Selain 'Aladdin', Ini 8 Film Terbaik Will Smith dengan Adegan yang Nggak Kalah Mengesankan

27 May 2019, at 12:00
1
0
Selain 'Aladdin', Ini 8 Film Terbaik Will Smith dengan Adegan yang Nggak Kalah Mengesankan

Film Disney bertajuk "Aladdin" baru-baru ini sukses mencuri perhatian para movigoers. Dalam film live action ini, aktor kenamaan Will Smith turut terlibat dengan memerankan tokoh "Genie", sosok jin biru yang ikonik.

Seperti diketahui, akting Will Smith memang sudah nggak bisa diragukan lagi. Nggak heran dari muda sampai sekarang, aktor 50 tahun ini selalu dipercaya untuk terlibat dalam proyek besar.

Tapi, tahu nggak sih kalau selain "Aladdin", masih ada sederet film jadul Will Smith yang membuatnya selalu dipuja sampai sekarang? Seperti beberapa karya visual berikut ini. Simak yuk!

Baca juga: Film Disney Ini Siap Tayang di Tahun 2019, Keren Semuanya!

1. Trilogi Men in Black

men in black
dvdplanetstore.pk

Salah satu film aktor ini yang paling fenomenal dan laris adalah "Men in Black". Karena akting memukaunya, muncul trilogi dengan Will Smith sebagai pemeran utamanya.

Kisahnya tentang agen rahasia MIB, yakni K dan J yang harus bahu membahu berjuang untuk menghentikan makhluk-makhluk alien yang mengincar Galaxy, objek berkekuatan dahsyat yang dapat menghancurkan bumi.

2. Ali

film will smith ali
imdb.com

"Ali" yang dirilis pada tahun 2001 silam menceritakan tentang sosok petinju legendaris kebanggaan penduduk Amerika, Muhammad Ali. Dari kisah perjalanan karir Ali yang luar biasa ini, film biografi yang dibintangi Will Smith tersebut pun meraih dua nominasi Oscar untuk kategori Aktor Terbaik dan Aktor Pendukung Terbaik.

Dalam film Hollywood tersebut, Smith berperan sebagai Ali yang merupakan seorang atlet. Banyak potret masa-masa penting di dalam kehidupan sang legendaris, mulai dari dikalahkan oleh petinju Sonny Liston, menjadi mualaf, mengutuk perang, beristirahat panjang dari arena, sampai kemenangannya melawan George Foreman.

3. I, Robot

i robot
imdb.com

"I, Robot" adalah film fiksi ilmiah yang nggak kalah apik dari "Man in Black". Kembali jadi tokoh utama, kali ini Smith berperan sebagai Del Spooner yang merupakan seorang detektif. Uniknya, sebagian tubuh dari Spooner ini adalah robot.

"I, Robot" punya setting waktu di masa depat, yakni ketika peran manusia sudah tergantikan oleh robot. Meski ada aturan yang menyebut bahwa robot dilarang membunuh manusia, tapi ada suatu kejadikan ketika seorang pencipta robot ditemukan tewas.

Spooner pun curiga ada hal yang kurang beres, terutama pada robot bernama Sonny. Sampai suatu ketika ditemukan bahwa robot juga punya perasaan seperti manusia, termasuk dendam.

4. Seven Pounds

seven pounds
imdb.com

Film Will Smith ini bergenre drama. Kali ini, aktor sukses ini berperan sebagai Tim Thomas, seorang insinyur pesawat ruang angkasa. Awalnya kehidupannya sempurna. Ia juga punya istri cantik, rumah indah di tepi pantai.

Tapi semua itu mendadak sirna pasca kecelakaan akibat Tim nggak konsen saat berkendara. Akibatnya ada tujuh nyawa terenggut, termasuk sang istri. Hal ini pun membuat kehidupannya terbalik 180 derajat.

Untuk menghentikan rasa bersalahnya, ia berencana mendonorkan organ-organ vital dalam tubuhnya pada tujuh orang yang benar-benar membutuhkan. Tapi, permasalahan muncul saat Tim suka pada calon penerima donornya, Emily Posa yang menderita gagal jantung akut.

Baca juga: Film Tentang Musik Ini Siap Manjakan Mata dan Telingamu

5. Hancock

hancock
metahumans.fandom.com

Kalau kamu masih belum begitu mengenal sosok Smith yang disebut-sebut sebagai salah satu aktor komedi terbaik, coba deh tonton film "Hancock" satu ini. Lewat karya ini, akting Smith sebagai seorang pengangguran berkekuatan super dijamin bakal mengocok perut.

Ia adalah pria yang kebal peluru, bisa terbang, dan nggak pernah tua. Salah satu adegan lucu dari tokoh ini ketika Hancock berbicara dengan beberapa anak yang salah satunya nggak sopan dengannya. Ia pun dengan polosnya melempar anak tersebut terbang ke luar angkasa dan kemudian kembali ke bumi dengan tangisan keras.

6. Concussion

concussion
mediamikes.com

Peran Will Smith yang nggak kalah mengesankan ada di film "Concussion". Saat itu, ia berperan sebagai ahli patologi yang bukan keturunan Amerika bernama Dr. Omali, sehingga ia harus berlawanan dengan konspirasi pemerintah setempat.

Dalam film yang mengandung unsur drama dan sains ini, Smith menciptakan alat untuk mendeteksi trauma otak bernama CTE. Sayangnya, temuannya itu ditentang oleh NFL yang nggak ingin kehilangan bisnisnya.

Sebenarnya Dr. Omalu bisa saja dipercaya publik. Tapi karena NFL bersekongkol dengan pemerintah Amerika, maka penemuannya itu baru bisa dibuktikan setelah 3 tahun.

7. Focus

focus movie
imdb.com

Smith dalam film "Focus" berakting dengan aktris papan atas berparas cantik, Margot Robbie. Bukan cuma memadu kasih, keduanya juga beradu kepintaran.

Smith yang berperan sebagai penipu ulung bernama Nicky Spurgeon hidup dengan kemampuannya itu. Suatu ketika, ia bertemu dengan Jess Barrett, wanita muda yang kemudian diajak Nicky untuk melancarkan segala aksinya.

Satu atau dua kali penipuan bisa dilakukan keduanya dengan cara rapi dan cerdik. Tapi Nicky kemudian mendapati, siapakah penipu yang sebenarnya lebih hebat darinya?

8. Collateral Beauty

collateral beauty
imdb.com

"Collateral Beauty" bisa dibilang film drama yang masih baru dan diperankan oleh Smith. Kisahnya tentang Howard Inlet, seorang pria cerdas, kreatif, dan sukses sebagai karyawan di perusahaan periklanan.

Sayangnya, Howards yang diperankan oleh Smith ini harus kehilangan sang putri. Karena hal ini, Howard mulai kehilangan arah dan mencoba bergabung dengan grup beranggotakan orang-orang berkabung. Tapi di sisi lain, ada teman-teman yang membantu Howards untuk menghadapi realita hidup.

Nah, itulah kedelapan film Will Smith yang nggak kalah mengesankan dari "Aladdin". Kamu sudah pernah menontonnya? Atau punya rekomendasi film yang diperankan Will Smit lainnya?

0 Comment