Sejuknya Taman Lembah Dewata Lembang, Wisata Bandung yang Bikin Lupa Rumah

28 February 2019, at 16:00
0
0
Sejuknya Taman Lembah Dewata Lembang, Wisata Bandung yang Bikin Lupa Rumah

Taman Lembah Dewata bisa dibilang merupakan salah satu wisata di Bandung yang cukup populer. Nggak heran kalau tempat ini seolah mampu menarik perhatian banyak traveler.

Mungkin kamu juga setuju kalau tempat wisata di Bandung ini disebut taman surganya Jawa Barat. Apalagi pemandangan alam di sekitarnya sangat memanjakan mata.

Butuh tempat refreshing di Bandung? Maka Taman Lembah Dewata Lembang adalah salah satu jawabannya. Tapi sebelum mampir ke wisata ini, simak dulu yuk info dari Qupas berikut!

Baca juga: Bisa Lihat Bintang Bertaburan, Wisata di Bandung Ini Wajib Kamu Kunjungi!

1. Wisata di Bandung yang Menyejukkan

taman lembah dewata
instagram.com/galeri.lembang

Wisata di Bandung ini bukan hanya menawarkan pemandangan hijau yang luar biasa. Salah satu suguhan alam yang bisa kamu nikmati adalah danau tadah hujan.

Ditambah lagi dengan area dataran tinggi di sekitarnya yang kian menambah kecantikan Lembah Dewata. Tentu saja kesejukan juga bisa kamu rasakan.

Seperti diketahui, kawasan Lembang yang merupakan lokasi Taman Lembah Dewata ini berada di ketinggian antara 1.312 hingga 2.084 di atas permukaan laut.

taman lembah dewata lembang
instagram.com/why_ajie

Berdasarkan sumber Wikipedia, suhu di Lembang ini sekitar 17 sampai 27 derajat celcius.

Jadi nggak heran kalau mampir ke salah satu kecamatan di Kabupaten Bandung Barat ini, terutama Taman Lembah Dewata, kamu akan merasakan udara yang super segar.

2. Ada Spot Instagramable di Taman Lembah Dewata Lembang

lembah dewata
instagram.com/rameliavitra

Taman Lembah Dewata Lembang semakin istimewa dengan kehadiran spot-spot selfie yang cantik. Salah satunya adalah anjungan bambu yang menjorok ke danau yang jadi area favorit para pemburu foto.

Panorama alam berupa danau maupun background perbukitan yang ada di sekitar wisata Bandung ini juga akan mempercantik hasil jepretanmu.

taman lembah dewata bandung
instagram.com/widiringo

Selain itu, masih ada banyak spot foto yang belakangan ini menarik perhatian para traveler. Berbentuk layaknya labirin, area tersebut juga populer di dunia maya.

Baik diambil dari atas maupun arah sejajar, kawasan unik di Lembah Dewata Lembang ini tetap instagenik. Yakin nggak pengen selfie di sini?

Baca juga: Ini nih Spot Foto di Farm House Lembang yang Instagenik Banget

3. Fasilitas Taman Lembah Dewata Lembang

fasilitas taman lembah dewata
instagram.com/febinaamalia

Ada pemandangan hijau, danau tadah hujan hingga area spot foto yang instagramable banget. Masih kurang?

Tenang saja, fasilitas Taman Lembah Dewata pasti akan membuatmu lupa rumah. Salah satunya adalah sampan untuk mengelilingi danau.

Sambil keliling danau tadah hujan di tempat wisata Bandung ini, kamu pun bisa sekaligus hunting foto. Seru, kan?

taman lembah dewata lembang bandung
instagram.com/mulkisalman

Bukan hanya sampan saja. Fasilitas di wisata alam ini mencoba menunggangi kuda dengan rincian biaya sebagai berikut.

  • Rute Pendek: Panjang lintasannya sekitar 483 meter dengan biaya senilai Rp30.000,00 per orang. Durasi waktunya kurang lebih selama 10 menit.
  • Rute Keliling Danau: Panjang lintasannya sekitar 717 meter. Dengan durasi keliling selama 15 menit, biaya cukup murah, yakni Rp50.000,00 per orang.
  • Rute Danau dan Bukit. Panjang lintasannya kurang lebih 1.019 meter dengan waktu tempuh sekitar 25 menit. Kamu pun cukup membayar Rp100.000 per orang.

Tertarik untuk mencobanya? Tapi ingat, harga di atas bisa berubah sewaktu-waktu sesuai kebijakan pihak tempat wisata di Bandung ini.

4. Lokasi dan Harga Tiket Taman Lembah Dewata Lembang

lembah dewata bandung
instagram.com/sdverdana

Lokasi Taman Lembah Dewata berada di kawasan wisata berkuda Ganesha Equestrian Lembang. Tepatnya di Jalan Raya Tangkuban Parahu No.KM.3,7, Cibogo, Lembang, Kabupaten Bandung Barat, Jawa Barat.

Dari pusat Kota Bandung, jaraknya sekitar 15,5 kilometer dengan estimasi waktu kurang lebih selama 47 menit berkendara.

Rute populer untuk menuju ke destinasi di Bandung ini mengarah ke Wisata Tangkuban Perahu. Selanjutnya ambil arah ke Pemandian Air Panas Ciater.

Letak wisata Bandung ini pun nggak jauh dari Cikole. Kamu tinggal memperhatikan arah kanan jalan yang merupakan lokasi Lembah Dewata.

lembah dewata lembang
instagram.com/zimymaulana

Bagaimana dengan harga tiket masuk Taman Lembah Dewata Lembang? Tenang saja, kamu cukup menyediakan budget seminimal mungkin, yakni senilai Rp10.000,00 saja.

Dengan tarif tersebut, kamu sudah bisa puas main dari pukul 08.00 sampai 18.00 WIB, lho. Tapi ingat juga, harga tiket serta info lainnya bisa berubah sewaktu-waktu, ya!

Itulah info terkait wisata Taman Lembah Dewata Lembang yang belakangan ini jadi tempat kekinian para muda-mudi. Yakin nih, kamu juga nggak mau ikutan?

0 Comment