Selain Berlatar Selat Bali, 4 Spot Foto di Pantai Boom Banyuwangi Ini Juga Pantang Dilewatkan

03 October 2019, at 15:00
0
0
Selain Berlatar Selat Bali, 4 Spot Foto di Pantai Boom Banyuwangi Ini Juga Pantang Dilewatkan

Dulu dilupakan, sekarang jadi primadona. Mungkin kalimat ini cocok ditujukan buat Pantai Boom Banyuwangi atau sekarang dikenal dengan nama Boom Marina Banyuwangi.

Salah satu pantai di Banyuwangi ini dulu terlihat kumuh dan nggak terawat. Tapi sekarang beda. Apalagi sejak digelarnya festival budaya Gandrung Sewu, yaitu sebuah parade dimana ada seribu penari yang berlenggak-lenggok di atas pasir pantai dengan latar belakang selat Bali, tempat ini makin populer.

pantai boom banyuwangi
instagram.com/asputt

Seiring berjalannya waktu, tempat wisata di Banyuwangi ini juga semakin dibenahi. Banyak pembangunan di sana-sini. Ada kursi payung yang cocok untuk menikmati sunset dan gulungan ombak, tugu INKAI, dan Taman Makam Pahlawan Wisma Raga Laut.

Bahkan selain beberapa tempat manarik tersebut, kini Pantai Boom juga dilengkapi dengan sejumlah spot foto yang instagenik, lho. Apa saja itu?

1. Rumah Segitiga

rumah segitiga pantai boom
instagram.com/rizkydian_k

Spot ini jadi salah satu spot terfavorit para pemburu foto yang liburan ke Pantai Boom. Namanya Rumah Junjung Boom Marina.

Letaknya dekat dari bibir pantai. Menariknya lagi, area ini biasanya dijadikan sebagai latar foto prewedding.

2. Jembatan Spiral

jembatan di pantai boom
instagram.com/cenuns

Spot foto ini ada di kawasan dermaga kapal pesiar atau marina di Pantai Boom Banyuwangi. Dibangun oleh PT Pelindo III, area jembatan lintas (causeway) berbentuk spiral bisa dibilang paling menjadi sorotan.

Jembatan ini sangat megah dan dilengkapi dengan sorotan lampu di sekitarnya. Nggak heran kalau banyak anak muda yang menjadikan kawasan ini sebagai tempat berswafoto.

Baca juga: 5 Wisata Banyuwangi Selain Pantai yang Fotogenik Banget

3. Jalur Sepeda

jalan sepeda
instagram.com/pink_eta

Sederhana tapi cukup mengesankan. Itulah yang bakal kamu dapat saat berada di kawasan pantai favorit di Banyuwangi ini.

Bahkan meski cuma berswafoto di jalur sepeda kawasan Pantai Boom saja, jepretanmu nggak kalah keren dari hasil potret para fotografer andal. Fyi, area ini juga jadi incaran para milenial. Selain foto-foto, kamu juga bisa santai di kursi taman yang disediakan di sekitarnya.

4. Bangunan Tua

bangunan tua
instagram.com/cenuns

Di kawasan Pantai Boom, ada juga bangunan kuno peninggalan zaman Belanda yang nggak kalah keren untuk dijadikan spot selfie. Apalagi sekarang sudah dipugar dan dipercantik.

Well, pantai di Banyuwangi ini memang sempat terasing. Tapi seiring berjalannya waktu, kini justru jadi primadona. Bahkan bisa dibilang menjadi kawasan elit, karena sudah tersedia beragam fasilitas selain spot foto, seperti private resort, marina lounge and restaurant, yach club, dan dryberth facilities.

Gimana, tertarik mampir ke Pantai Boom? Lokasinya berada di wilayah Kampungmandar dan dekat dari pusat Kota Banyuwangi, yaitu di sebelah timur. Dari Simpang Lima, masuk ke Jalan Dr. Sutomo sampai Taman Blambangan. Dari traffic light, kamu perlu menuju arah utara sampai bundaran PLN, lalu belok kanan masuk Jalan Nusantara.

0 Comment