Sekian Film Horor Indonesia yang Siap Rilis di Januari 2019, Seramnya Nggak Main-Main!

12 December 2018, at 14:30
1
0
Sekian Film Horor Indonesia yang Siap Rilis di Januari 2019, Seramnya Nggak Main-Main!

Kabar bahagia bagi para penggemar film horor Indonesia. Sebab di bulan Januari 2019 mendatang, ada beberapa tayangan mencekam yang siap menghiburmu di akhir pekan.

Beberapa cerita mistis dari Tanah Air diangkat ke dalam film dengan kualitas baik. Bahkan ada pula yang diadaptasi dari game, lho.

Penasaran apa saja judul film terbaru yang dimaksud? Yuk simak ulasan Qupas berikut ini!

1. Dreadout

poster film dreadout
instagram.com/dreadoutmovie

"Dreadout" merupakan film yang diadaptasi dari game buatan Digital Happiness. Disutradarai oleh Kimo Stamboel, tayangan satu ini menceritakan tentang sekelompok siswa SMA yang pergi ke apartemen angker.

Mereka adalah Jessica (Marsha Aruan), Beni (Muhammad Riza Irsyadillah), Dian (Suzana Sameh), Alex (Ciccio Manassero) dan Erik (Jefri Nichol) yang nekad berkunjung ke apartemen nggak berpenghuni.

Tujuan kepergian mereka pun untuk melakukan siaran langsung ke media sosial demi mencapai popularitas. Bahkan mereka juga punya niatan untuk merekam kondisi di dalam apartemen angker tersebut.

Awalnya satpam melarang mereka untuk masuk ke dalam apartemen. Tapi atas bujukan Linda (Caitlin Halderman), teman Jessica dan kawan-kawan, akhirnya sang petugas keamanan memberi izin.

Ketika memasuki apartemen, mereka sampai pada ruangan yang telah disegel polisi yang kemungkinan bekas pembunuhan. Bahkan ada perkamen yang berisi tulisan Kawi kuno.

adegan film dreadout
medcom.id

Saat itu hanya Linda sajalah yang mampu membawa tulisan tersebut. Tapi tiba-tiba terlihat portal hitam menuju neraka.

Bahkan ada penunggu portal yang marah dan menyerang para remaja tersebut. Dari sini, banyak makhluk dari dunia lain mulai bermunculan.

Salah satunya adalah perempuan berkebaya yang dapat memanjat tembok dan memutar kepala. Bahkan ada pula tangan keluar dari kuburan, pocong yang membawa celurit dan lain sebagainya.

Pada akhirnya, terjadilah pertarungan oleh sekelompok siswa dan para makhluk astral tersebut. Kira-kira siapa yang menjadi pemenangnya? Dan kenapa juga hanya Linda yang dapat membaca tulisan kuno tersebut?

Semua akan terjawab kalau kamu menonton film keren satu ini pada 3 Januari 2019 mendatang di bioskop kesayanganmu. Yuk langsung borong tiketnya!

2. Tembang lingsir

poster tembang lingsir
instagram.com/deecompany_official

Kalau film horor satu ini mengangkat tentang tema lagu "Lingsir Wengi" yang konon memiliki arti mistis. Pasti kamu sudah mengetahuinya kan?

Nah, film ini sendiri menceritakan tentang seorang gadis remaja bernama Mala yang tumbuh dewasa di bawah alunan tembang "Lingsir Wengi". Lagu tersebut ternyata sering dinyanyikan oleh sang ibu.

Tapi pada suatu hari, tepat di perayaan ulang tahunnya, ibu Mala tewas ketika melindungi dirinya dari kebakaran yang misterius.

Ketika tersadar pasca peristiwa nahas tersebut, Mala malah kehilangan kemampuan untuk bicara. Sejak saat itulah ia tinggal bersama sang paman dan tantenya, Gatot serta Gladys.

adegan tembang lingsir
instagram.com/deecompany_official

Selain itu, di sana juga tinggal Daisy dan Ronald, anak dari pamannya. Ada pula Bik Rahma yang nggak pernah menyambut ramah sejak kehadiran Mala di rumah tersebut.

Suatu ketika, Mala merasakan ada beragam hal aneh yang terjadi dalam rumah sang paman. Daisy yang mengajak kedua sahabatnya pun juga merasa ketakutan.

Atas kejadian tersebut, Daisy malah menuduh Mala yang menjadi sumber penyebabnya. Mala yang dianggap anak kampung pun dituduh membawa teror ke dalam rumah tersebut.

Lalu apakah benar peristiwa tersebut karena kehadiran Mala? Mampukah Mala menemukan jawaban dan menghilangkan segala teror yang ada?

Kalau penasaran, langsung saja deh nonton karya anak bangsa satu ini pada 31 Januari 2019 mendatang di bioskop kesayanganmu.

Baca juga: 5 Film Indonesia Terbaru Ini Siap bikin Akhir Pekanmu Lebih Seru

3. Tabu

poster film tabu
instagram.com/filmtabu

Dikemas secara apik, film yang disutradarai oleh Angling Sagaran ini layak untuk kamu tonton di akhir pekan nanti. Eits! Tapi sabar, karena tayangan ini masih dirilis pada 24 Januari 2019 mendatang.

Film ini mengisahkan tentang sekumpulan anak muda, yakni Diaz, Keyla, Adis, Muti dan Mahir yang secara nggak sengaja masuk ke hutan terlarang, Leuweung Hejo.

Mereka bahkan juga melakukan beragam hal yang dianggap tabu di sana. Setelah melakukannya, kehidupan para muda-mudi itu mendadak berubah.

Hilangnya Diaz dan kehadiran bocah misterius yang dibawa Keyla pulang adalah awal dari teror yang mengancam tiada henti.

film tabu
instagram.com/filmtabu

Suatu hari Oma yang berkenalan dengan bocah dari Leuweung Hejo dan melihat kondisi Diaz mendadak punya firasat buruk.

Firasat Oma itu pun menjadi nyata. Hantu-hantu di Leuweung Hejo yang selama ini terkunci mendapat akses keluar ketika bocah misteris tersebut dibawa ke Jakarta dan tinggal di rumah Diaz.

Bahkan bocah tersebut menjadi perantara dari kekuatan jahat yang telah terkunci ratusan tahun lamanya.

Siapa sebenarnya bocah tersebut? Apakah Diaz dan teman-temannya berhasil selamat dari tragedi yang ada?

4. Perjanjian dengan Iblis

perjanjian dengan iblis
instagram.com/pichousefilms

"Perjanjian dengan Iblis" juga merupakan tontonan yang layak untuk kamu saksikan. Ceritanya nggak kalah bagus dan pastinya bikin kamu ketakutan.

Film ini menceritakan tentang Annisa yang menikah dengan Bara, seorang duda anak perempuan bernama Lara.

Bara pun ingin Annisa dan Lara menjadi akrab. Dari hal inilah ia mengajak dua orang terkasihnya itu piknik ke wilayah yang masih jarang didatangi oleh para wisatawan, Pulau Belangor.

Tempat yang dikunjungi keluarga itu memang sangat indah. Tapi ternyata banyak menyimpan misteri.

Hingga pada suatu hari, Annisa dikejutkan dengan penampakan sesosok anak kecil berwajah menyeramkan. Lara pun demikian. Ia menyaksikan sosok mirip ibunya yang telah tiada.

Namun sayang, cerita tersebut nggak membuat Bara percaya dengan apa yang dialami keduanya.

film perjanjian dengan iblis
instagram.com/dunia_film

Seiring berjalannya waktu, kejadian menyeramkan terus saja menimpa Annisa dan Lara. Tapi justru hal ini yang membuat keduanya menjadi semakin dekat dan saling melindungi.

Lantas mampukah keduanya selamat dari pulau berhantu itu? Atau apakah pada akhirnya Bara akan mempercayai cerita dari anak dan istrinya?

Semua akan terjawab kalau kamu menonton film dengan cerita menarik ini pada 10 Januari 2019 mendatang.

Nah, itulah dia beberapa film horor Indonesia dengan cerita yang mencekam. Bahkan ada pula yang diadaptasi dari game.

Pastinya seru ya kalau kamu menonton beberapa film yang Qupas rekomendasikan itu bersama dengan beberapa teman. Tapi sabar! karena tayangnya masih Januari 2019 nanti.

0 Comment