Sekian Varian Rujak Khas Bali yang Cocok Dimakan saat Panas-Panas Berjemur di Pantai

18 July 2018, at 16:00
1
0
Sekian Varian Rujak Khas Bali yang Cocok Dimakan saat Panas-Panas Berjemur di Pantai

Waktu yang tepat saat berkunjung di Bali adalah saat musim panas. Pasalnya, saat musim panas tiba kamu akan mendapatkan destinasi liburan di Bali secara lengkap tanpa hambatan apapun. Cuaca panas dengan terik matahari Bali juga menjadi alasan para wisatawan untuk datang berkunjung.

Kamu pasti juga ya, berkunjung di Bali saat musim panas menjad season favoritmu. Berenang ke pantai atau pergi ke pasar membeli oleh-oleh tanpa takut kehujanan.

Nah, selain melakukan aktifitas diluar ruangan kamu juga wajib mencoba makan rujak khas Bali di siang bolong. Tentunya irisan buah-buahan segar akan mendinginkan tenggorokanmu. Kira-kira apa saja ya rujak khas bali itu?

 

Rujak Bulung

 

instagram.com/warungsiki

Rujak bulung memiliki ciri khas rujak yang menggunakan rumput laut atau biasa disebut bulung. Lalu, diberi kacang tanah goreng dan disajikan dengan sedikit perasan jeruk nipis. Kamu bisa membeli rujak ini di, Warung Jero Chandra  Jl. Serma Katos, Dauh Puri Kangin, Denpasar Bar.

 

Rujak Cuka

 

sutrinadi08.blogspot.com

Rujak Cuka menjadi salah satu rujak andalan di Bali, rujak ini memiliki banyak peminat. Peminat rujak cuka lumayan banyak karena cita rasanya yang asam, pedas, dan manis.  Ditambah lagi dengan potongan kacang tanah yang enak dan gurih. Jika ingin mencicipi rujak ini kamu bisa mengunjungi Warung Rujak Singraja di daerah Universitas Udayana.

 

Rujak Tibah

 

Rujak tibah merupakan rujak dengan bahan dasar mengkudu. Perasan air mengkudu yang digunakan adalah mengkudu yang setengah matang. Jadi, masih tercium bau mengkudu yang kuat dan khas saat menyantapnya.  Lalu rujak ini diberi saus agar mengental. Nikmat saat disantap saat siang hari.

 

Rujak Kuah Pindang

 

cobacoba-isna.blogspot.com

Rujak kuas pindang saat ini sedang naik daun, rujak ini sudah memiliki banyak penggemar. Berbahan dasar gula dan kacang tanah goreng, lalu diberi kaldu ikan pindang yang terasa saat suapan terakhir. Rujak ini memiliki rasa yang asem dan juga segar.

Sekian rujak yang ada di Bali, bisa kamu coba untuk santapan di siang harimu selama liburan di sana. Jadi, kamu mau coba rujak yang mana nih?

0 Comment