Sekilas 3 Jalan Ini Tampak Indah, Faktanya Akan Bikin Kamu Terkejut

05 August 2018, at 10:00
0
0
Sekilas 3 Jalan Ini Tampak Indah, Faktanya Akan Bikin Kamu Terkejut

Fasilitas publik yang tampak indah mungkin membuat kamu nyaman saat menggunakannya. Saat ini pemerintah memiliki proyek pembangunan yang mengusung konsep fasilitas publik yang bisa digunakan untuk berfoto namun mengeyampingkan keselamatan. 

Seperti tiga proyek pembangunan berikut yang sekilas terlihat indah namun faktanya bisa mencederai penggunanya. Yuk cari tahu apakah salah satunya juga ada di kota kamu!

1. Trotoar di Bandar Lampung 

 

lampost.co

Di sepanjang kota Bandar Lampung, kamu akan menjumpai trotoar yang bewarna-warni. Fasilitas publik ini sekilas indah, namun faktanya trotoar ini sangat licin jika musim hujan tiba. Banyak masyarakat yang justru cedera karena jatuh karena melewati trotoar tersebut ketika hujan. Pembangunan trotoar tersebut hanya mementingkan keindahan tanpa mempedulikan keselamatan para penggunanya. 

2. Jalan Braga 

 

infobandung.co.id

Jalan yang sering digunakan oleh anak muda untuk berfoto saat malam hari ini ternyata pernah menimbulkan polemik saat awal pembangunannya. Jika musim kemarau kamu bisa melihat bahwa Jalan Braga terasa aman, namun jika sudah musim kemarau, sepanjang jalan tersebut penuh dnegan genangan air. Sistem drainase yang tidak sesuai dengan perjanjian membuat kawasan ini seringkali banjir saat musim hujan. 

3. Taman di depan halte Sudirman 

 

tagar.id

Menunggu bus di halte merupakan alternatif tempat yang aman. Namun hal berbeda bisa kamu jumpai di halte depan Sudirman. Terdapoat taman yang dibangun persis di depan halte tersebut. Alhasil, orang-orang yang ingin memberhentikan bus merasa kesulitan. Coba bayangkan, bagaimana kamu akan menghentikan bus jika terhalang oleh taman?

Membangun fasilitas publik yang indah memang diperlukan agar warga merasa nyaman. Namun jangan lupa untuk tetap mengutamakan keselamatan. 

0 Comment