Segera Tayang di Indonesia, Ini 5 Fakta Film 'Swing Kids' yang Dibintangi D.O. EXO

03 January 2019, at 06:00
1
0
Segera Tayang di Indonesia, Ini 5 Fakta Film 'Swing Kids' yang Dibintangi D.O. EXO

Film Korea terbaru yang ditunggu-tunggu oleh para pecinta K-Pop akhirnya datang juga. Sebut saja "Swing Kids" yang diperankan oleh D.O. EXO alias Do Kyung-soo.

Dilansir dari Instagram @cgv.id, film Korea satu ini akan hadir di Indonesia pada 9 Januari 2019 nanti. Wah, berarti hanya kurang 6 harian saja ya!

Tapi sebenarnya film seperti apa sih "Swing Kids" ini? Biar nggak tambah penasaran, yuk langsung simak ulasan Qupas di bawah ini!

1. Do Kyung-soo sebagai Pemeran Utama

poster swing kids
instagram.com/gscmovies

Bukan hanya sibuk sebagai member EXO, Do Kyung-soo juga cukup aktif di seni peran. Untuk pertama kalinya, ia pernah berakting di film "Cart" (2014).

Selain itu, Kyung-soo juga pernah berperan di beberapa film lain. Misalnya saja seperti:

  • Unforgettable
  • My Annoying Brother
  • Room No.7
  • Along With The Gods

Menariknya lagi, kali ini Kyung-soo menjadi pemeran utama di film seru "Swing Kids". Ini adalah kali pertama ia bukan menjadi karakter pendukung.

do kyung soo di swing kids
dramamilk.com

Jangan salah soal kualitas aktingnya. Bahkan hal ini sudah diakui oleh para fans, rekan sesama aktor hingga sutradara yang pernah bekerja sama dengan Kyung-soo.

Kendati demikian, bukan pencapaian mudah ia bisa ada di tahap ini. Kyung-soo harus bekerja keras dan berlatih serta membagi waktunya di EXO sekaligus menjadi aktor.

Tapi kini Kyung-soo sudah membuktikan bahwa dengan bekerja keras, ia bisa mencapai beragam passion. Salut!

2. Suguhan Tap Dancing

tap dancing swing kids
instagram.com/show_flix

Jangankan jalan cerita yang menarik. Konsep film ini pun cukup unik, yakni mengusung kehidupan sekelompok tap dancer di masa perang Korea.

Jadi kamu nggak hanya bisa menyaksikan setiap adegan apik dari para aktor. Aksi tap dancing dari para pemain film di sepanjang jalan cerita pun dapat kamu nikmati.

tap dancing di swing kids
instagram.com/melodyjonquil

Tapi jangan salah dulu. Meski film ini menyuguhkan tap dancing yang terkesan ceria, terselip pula kisah haru di penuh makna.

Jadi nggak sabar nonton tayangan korea satu ini ya? Jangan khawatir, masih ada sisa waktu 6 hari lagi kok.

3. Kolaborasi dengan Aktor Luar Korea

pemeran swing kids
instagram.com/shaniee88

Film Korea terbaru ini ternyata bukan hanya akan diperankan oleh bintang dari Negeri Ginseng saja, lho. Tapi ada juga beberapa pemeran yang berasal dari luar.

Menariknya lagi, sejumlah aktor dari luar Korea yang pernah membintangi beberapa film Hollywood juga siap menghiburmu di "Swing Kids".

bintang film swing kids
instagram.com/jieeeeyoung

Contohnya saja seperti Jared Grimes. Ia adalah aktor sekaligus dancer yang dipercaya memerankan tokoh Jackson.

Dikisahkan bahwa Jackson ini merupakan mantan penari Broadway yang ditugaskan untuk melatih para penari tap di "Swing Kids".

Baca juga: 5 Film Horor Korea Terseram yang bikin Susah Tidur

4. Lokasi Syuting

lokasi syuting swing kids
instagram.com/100daysmyprince

Bukan hanya dari segi cerita atau para pemeran yang berkualitas. Lokasi dalam film ini tampaknya juga menarik perhatian.

Lokasi syuting pertama dalam film ini diambil di wilayah Samcheok, Provinsi Gangwon. Selanjutnya ada di kawasan Anseoung, Gyeonggi, Korea Selatan.

tempat syuting swing kids
instagram.com/jieeeeyoung

Proses syuting "Swing Kids" sendiri dilakukan selama kurang lebih 4 bulan, yakni dari tanggal 18 Oktober 2017 sampai 20 Februari 2018.

Selang beberapa bulan, tepatnya di tanggal 19 Desember 2018 lalu, "Swing Kids" baru tayang di Korea Selatan. Sampai pada akhirnya pada 9 Januari 2019 nanti, film ini siap menghibur para penggemar di Tanah Air.

5. Ide Cerita Berbeda dari Film Korea Lain

ide cerita swing kids
instagram.com/grimeystepz

Soal konsep cerita, "Swing Kids" bisa dibilang berbeda dari film Korea lainnya. Tayangan ini pun diadaptasi dari karya musikal Negeri Ginseng berjudul "Rho Ki-soo" yang ditulis oleh Jang Woo Sung.

Film yang mengusung setting di sebuah camp penjara militer pada masa perang Korea ini sendiri mengisahkan tentang kecintaan Rho Ki-soo dengan tap dance.

Dikisahkan pula bahwa Rho Ki-soo adalah seorang tentara Korea Selatan pembangkang sehingga ia harus ditahan di camp penjara Gaoje.

konsep cerita swing kids
instagram.com/re_election__

Di sana, ia pun berkenalan dengan Jackson, perwira Amerika yang ternyata juga merupakan seorang mantan penari Broadway. Inilah alasan Ki-soo jadi jatuh cinta pada tap dance.

Akhirnya, ia bergabung dengan kelompok tap dance Jackson yang terdiri dari beberapa tokoh lucu. Tapi ternyata ada banyak tantangan yang dihadapi untuk mencapai tujuan mereka.

Seperti apa keseruan yang dihadapi oleh Ki-soo dan kelompok tarinya? Semua tentu akan terjawab kalau kamu menyaksikan "Swing Kids" di bioskop kesayanganmu.

Nah, itulah sederet fakta film Korea terbaru "Swing Kids" yang siap rilis di 9 Januari 2019 nanti. Langsung pesan tiketnya sekarang juga, yuk!

0 Comment