Sekian Rumah Makan Padang di Jakarta, Rasa Enak dan Bumbunya Nempel di Lidah

03 February 2019, at 19:00
1
0
Sekian Rumah Makan Padang di Jakarta, Rasa Enak dan Bumbunya Nempel di Lidah

Lauk pauknya yang melimpah dengan sajian rasa yang nendang di lidah. Pedas dan gurih semuanya bercampur dalam satu porsi menu masakan Padang yang menggoyang lidah.

Isiannya yang menggunung, membuat sajian ini banyak disukai, bikin cepet kenyang seharian. Nah, buat sobat Qupas sekalian yang sedang berada di Jakarta.

Ada rekomendasi rumah makan Padang di Jakarta yang pas untuk tujuan makan di siang atau malam hari. Terlebih kalau dikunjungi saat perut dalam keadaan kosong seusai bekerja, wah jadi makin nikmat tuh.

1. Garuda Hayam Wuruk

rumah makan garuda hayam wuruk
instagram.com/bemp777

Restoran padang di Jakarta yang buka selama dua puluh empat jam ini menyajikan aneka menu masakan Indonesia secara lengkap. Mulai dari, rendng, ayam pop, gulai ayam, hingga sayur-mayur.

Kuah gulai ayamnya memiliki tekstur yang kental dan gurih, lengkap dan cocok banget disantap dengan nasi putih hangat. Para pengunjung nantinya akan disuguhkan dengan berbagai macam menu dalam sebuah piring kecil yang bisa ambil menu apapun.   

Berlokasi di : Jalan Hayam Wuruk No.100, Tamansari, Jakarta Barat

Buka dari : 24 jam

2. Rumah Makan Surya

rumah makan padang surya di jakarta
instagram.com/wahyuniunie

Walau nampak dari depan, rumah makan padang di Jakarta ini terlihat kecil. Hanya saja, sesampainya di dalam terasa luas. Ditambah lagi dengan ruangan ber-AC yang menambah kenyamanan.

Spesialnya dari masakan padang yang ada di sana adalah menu rendang daging dan kari ayam yang nendang dan sepiring sambal ijo. Pastinya, sambal ijo pedas dengan sedikit minyak jadi tambah ingin makan terus.

Berlokasi di : Jalan Bendungan Hilir No.5, Tanah Abang

Buka dari : 07:00-21:00 WIB

3. Rumah Makan Padang Sari Bundo

rumah makan padang sari bundo di jakarta
instagram.com/jogjafoodhunter

Restoran Padang di Jakarta yang satu ini, bakal bikin kamu kalap banget. Sajian rendang, paru, dan dendeng semuanya ada di sini. Sudah berdiri sejak tahun 1967, nggak heran kalau rumah makan ini langganannya para Menteri sejak dulu.

Harga per sajiannya adalah:

  • Rendang 250 g, harganya 95ribu rupiah
  • Paru goreng 125 g harganya 80ribu rupiah
  • Dendeng balado 125 g, harganya 160ribu rupiah

Kalau untuk nasi kotak harganya mulai dari sebelas ribu rupiah hingga empat puluh ribu rupiah saja. Tinggal pilih deh, mau menu masakan Padang yang mana.

Berlokasi di : Jalan Ir.H.Juanda No.27, Gambir

Buka dari : 08:00-22:00 WIB

4. Rumah Makan Padang Simpang Raya

rumah makan padang simpang raya
instagram.com/3dywu

Sajian menu makan Padang yang banyak pilihannya, seperti:

  • Ayam pop
  • Cumi gulai
  • Dendeng batokok
  • Gulai kepala kakap
  • Ikan kembung
  • Kikil
  • Otak
  • Sayur pare
  • Sayur bunga pepaya

Masih ada banyak sajian menu Padang enak hanya dengan harga mulai dari dua belas ribu rupiah saja.

Berlokasi di : Jalan Kramat Raya No.71, Senen

Buka dari : 08:00-22:00 WIB

Baca juga : 8 Sajian Burung Puyuh di Jakarta, Harganya cuma 25ribuan aja. Mumer!

5. Rumah Makan Medan Baru

rumah makan medan baru
instagram.com/rennysutiyoso

Walau tersematkan nama Medan, namun Rumah Makan ini punya sajian lengkap Minang dan Sumatera Utara. Menu khas seperti dendeng, sayur singkong, udang pete juga tak terlewatkan di rumah makan Padang yang satu ini.

Menu yang utama, ada gulai dengan kuah beraroma nikmat dan paduan daging ikan yang punya tekstur lembut banget. Pas banget dimakan dengan nasi putih hangat.

Berlokasi di : Jalan Krekot Bunder Raya No.65, Pasar Baru, Sawah Besar.

Buka dari : 09:00-21:00 WIB

6. Rumah Makan Padang Pagi Sore

pagi sore rumah makan padang di jakarta
instagram.com/sazhabusha

Masih dengan nama restoran Padang di Jakarta yang unik, walau namanya pagi tapi rumah makan ini buka hingga tengah malam. Harus dihindari saat berkunjung di jam makan.

Pasalnya antriannya yang panjang, jadi bikin perut semakin lapar. Ada menu andalan seperti udang kupas, ayam pop, dan ayam gulai yang wajib di coba. Sajian sambal ijonya juga wajib dicoba, pedasnya bikin keringat bercucuran.

Berlokasi di : Jalan Cipete No.1, Fatmawati

Buka dari : 10:00-23:30 WIB

7. Restoran Kebayoran Baru

restoran kebayoran baru
instagram.com/liben.journal

Rumah makan Padang di Jakarta ini sudah punya cabang di Cilandak dan Kuning loh. Ada menu daging sapi dengan irisan cabai hijau dan bawang merah, bikin nikmat kalau dimakan saat musim hujan tiba.

Lalu untuk menu kepala kakap ada sambal goreng jengkol yang pas dan saling melengkapi. Duh, kalau sudah di depan sajian tersebut siapa yang bisa menolaknya ya.

Berlokasi di : Jalan Gandaria Tengah III No.3, Jaksel

Buka dari : 08:00-21:30 WIB

8. Suntiang

restoran padang di jakarta suntiang
instagram.com/kevinchandra88

Kalau rumah makan Padang di Jakarta yang satu ini pasti beda daripada yang lain ya, pasalnya punya sajian yang memadukan menu ala Jepang dan Padang dalam satu hidangan saja.

Salah satunya adalah sajian edamame balado dan nasi kapau dengan nori di atas nasi putihnya. Wah, tentu hidangan berbeda dan mengigit lidah banget nih, untuk harganya mulai dari tiga puluh ribu rupiah.

Berlokasi di : Jalan HR Rasuna Said, Setiabudi

Buka dari : 10:00-22:00 WIB

Sajian menu Padang yang khas dengan bumbu yang nempel terus di lidah, nggak heran kalau delapan rumah makan enak di Jakarta ini punya pelanggan setia yang selalu memadati resto.

Kalau sobat Qupas, ada rekomendasi RM Padang lainnya? Masih ada lagi artikel kuliner yang bisa dibaca di aplikasi Qupas. Yuk, download di App Store atau Play Store.

0 Comment