Selain Avengers: Infinity War, Inilah 10 Film Hollywood Terlaris Sepanjang Tahun 2018

23 December 2018, at 06:01
2
0
Selain Avengers: Infinity War, Inilah 10 Film Hollywood Terlaris Sepanjang Tahun 2018

Kehadiran film Hollywood memang selalu dinantikan oleh masyarakat dunia. Selama tahun 2018, film-film superhero terlihat begitu mendominasi dan benar-benar menyihir para penggemarnya.

Alhasil, film bertema superhero seperti Avengers: Infinity War berhasil meraup keuntungan yang fantastis dan masuk dalam jajaran film terlaris sepanjang 2018.

Melihat ke belakang dari awal tahun, kira-kira ada film apa saja ya yang berhasil menggoyang dunia? Dikutip dari data Box Office Mojo, berikut adalah film Hollywood terlaris sepanjang tahun 2018 dilihat dari pendapatan yang berhasil didapatkan.

1. Avengers: Infinity War

avengers infinity war
avalontheatregj.com

Rasanya sudah banyak yang menduga bila Avengers: Infinity War akan jadi film paling laris di sepanjang tahun 2018. Siapa yang bisa menahan godaan untuk tak pergi ke bioskop kalau hampir semua superhero Marvel dikumpulkan jadi satu?

Film yang resmi dirilis di Indonesia pada 25 April 2018 ini berhasil meraup keuntungan hingga 2,048 juta USD. Atau setara dengan 29,8 triliun rupiah dan bertengger jadi film terlaris nomor satu tahun ini.

2. Black Panther

Black Panther
amazonaws.com

Film terlaris kedua juga datang dari superhero Marvel. Ada Black Panther yang sempat jadi film Hollywood terlaris di tahun 2018 sebelum tahtanya digeser oleh Avengers: Infinity War.

Dianggap membawa warna baru di dunia perfilman superhero, Black Panther berhasil mendapatkan keuntungan sebesar 1,347 juta USD atau sama dengan 19,6 triliun rupiah. Bahkan film ini juga masuk dalam nominasi Golden Globe 2019. Wakanda Forever!

3. Jurassic World: Fallen Kingdom

Jurassic World: Fallen Kingdom
squarespace.com

Jurassic World: Fallen Kingdom berhasil menyabet predikat film terlaris ketiga di tahun 2018. Film bergenre fantasi dan petualangan ini memang jadi salah satu tontonan paling ditunggu tahun ini, setelah seri pertamanya tayang pada 2015 lalu.

Masih dibintangi oleh Chris Pratt dan Bryce Dallas Howard, Jurassic World: Fallen Kingdom mencetak keuntungan sebesar 18,9 tiliun rupiah.

4. Incredibles 2

increedibles 2
wordpress.com

Di urutan keempat ada film animasi Incredibles 2. Film superhero Disney ini memang sudah ditunggu oleh penggemarnya selama 14 tahun.

Antusias penonton yang tak pernah padam sejak kemunculan The Incredibles pada tahun 2004 lalu membuat Incredibles 2 bisa mendapatkan keuntungan sebanyak 1,242 juta USD. Atau setara dengan 18,1 triliun rupiah.

5. Venom

venom
swncdn.com

Meski tak sedikit yang mengganggap Venom kurang greget, nyatanya banyak juga yang penasaran bagaimana karakter antagonis di Spiderman 3 (2007) ini beraksi sebagai pemeran utama.

Hingga pada akhirnya, Venom berhasil masuk dalam lima besar film terlaris sepanjang 2018 dengan keuntungan sebesar 12,4 triliun rupiah.

Baca juga: 8 Fakta 'The Lion King', Film Terbaru 2019 dengan Versi Lebih 'Hidup'

6. Mission Impossible: Fallout

Mission Impossible: Fallout
tetitah.com

Konsisten dalam menghadirkan aksi memukau dan ketegangan tanpa henti, membuat antusias para penggemar untuk menyaksikan seri Mission Impossible yang dibintangi oleh Tom Cruise ini tak pernah surut.

Sekuel keenamnya yang bertajuk Mission Impossible: Fallout masuk dalam jajaran film Hollywood terlaris 2018 dengan menghasilkan pundi-pundi sebesar 11,5 triliun rupiah.

7. Deadpool 2

Deadpool 2
independent.co.uk

Karakter dari komik Marvel yang satu ini begitu dicintai karena sering menyuguhkan aksi konyol dan 'bodoh' hingga berhasil mengocok perut para penontonya.

Maka bukan hal yang mengherankan bila Deadpool 2 yang tayang pada bulan Mei lalu jadi salah satu film Hollywood terlaris 2018 dengan meraup keuntungan sebesar 734 juta USD atau setara dengan 10,6 triliun rupiah.

8. Bohemian Rhapsody

Bohemian Rhapsody
fashionista.com

Di posisi kedelapan ada Bohemian Rhapsody. Film biografi musikal yang menceritakan tentang grup band rock legendaris asal Inggris, Queen.

Film ini memang tak dirilis secara serentak di seluruh dunia dan baru bisa disaksikan di Indonesia beberapa waktu lalu. Meski begitu, sampai bulan Desember ini Bohemian Rhapsody telah meraih keuntungan sebesar 636 juta USD, atau sama dengan 9,2 triliun rupiah.

9. Ant-Man and the Wasp

Ant-Man and the Wasp
wordpress.com

Tak mau kalah dengan superhero Marvel lainnya, seri kedua Ant-Man ini juga masuk dalam jajaran film terlaris sepanjang tahun 2018. Apalagi cerita Ant-Man and the Wasp digadang-gadang jadi jembatan antara Avengers: Infinity War dan Avengers: Endgame.

Rasa penasaran penggemar MCU membuat Ant-Man and the Wasp berhasil naik ke peringkat sembilan dan meraup keuntungan sebesar 622 juta USD atau setara dengan 9 triliun rupiah.

10. Fantastic Beasts: The Crimes of Grindelwald

Fantastic Beasts: The Crimes of Grindelwald
fantasticbeasts.com

Baru ditayangkan pada pertengahan bulan November lalu, Fantastic Beasts: The Crimes of Grindelwald langsung melesat dan masuk dalam deretan film Hollywood terlaris 2018.

Hingga saat ini, seri kedua dari Fantastic Beasts ini sudah mencetak keuntungan sebesar 596 juta USD atau setara dengan 8,7 triliun rupiah. Posisinya juga punya peluang untuk naik, mengingat film ini masih ditayangkan di beberapa bioskop dunia.

Nah, itu dia deretan film Hollywood terlaris sepanjang tahun 2018 versi Box Office Mojo. Gimana, favoritmu ada?

0 Comment