Qupas Beauty

Selain Aloe Vera, Ini Lho 8 Jenis Soothing Gel Korea Beserta Rekomendasi Produknya

09 January 2020, at 06:00
Selain Aloe Vera, Ini Lho 8 Jenis Soothing Gel Korea Beserta Rekomendasi Produknya

Kamu sempat terseret tren aloe vera soothing gel Korea yang booming beberapa tahun belakangan? Kalau iya, pastinya sudah nggak asing dengan produk keluaran Nature Republic, Holika Holika, ataupun The Saem.

Tapi tahukah kamu, jenis soothing gel ternyata ada banyak lho, nggak cuma lidah buaya aja. Brand-brand Korea juga membuat produk serupa yang diracik dengan bahan yang berbeda.

Nah, kira-kira ada berapa jenis soothing gel Korea yang populer selain aloe vera ya? Biar nggak penasaran, yuk simak ulasannya berikut ini!

1. Cactus Soothing Gel - Nature Republic Cactus 92% Soothing Gel

Nature Republic Cactus 92% Soothing Gel
instagram.com/naturerepublic_kr

Selain gel lidah buaya yang booming banget, Nature Republic juga punya produk serupa yang terbuat dari bahan dasar kaktus sebanyak 92%.

Selain melembabkan, Nature Republic Cactus 92% Soothing Gel punya kandungan antioksidan yang mampu melindungi kulit dari bahaya polusi dan sinar matahari.

Harga mulai: Rp 95.000

2. Pomegranate Soothing Gel - SNP 92% Pomegranate Soothing Gel

SNP 92% Pomegranate Soothing Gel
instagram.com/snpofficial.id

Brand kecantikan Korea yang satu ini ramai diperbincangkan karena koleksi sheet mask pencerah wajah miliknya. Tapi, kamu juga nggak boleh melewatkan SNP 92% Pomegranate Soothing Gel.

Terbuat dari ekstrak buah delima, soothing gel ini mampu meningkatkan produksi kolagen dan menjaga kulit dari bahaya sinar UV. Hal itu karena kandungannya terdiri dari antioksidan dalam jumlah tinggi.

Harga mulai: Rp 102.000

3. Watermelon Soothing Gel - Etude House  98% Watermelon Soothing Gel

Etude House  98% Watermelon Soothing Gel
instagram.com/etudehouseofficial

Nggak kalah populer dari aloe vera gel bebas alkohol miliknya, Etude House juga punya soothing gel yang terbuat dari buah semangka. Bahkan skincare yang satu ini diklaim bisa mendatangka lima manfaat sekaligus lho.

Yaitu bisa dipakai sebagai soothing gel, pelembap kulit, eye-pack, cooling gel, dan untuk after-shave. Terlebih lagi, 98% kandungan semangka di dalamnya mampu menghidrasi dan menjaga kelembaban kulit hingga berjam-jam.

Harga mulai: Rp 86.000

Baca juga: 6 Skincare Berbahan Semangka yang Bagus untuk Menutrisi Kulit Kering di Musim Panas

4. Bamboo Soothing Gel - The Face Shop Damyang Bamboo 99% Fresh Soothing Gel

The Face Shop Damyang Bamboo 99% Fresh Soothing Gel
instagram.com/thefaceshopid

Bambu pada dasarnya punya banyak manfaat untuk kecantikan. Nah, The Face Shop jadi salah satu brand Korea yang meracik tanaman ini sebagai bahan soothing gel andalannya.

Terbuat dari 99 persen ekstrak bambu. Kelebihan The Face Shop Damyang Bamboo 99% Fresh Soothing Gel sangat banyak.

Mulai dari menutrisi, menyejukkan, melembabkan, serta mencerahkan kulit. Selain itu, produk yang dikemas dalam bentuk potongan bambu ini diklaim ampuh untuk memangkas tampilan pori, menyamarkan flek hitam, dan mengusir kulit kusam.

Harga mulai: Rp 90.000

5. Lotus Soothing Gel - The Face Shop Jeju Fresh Lotus Soothing Gel

The Face Shop Jeju Fresh Lotus Soothing Gel
twitter.com/syifaniesalsa

Selain aloe vera dan bamboo soothing gel, The Face Shop punya produk yang terbuat dari bunga teratai.

Dinamai The Face Shop Jeju Fresh Lotus Soothing Gel, produk yang aman untuk kulit sensitif ini mampu mencerahkan, mengurangi flek hitam, dan meredakan kemerahan pada kulit.

Harga mulai: Rp 98.000

6. Rose Soothing Gel - Mamonde Rose Water Soothing Gel

 Mamonde Rose Water Soothing Gel
instagram.com/altheakorea

Seperti namanya, Mamonde Rose Water Soothing Gel terbuat dari air mawar yang menyegarkan dan mampu menghidrasi kulit. Di dalamnya dilengkapi dengan Ice Cooling Sensor yang akan mendinginkan kulit dalam waktu yang lama.

Selain tekstur gelnya yang mudah meresap ke dalam kulit, wanginya juga menenangkan lho.

Harga mulai: Rp 126.000

Baca juga: Selain Rose Water Toner, Inilah Skincare dari Mamonde yang Paling Banyak Dicari

7. Snail Soothing Gel - The Saem Snail Soothing Gel

the saem snail soothing gel
hollyshop.ru

The Saem Snail Soothing Gel formulanya terdiri dari elastin, protein, anti-mikroba, copper peptide, hyaluronic acid, dan glycolic acid yang didapatkan dari lendir siput.

Disebut sebagai salah satu produk anti anging Korea terbaik, The Saem Snail Soothing Gel mampu melembutkan, mencerahkan, menyamarkan flek hitam, dan merawat jaringan kulit yang rusak. Tekstur gelnya juga sangat nyaman di wajah karena bisa menyerap dengan cepat.

Harga mulai: Rp 99.000

8. Ice Soothing Gel - The Saem Iceland Hydrating Soothing Gel

The Saem Iceland Hydrating Soothing Gel
instagram.com/thesaemid

The Saem Iceland Hydrating Soothing Gel bisa dibilang sebagai skincare yang spesial. Karena produk yang terbuat dari 98% air mineral dari Islandia ini memang nggak dibuat oleh banyak brand.

Selain air mineral dari Islandia, skincare Korea ini juga dilengkapi dengan kandungan rumput laut dan ekstrak tanaman yang tumbuh di sana lho. Fungsinya sendiri adalah untuk memberi hidrasi hingga ke lapisan kulit terdalam.

Harga mulai: Rp 79.000 (150 ml)

Nah, nggak cuma aloe vera, itulah 8 jenis soothing gel terbaik Korea yang multifungsi banget. Kamu pernah coba apa belum?