Sekian Wisata Jakarta Utara yang Menyejukkan Mata dan Instagenik

16 December 2018, pada 04:00
2
0
Sekian Wisata Jakarta Utara yang Menyejukkan Mata dan Instagenik

Mencari tempat wisata di Jakarta Utara dengan suasana hijau bukan lagi hal yang mustahil. Sebab meski masih ada di lingkungan perkotaan, area yang menyejukkan mata masih ada di sini.

Ingin liburan bareng orang-orang terkasih di Jakarta Utara sambil melepas penat dan hunting foto? Tentu saja bisa.

Mulai area taman dengan beragam tanaman hijau dan danau, kawasan pantai hingga lokasi yang super instagenik dan cocok untuk anak muda juga ada di Jakarta Utara.

Nggak percaya nih? Coba saja cek di ulasan Qupas berikut ini!

1. Taman Wisata Alam Mangrove Angke Kapuk Jakarta

taman wisata alam mangrove angke kapuk jakarta
instagram.com/yann_chamsiati

Lokasinya memang masih ada di sekitar perkotaan. Tapi jangan salah! Sebab di sini suasana alam masih dapat kamu rasakan.

Hamparan pohon bakau dapat kamu saksikan di area satu ini. Sambil merasakan kesejukan wisata Jakarta ini, kamu juga bisa berkeliling dengan melewati jalan yang terbuat dari kayu.

Eits! Jangan lupa juga untuk mampir ke beberapa spot unik di sekitarnya untuk sekedar selfie.

Ingin menikmati suasana berbeda ketika mengelilingi area hutan mangrove ini? Kamu bisa juga menyewa perahu dengan biaya sekitar 250 ribu sampai 350 ribu rupiah untuk kapasitas 6 hingga 8 orang.

taman wisata alam mangrove angke kapuk jakarta utara
instagram.com/kuchiwalang

Selain itu, di sini juga tersedia wahana kano yang dapat disewa dengan harga sekitar 100 ribu rupiah saja.

Belum puas menikmati suasana hutan mangrove? Kamu bisa kok menyewa camping ground dengan biaya dari 300 ribu sampai 600 ribu rupiah.

Tertarik untuk berkunjung kan? Yuk langsung rencanakan liburanmu ke sini!

Alamat: Jalan Garden House, Kamal Muara, Penjaringan, Kota Jakarta Utara

Jam operasional: Setiap hari mulai pukul 07.00-18.00 WIB

Tiket masuk: Dua puluh lima ribu rupiah

Jangan lupa review di sini, Taman Wisata Alam Mangrove Angke Kapuk Jakarta

2. Taman Kalijodo Jakarta

taman kalijodo jakarta
instagram.com/rendims_14

Wisata di Jakarta Utara satu ini bisa banget jadi alternatif untuk liburan. Apalagi dengan tiket masuknya gratis, tempat ini tentu nggak akan membuat kantongmu jebol.

Dulunya memang kawasan Kalijodo dipandang sebelah mata. Sebab di sini memang identik dengan kegiatan kriminalitas sejak tahun 1970-an dan tentu saja membuat area ini tampak kumuh serta nggak terawat.

Tapi kini pandangan itu telah berubah setelah pemerintah DKI Jakarta melakukan pembangunan dan penataan ulang Kalijodo. Saat ini, Taman Kalijodo pun menjadi area Ruang Terbuka Hijau (RTH).

taman kalijodo
instagram.com/ungutoilet

Jangankan untuk menikmati suasana asri di tengah-tengah lingkungan perkotaan. Kamu pun bisa dapat melakukan beragam aktivitas menarik di sini, seperti:

  • Wisata kuliner di siang maupun malam hari
  • Mengunjungi perpustakaan umum Ruang Publik Terpadu Ramah Anak (RPTRA)
  • Area BMX track dan skate park
  • Lokasi wisata lintas generasi
  • Aneka penyewaan mainan anak

Hmm, kalau fasilitasnya lengkap begini, jadi semakin nggak sabar untuk segera liburan ke Taman Kalijodo ya? Yuk langsung berangkat!

Alamat: Jalan Bidara Raya No. 18, Pejagalan, Penjaringan, Angke, Tambora, Kota Jakarta Utara

Jam operasional: Setiap hari selama 24 jam

Tiket masuk: Gratis

Jangan lupa review di sini, Taman Kalijodo - Penjaringan Jakarta

3. Allianz Ecopark Jakarta

allianz ecopark
instagram.com/ayu_handoko

Siapa sangka jika ternyata tempat wisata satu ini dulunya merupakan bekas lapangan golf? Tapi kini dialihfungsikan menjadi Ruang Terbuka Hijau (RTH) oleh pengelola taman Impian Jaya Ancol.

Melakukan beragam kegiatan, seperti jogging, memberi makan ikan hingga mengelilingi danau menggunakan sepeda air yang disewa tentu bisa kamu lakukan di sini.

Menariknya lagi, di sini juga tersedia area terintegrasi dengan wahana edukasi yang akan membuat anak-anak nggak kebosanan. Contohnya saja seperti:

  • Learning Farm: Tarif masuknya adalah lima puluh ribu rupiah. Dengan harga tersebut, fasilitas seperti outbond anak, belajar tentang tanaman hidroponik, beragam tumbuhan pertanian dan lain sebagainya bisa didapatkan.
  • Fauna Land: Harga tiketnya adalah lima puluh ribu rupiah. Tarif tersebut memungkinkan anak-anak untuk melihat berbagai jenis hewan. Bahkan bisa juga memberi makan singa putih melalui lubang khusus dengan biaya tambahan senilai lima belas ribu rupiah.

allianz ecopark jakarta
instagram.com/yoan_wiria

Jadi siapa nih yang siap liburan ke Allianz Ecopark Jakarta? Yuk langsung berangkat mumpung fasilitasnya super lengkap!

Alamat: Jalan Lodan Timur No. 7, Kota Tua, Ancol, Jakarta Utara

Jam operasional: Setiap hari mulai pukul 06.00-18.00 WIB

Tiket masuk: Gratis, tapi kamu perlu menyediakan budget mulai dari harga lima puluh ribu rupiah sampai 125 ribu rupiah (tiket terusan) apabila ingin menikmati wahana yang ada

Jangan lupa review di sini, Allianz Ecopark Jakarta

Baca juga: Harga Tiket Dufan dan Wisata Jakarta Utara Lain Untuk Piknik Akhir Pekan

4. Pantai Ancol Jakarta

pantai ancol
instagram.com/irul_djawir

Siapa sih yang nggak mengenal wisata satu ini? Apalagi kawasan Ancol sudah terkenal sebagai destinasi liburan dengan beragam fasilitas lengkap yang berada di tepi pantai.

Bahkan kawasan ini juga memiliki pantai yang bersih dan landai sehingga cocok untuk arena bermain air untuk anak-anak maupun dewasa.

Tepat di sekitar pantainya juga terdapat pepohonan rindang yang dapat digunaan untuk berteduh ketika siang hari. Ada pula tenda dan tikar yang disewakan di sekitar Pantai Ancol.

Menariknya lagi, di sini juga tersedia beragam wahana agar liburanmu lebih seru. Contohnya saja seperti:

  • Aqua fun
  • Banana boat
  • Donut boat
  • Kayak

pantai ancol jakarta
instagram.com/gowesad

Untuk bisa sampai ke sini, kamu pun bisa menggunakan kendaraan pribadi seperti mobil dan motor. Bahkan menggunakan transportasi umum pun bisa.

Seperti busway transjakarta dan kereta api commuter line dengan tujuan akhir stasiun kota. Selanjutnya kamu bisa menuju gerbang tiket masuk menggunakan angkot dengan waktu tempuh kurang dari 30 menit.

Alamat: Jalan Lodan Raya, Ancol, Pandemangan, Kota Jakarta Utara

Jam operasional: Setiap hari selama 24 jam

Tiket masuk: Dua puluh lima ribu rupiah

Jangan lupa review di sini, Pantai Ancol Jakarta

Berada di lingkungan perkotaan, ternyata Jakarta Utara punya wisata yang nggak kalah kece dan recommended banget untuk kamu kunjungi di liburan mendatang.

Sambil menghilangkan penat, kamu pun bisa sekalian hunting foto. Jadi nggak sabar untuk segera liburan ya, Sahabat Qupas?

0 Komentar