Sego Tempong Mbok Wah, Kuliner Banyuwangi yang Pedasnya Menyengat Lidah

08 October 2019, at 15:00
0
0
Sego Tempong Mbok Wah, Kuliner Banyuwangi yang Pedasnya Menyengat Lidah

Banyuwangi memang sedang bersaing ketat dengan Bali dalam hal pariwisatanya. Nggak hanya itu saja, kuliner di kabupaten ini juga memikat.

Nah, selagi berada di Banyuwangi. nggak ada salahnya untuk mampir ke tempat makan legendarisnya. Seperti Sego Tempong Mbok Wah yang siap mengisi perutmu sebelum berlibur menikmati pemandangan alamnya. Simak yuk apa saja keistimewaannya!

1. Racikan sambalnya yang menampar banget

sego tempong mbok wah banyuwangi
instagram.com/poeticpicture

Sego tempong dalam Bahasa Indonesia berarti nasi tampar. Bukan tanpa alasan, pemberian nama ini karena cita rasa sambalnya yang terasa pedas, seakan-akan kita ditampar saat memakannya.

Disajikan secara dadakan, aroma wangi ulekan terasi cukup kuat tercium. Rasa asam yang segar dari racikan bahan sambal pun ada di setiap suapan. Bikin kamu tergoda dan ingin lagi-lagi deh!

2. Aneka olahan seafood yang siap menggoyang lidahmu

sego tempong mbok wah murah meriah
instagram.com/bayu_c_pamungkas

Kalau sudah singgah di sana, kamu pasti akan dibingungkan dengan beragam lauk-pauk yang tersaji. Diantaranya, aneka gorengan seafood seperti:

  • Ikan goreng
  • Ikan asin goreng
  • Cumi kuah hitam
  • Kepiting goreng

Tenang, semuanya tersaji dalam keadaan hangat yang semakin menambah nikmat masakan. Hati-hati ngiler deh ya!

3. Santapan sederhana yang luar biasa

sego tempo sambal enak
instagram.com/cecekuliner

Menu nasi dengan lauk pauk yang ada di sana mungkin terlihat cukup sederhana. Namun siapa sangka kalau sudah mencicipi satu suapnya saja bakal bikin kamu ketagihan.

Suguhan sambalnya yang pedas dan terasa asam dengan ikan asin yang digoreng garing menghasilkan rasa yang super-chruncy.

Baca juga: 8 Tempat Makan di Banyuwangi untuk Mengisi Perut Sebelum ke Bali

4. Semuanya disajikan dadakan

harga sego tempong mbok wah
instagram.com/hobimakan.banyuwangi

Mungkin saat kamu singgah pertama kali di kuliner Banyuwangi yang satu ini, yang terlintas di benakmu adalah aneka lauk pauk yang sudah lebih dulu dimasak dan tinggal dipilih.

Tapi pada kenyataannya nggak lho. Jadi kamu bisa memilih lauk sesuai selera yang nantinya akan digoreng kembali. Misalnya saja, menu ikan pindang goreng yang diberi siraman kuah bening yang asam dan pedas.

Ada taburan bawang merah goreng dengan harumnya irisan kemangi di atasnya. Duh, mantul benar deh!

5. Lokasi Sego Tempong Mbok Wah

lokasi sego tempong mbok wah
instagram.com/azwaranas.a3

Lokasi Sego Tempong Mbok Wah berlokasi di Jalan Gembrung No.220, Glagah Bangkungan. Buka mulai dari jam 5 sore hingga 9 malam.

Seporsi menu nasi, sayur, dan lauk pauk bisa kamu pesan dengan harga mulai dari Rp10 ribu saja. Kulineran murah meriah banget, kan?

Gimana, Sobat Qupas jadi ingin buru-buru mampir ke Sego Tempong Mboh Wah nggak? Jangan lupa ajak sekalian sanak keluarga ya!

0 Comment