Sekian Makanan paling Bau di Dunia, Kalau Nggak Tahan Bikin Pingsan

06 March 2019, at 19:00
1
0
Sekian Makanan paling Bau di Dunia, Kalau Nggak Tahan Bikin Pingsan

Pernah nggak sih membayangkan menyantap menu makan aneh yang ada di dunia? Salah satunya saja menu stinky tofu yang punya sajian olahan tahu yang baunya sampai memenuhi seluruh ruangan.

Nah, selain itu masih ada sederet makanan paling bau di dunia yang wajib kamu ketahui. Bisa jadi salah satunya sudah pernah kamu coba bahkan sukai nih.

Langsung saja deh, simak yang berikut ini.

1. Cha-om Leaves

cha-om leaves
xinfully.files.wordpress.com

Sayuran menyehatkan asal Thailand ini memiliki bau yang menyegat seperti belerang. Karena baunya itulah, banyak orang yang menghindari untuk memasaknya.

Padahal sayuran hijau ini enak dan segar dimasak untuk menu sp atau kari yang hangat di tubuh.

2. Keju Epoisses de Bourgogne

keju epoisses de bourgogne
murrayscheese.com

Keju khas Perancis ini memiliki aroma yang busuk. Apalagi baunya sangat menyengat yang bisa membuat seseorang pusing dan mual.

Saking makanan ini baunya tak sedap, pemerintah setempat melarang untuk membawanya di setiap transportasi umum. Nah, lho kebayang nggak tuh gimana baunya.

3. Chinese Century Egg

chinese century egg
folklorechina.com

Nama makanan bau selanjutnya memiliki nama yang begitu unik. Seunik juga dengan baunya yang cukup membuat banyak orang penasaran sekaligus enggan makan.

Bentuknya yang mirip dengan telur ayam yang diawetkan dan dilumuri dengan air teh atau garam selama 3 tahun lamanya. Hal itu untuk menghilangkan baunya yang tidak enak.

4. Mengkudu

mengkudu
doktersehat.com

Mungkin kamu sudah sering mengetahui dengan buah mengkudu dan sejuta khasiatnya untuk tubuh. Walau baunya yang cukup menyengat dan bikin mual, banyak orang yang sering mengonsumsinya.

Biasanya dinikmati dengan cara dijadikan minuman. Di Indonesia sendiri, buah ini punya banyak nama, mulai dari Keumeudee di Aceh, Kudu di Jawa, Cangkudu di Bandung, Kodhuk di Madura.

Baca juga : 8 Bahan Alami yang Menghasilkan Menu Makan Berwarna Hitam, Unik nih!

5. Durian

buah durian
hellosehat.com

Banyak orang yang bilang durian adalah rajanya buah. Wah kalau kamu kira-kira setuju nggak nih? Di pasar harganya terbilang cukup mahal, tapi enaknya daging durian yang sungguh nikmat tak bisa dihindari.

Walau baunya menyengat, buah durian banyak dijadikan buah favorit. Dan juga pelarangan membawa makanan bau ini di beberapa tempat umum bahkan pesawat juga diberlakukan lho.

6. Surstromming

Surstromming
kitchendecor.club

Ikan herring yang diawetkan lalu dikemas dalam sebuah kaleng ini membuat selera makan berkurang. Tapi, justru untuk warga Swedia Utara makanan inilah yang digemari.

Makanan bau ini memiliki aroma seperti telur busuk yang sudah lama disimpan dalam sebuah kaleng tertutup. Hanya saja, dengan cara memasaknya yang benar dan tepat bau tidak sedap pasti akan menghilang.

7. Hakarl

hakarl
willflyforfood.net

Makanan bau selanjutnya adalah potongan daging hiu yang disimpan dalam sebuah kemasan plastik transparan dengan campuran kandungan urin hiu.

Jelas saja, rasanya sangat bau pesing. Makanan ini juga sering disantap oleh warga Islandia karena kandungan gizinya yang tinggi.

8. Natto

natto
kienthuc.net.vn

Kalau makanan asal Jepang yang satu ini bikin kamu langsung pegang hidung saking baunya yang tercium tak sedap. Mengasilkan aroma amoniak dan tekstur lengket pada tiap kedelainya.

Makanan bau ini biasanya dijadikan menu sarapan dengan kandungan nutrisi yang tinggi. Bikin tubuh menjadi bertenaga sepanjang hari.

Itulah delapan makanan bau di Dunia yang mungkin salah satunya pernah kamu coba. Kira-kira kamu mau mencoba yang mana nih, sobat Qupas?

0 Comment