Qupas Weekend

Selain “#Alive”, 8 Rekomendasi Film Korea Keren Ini Bisa Kamu Tonton di Netflix

27 August 2020, at 08:02
Selain “#Alive”, 8 Rekomendasi Film Korea Keren Ini Bisa Kamu Tonton di Netflix

Tayang perdana di Korea Selatan tanggal 24 Juni 2020 kemarin, film tentang zombie berjudul "#Alive" akan menyapa penonton internasional melalui media streaming Netflix mulai 10 September nanti.

Mendapuk Yoo Ah In dan Park Shin Hye sebagai pemeran utama, film Korea terbaru ini bercerita tentang wabah misterius yang tiba-tiba melanda kota Seoul. Fenomena tersebut dengan cepat menyebar dan membuat banyak orang terisolasi dalam situasi menegangkan.

Selain “#Alive”, beberapa film Korea keren ini juga bisa kamu tonton di Netflix lho! Apa saja ya kira-kira?

1. Time to Hunt (2020)

Film Korea Terbaru (Foto: imdb.com)
imdb.com

“Time to Hunt” merupakan salah satu film terbaru Korea yang bisa kamu tonton di Netflix. Dibintangi oleh Choi Woo Sik, Lee Je Hoon, Ahn Jae Wong, dan Park Jung Min, film distopia ini bercerita tentang sekelompok pemuda yang ingin meninggalkan kota.

Kemiskinan yang merajalela, demo dimana-dimana, dan kondisi kota yang semakin memburuk membuat mereka jengah dan ingin memulai hidup baru. Keempatnya sudah menyiapkan rencana yang matang, namun sayang kenyataannya nggak sesuai yang mereka inginkan.

Tayang perdana di Berlin Internatinal Film Festival 2020, film ini awalnya direncanakan rilis di bioskop pada Februari lalu. Akan tetapi, pandemi virus corona yang meningkat pesat saat itu membuat “Time to Hunt” diambil alih oleh Netflix.

2. Tune in for Love (2019)

Film Korea Romantis (Foto: imdb.com)
imdb.com

Kisah cinta yang putus-nyambung tentu membuatmu gregetan. Hal tersebut lah yang dihadirkan oleh “Tune in for Love”. Film romantis ini bercerita tentang hubungan Hyeon Woo (Jung Hae In) dan Mi Soo (Kim Go Eun) yang selalu terhalang oleh keadaan.

Bertemu tanpa sengaja pada tahun 1994, mereka menjadi semakin dekat dan saling menyukai. Namun suatu hari, Hyeon Woo pergi bersama teman-teman berandalannya dan nggak pernah kembali.

Tiga tahun kemudian, takdir mempertemukan keduanya lagi. Akan tetapi, keberuntungan belum berpihak kepada keduanya karena Hyeon Woo harus menjalani wajib militer.

3. Burning (2018)

Film Netflix Korea (Foto: imdb.com)
imdb.com

Sebelum membintangi “#Alive”, Yoo Ah In juga pernah berperan dalam film Korea keren bertajuk “Burning”. Adaptasi cerpen karya Haruki Murakami ini tayang perdana di Cannes Film Festival pada 2018 lalu.

“Burning” mengikuti seorang pemuda bernama Jong Su (Yoo Ah In) yang nggak sengaja bertemu dengan teman masa kecilnya, Hae Mi (Jeon Jong Seo). Perempuan cantik tersebut kemudian menitipkan kucingnya pada Jong Su selama ia berlibur ke Afrika.

Film Korea Keren (Foto: imdb.com)
imdb.com

Saat kembali, Hae Mi membawa laki-laki bernama Ben (Steven Yeun) yang misterius dan punya hobi aneh. Kira-kira apa ya?

Dianggap membingungkan oleh beberapa orang, film garapan Lee Chang Dong ini berhasil meraih berbagai penghargaan lho!

Baca juga: 6 Film Korea Terbaik Bertema Survival yang Super Menegangkan dan Bikin Deg-degan

4. The Witch: Part 1. The Subversion (2018)

Film Korea Populer di Netflix (Foto: imdb.com)
imdb.com

Seorang gadis SMA bernama Ja Yoon (Kim Da Mi) yang menderita amnesia mengikuti lomba menyanyi nasional untuk meringankan beban orang tuanya. Setelah tampil di televisi dan menunjukkan bakatnya membuat pelantang suara melayang, Ja Yoon menjadi buruan banyak orang.

Hal tersebut membuat Ja Yoon mencari tahu masa lalunya dan sebuah rahasia kelam pun akhirnya terkuak. Daripada penasaran, mending kamu langsung nonton filmnya aja deh!

Selain Kim Da Mi, “The Witch: Part 1. The Subversion” juga dibintangi oleh Choi Woo Shik, Go Min Si, Jo Min Su, Park Hee Soon, Kim Byeong Ok, dan masih banyak lagi.

5. Okja (2017)

Film Korea Terbaik (Foto: imdb.com)
imdb.com

“Okja” merupakan salah satu film Korea terbaik besutan sutradara Bong Joon Ho. Karya ini dibintangi oleh aktris cilik Korea Selatan Ahn Seo Hyun bersama sejumlah aktor Hollywood yaitu Tilda Swinton, Paul Dano, Steven Yeun, Lily Collins, dan Jake Gyllenhaal.

Kisah mengharukan ini berfokus pada perjuangan tokoh Mija untuk mendapatkan kembali Okja, hewan peliharaannya yang berupa babi transgenik.

6. Forgotten (2017)

Film Korea di Netflix (Foto: imdb.com)
imdb.com

Jin Seok (Kang Ha Neul) baru saja pindah dengan kakak dan kedua orang tuanya. Namun, ia merasa ada yang aneh dengan rumah barunya tersebut. Lama-kelamaan, Jin Seok merasa ada yang berbeda pula dengan keluarganya.

Saat mencoba melapor ke polisi, ia justru dikagetkan dengan hal lain yang berkaitan dengan dirinya sendiri. Nonton “Forgotten”, kamu nggak akan bisa menebak endingnya deh. Plot twist!

Baca juga: 8 Drama Korea Paling Banyak Ditonton di Netflix Tahun 2020, Ada Favoritmu?

7. Train to Busan (2016)

Rekomendasi Film Korea di Netflix (Foto: imdb.com)
imdb.com

Kalau yang satu ini, kamu pasti sudah nggak asing lagi kan? Sama seperti “#Alive”, “Train to Busan” merupakan film bertema zombie yang sempat menarik perhatian pada tahun 2016 lalu. Bahkan, sekuelnya yang berjudul “Peninsula” direncanakan rilis tahun ini lho!

Mendapuk Gong Yoo sebagai pemeran utama, “Train to Busan” berhasil menyebarkan ketegangan yang nyata untuk penontonnya.

8. Steel Rain (2017)

Film Korea Netflix (Foto: imdb.com)
imdb.com

Buat kamu yang suka film action, “Steel Rain” yang rilis pada tahun 2017 ini sayang apabila dilewatkan. Cerita berpusat pada tokoh Eom Chul Woo (Jung Woo Sung), mantan agen pasukan khusus Korea Selatan yang ditugaskan untuk membunuh dua orang yang mencoba melakukan kudeta.

Demi mencegah perang, ia kemudian bekerja sama dengan Kwak Chul Woo (Kwak Do Won) dari Korea Selatan.

Dari beberapa rekomendasi film Korea di Netflix tersebut, mana nih yang paling kamu suka?