Segera Tayang di Indonesia, Ini Penyebab Film ‘Arctic’ Tuai Standing Applause Selama 10 Menit

19 March 2019, at 11:00
0
1
Segera Tayang di Indonesia, Ini Penyebab Film ‘Arctic’ Tuai Standing Applause Selama 10 Menit

Setelah melalang buana di benua Eropa dan Amerika, akhirnya Arctic akan segera rilis di bioskop Indonesia. Namun sebelum itu, ada yang menarik dari film survival yang satu ini.

Arctic diketahui tayang perdana di Festival Film Cannes pada 10 Mei 2018 lalu. Secara mengejutkan, karya sutradara Joe Penna ini berhasil memukau semua orang yang hadir hingga mendapatkan standing applause selama 10 menit.

Kira-kira apa penyebabnya?

film terbaru maret 2019 arctic
instagram.com/mysteryguitarman

Arctic mengisahkan tentang seorang pria bernama Overkard (Mads Mikkelsen) yang terdampar di Kutub Utara setelah pesawatnya terjatuh. Meski beruntung karena berhasil selamat dari kecelakaan, namun ujian yang ia hadapi selanjutnya juga tak terhitung mudah.

Pasalnya ia harus bertahan hidup di lautan es tak berujung dan tentunya melawan udara dingin yang mematikan.

Baca juga: Inspiratif, 5 Film Bencana Alam dari Kisah Nyata ini Membuat Kita Selalu Waspada

Overkard pun mengalami dilema, apakah dirinya harus tetap di tempat dan menunggu regu penyelamat atau memulai perjalanan yang tentu saja sangat berbahaya.

Ditengah keputusan yang sulit, ada helikopter datang. Namun naas heli ini justru terjatuh dan menyebabkan sang pilot (María Thelma Smáradóttir), terluka.

film terbaru maret 2019 arctic
instagram.com/tatjana_veretennikova

Dari sinilah, Overkard bertekad untuk meninggalkan pesawatnya dengan harapan ia dan sang pilot yang malang bisa selamat. Selama perjalanan, ia harus menghadapi berbagai bahaya yang ada di padang es.

Mulai dari badai, jurang, juga beruang kutub. Perlu diingat pula Overkard harus terus menarik sang pilot yang tak mampu berjalan dengan tali.

Film tentang perjuangan hidup ini menyuguhkan rentetan adegan yang sangat menegangkan. Para penonton pun dibuat terkesima dengan hal baru yang disuguhkan Arctic melalui cara brilian dan tak terpikirkan sebelumnya.

film terbaru arctic
washingtonpost.com

Selain menuai standing applause selama 10 menit, Arctic juga disebut-sebut sebagai Best Survival Movie Ever Made, atau film survival terbaik sepanjang masa.

Terlepas dari itu, Arctic tergolong sebagai sebuah karya yang unik. Film yang hanya dibintangi oleh Mads Mikkelsen dan María Thelma Smáradóttir ini minim dialog dan detail para karakternya.

Kabarnya, sebab pesawat Overkard jatuh ataupun kehidupannya sebelum terdampar pun tak akan diekspos. Sang sutradara memang berniat agar penonton benar-benar fokus dengan cara tokoh utamanya menyelamatkan diri.

film terbaru arctic
instagram.com/obsessedwithmovies

Mengulik sedikit mengenai proses pembuatannya, film terbaru ini membutuhkan waktu syuting di tengah hamparan salju Islandia selama 19 hari. Dengan tekanan yang ada, mungkin ini pula yang membuat emosi para tokohnya semakin terlihat nyata.

Demi mendapatkan gambar yang autentik, beruang kutub yang akan hadir di Arctic pun asli, bukan hasil efek CGI. Joe Penna dan tim harus terbang ke Vancouver demi menemui Aggie, satu-satunya beruang kutub terlatih di dunia yang saat ini berusia 22 tahun.

Diakui oleh sutradara juga para pemainnya, proses syuting Arctic adalah pengalaman tersulit yang pernah mereka jalani sepanjang karirnya.

film terbaru arctic
instagram.com/fitzcarl

Kamu penasaran dengan kelanjutan ceritanya? Apakah Overkard dan pilot helikopter yang cidera bisa selamat?

Arctic yang berdurasi 1 jam 38 menit sudah bisa kamu saksikan di bioskop terpilih Indonesia mulai 27 Maret 2019 mendatang. Jangan sampai kehabisan tiket ya!

1 Comment
Vania Prima
20/03 - 01:44
Duh, spoiler nih. kenapa bilang kalau dia selamat huhuhu