/y4qiz_541

Letak Pemandian Kalireco berada di Jalan Sumber Waras 2 No.97, Krajan, Kalirejo, Kecamatan Lawang. Dari pusat Kota Malang, kamu hanya perlu waktu kurang lebih 40 menit berkendara untuk bisa sampai di lokasi.

Patokannya dari Pasar Lawang melewati lapangan SMA Negeri Lawang. Sampai di pertigaan depan makam Desa Kalirejo, beloklah ke kiri. Ikuti terus jalan paving sampai melewati masjid. Dari sini, Pemandian Kalirejo sudah dekat.

Gimana, tertarik mampir ke Pemandian Kalireco? Nggak sulit kok untuk menuju ke wisata Malang yang buka dari pukul 05.00 sampai 18.00 WIB ini.