Sehari di Kota Semarang, Ke Mana Aja Ya?

24 July 2018, at 10:00
3
0
Sehari di Kota Semarang, Ke Mana Aja Ya?

Memiliki wilayah yang terbentang luas dengan cakupan dataran tinggi hingga pantai, Kota Semarang punya sederet objek wisata yang bisa dikunjungi. Kalau kamu hanya punya waktu sehari untuk menjelajahi Kota Semarang, tempat-tempat seru ini bisa banget kamu kunjungi. 

 

Old City 3D Trick Art Museum

 

trivindo.com

Old City 3D Trick Art Museum yang berlokasi di Jl. Letjen Suprapto No.26, Tj. Mas, Semarang Utara ini menyuguhkan gambar tiga dimensi (3D) yang disajikan dengan sentuhan seni modern di seluruh ruangan. Objek wisata yang cocok bagi mereka yang gemar selfie tersebut memiliki banyak spot foto keren, mural cantik, serta beragam materi foto yang bisa dijadikan objek keseruan bersama. 

 

Lawang Sewu

 

tabloidwisata.com

Salah satu objek wisata terpopuler di Semarang adalah Lawang Sewu. Gedung yang memiliki banyak ruangan ini tak hanya dapat dinikmati keeksotisan bangunannya, melainkan juga seringkali dijadikan wisata malam hari untuk memacu adrenalin dengan suasananya yang terkesan mistis dan horor. 
 

Simpang Lima Semarang
 

hellosemarang.com

Tidak lengkap jika berkunjung ke Semarang, tetapi tidak mencoba melangkahkan kaki di kawasan Simpang Lima. Selain dikelilingi dengan para penjual kuliner khas Semarang, kawasan ini juga memberikan pemandangan indah Kota Semarang di malam hari. 
 

Kota Tua Semarang
 

semarangcityheritage.wordpress.com

Selain menikmati keeksotisan gedung Lawang Sewu yang bersejarah, kamu juga bisa menemukan wisata sejarah di Kota Tua Semarang. Tak hanya berisi bangunan dengan nilai sejarah yang tinggi, di tempat ini kamu juga bisa menikmati berbagai kuliner sambil berbelanja oleh-oleh khas Semarang. 
 

Setiya Aji Flower Farm
 

instagram.com/fahril_diaz

Hamparan bunga krisan di Setiya Aji Flower Farm, Bandungan Semarang ini menjadi salah satu destinasi wisata populer dan romantis terutama bagi kalangan anak muda dan kekinian di Semarang. 
 

Leker Paimo
 

instagram.com/mr.boo89

Bisa dibilang Leker Paimo merupakan jajanan kaki lima yang lagi viral di Semarang. Berlokasi di Jalan Karanganyar 37 depan SMA Kolose Loyola, leker ini memiliki aneka toping unik mulai dari yang manis hingga yang bercitarasa gurih. 
 

Es Puter Cong Lik

 

instagram.com/kho_shasha

Salah satu kuliner legendaris di Kota Semarang adalah Es Puter Cong Lik yang berlokasi di Jalan Kh. Ahmad Dahlan No.11, Karangkidul, Semarang Tengah. Tidak hanya rasanya yang nikmat disantap di panasnya Semarang, tetapi penggunaan bahan alami dalam produk es puternya, membuat rasa Es Puter Cong Lik ini benar-benar otentik dan wajib dicicipi saat mengunjungi Semarang. 

Itulah beberapa rekomendasi wisata yang dapat dikunjungi saat berada di Kota Semarang. Catat baik-baik yuk!
 

0 Comment