Selain Bromo, Sensasi Naik Balon Udara Juga Bisa Kamu Rasakan di Bali

11 September 2019, at 11:00
0
0
Selain Bromo, Sensasi Naik Balon Udara Juga Bisa Kamu Rasakan di Bali

Beberapa waktu lalu, wisata balon udara sempat tersedia di wisata Bromo. Sayang, keseruan naik balon udara itu sudah berakhir pada 25 Agustus 2019 lalu. Siapa nih yang sedih karena nggak sempat naik wahana ini?

Tenang, buat kamu yang masih ngebet naik balon udara ala Capadoccia Turki atau Bagan Myanmar tersebut, kesempatanmu masih ada kok. Soalnya di wahana ini kembali tersedia di Pulau Dewata.

Tepatnya di sebuah resort mewah, The Chedi Club Tanah Gajah, kamu bisa naik balon udara. Sebelum coba wahana ini, kepoin dulu yuk penginapan sekaligus ketentuan supaya bisa cobain wahana unik di Bali ini!

1. Penginapan romantis di Bali

resort the chedi club
instagram.com/ellchintya

Bukan cuma mewah, The Chedi Club Tanah Gajah adalah penginapan yang romantis di Bali. Suasananya tenang karena memang terletak di kawasan Ubud yang sudah terkenal kesunyiannya.

Resort mewah di Bali ini berada di antara sawah. Ada sekitar 20 villa dengan masing-masing menampilkan karya seni pulau Dewata asli dan unik dari koleksi Hendra Hadiprana.

The Chedi Club sendiri menyediakan beraga fasilitas umum keren, seperti kolam renang outdoor dan kelas yoga terjadwal secara gratis.

kolam renang the chedi club
instagram.com/nancyaryasubawa

Kamar-kamarnya pun luas, dan dilengkapi teras pribadi. Ada juga kamar mandi semu luar ruangan di sini. TV layar 32 inci dan dengan sistem home theater Bose juga bisa dinikmati di sini. Menariknya lagi, beberapa kamar ada yang menyediakan kolem renang pribadi dengan ruang makan outdoor, lho.

Sesuai dengan fasilitas mewah yang ditawarkan, tarif menginapnya pun lumayan, yaitu mulai Rp6,7 jutaan. Wah, perlu nabung dulu nih kalau pengen nginap di sini.

2. Dekat dari wisata populer Bali

goa gajah bali
instagram.com/belikova_pro

The Chedi Club yang terletak di Jalan Goa Gajah, Tengkulak Kaja, Ubud ini bukan cuma menyediakan fasilitas mewah.

Lokasinya pun strategis karena beberapa wisata populer di Bali letaknya cukup berdekatan. Misalnya saja seperti:

  • Goa Gajah 0,5 kilometer
  • Museum Rudana 1,4 kilometer
  • Pura Pusering Jagat 1,5 kilometer
  • Bali Shell Museum 1,7 kilometer
  • Museum Arma 1,7 kilometer
  • Ubud Palace 2,7 kilometer
  • Ubud Art Market 2,7 kilometer

Klaau memang kamu pengen cari ketenangan, punya tabungan lumayan, dan lagi nggak pengen liburan ke pantainya Bali, sepertinya penginapan The Chedi Club ini cocok buatmu.

Baca juga: 5 Penginapan di Ubud dengan Nuansa Hutan Alami, Bikin Tidur Pulas!

3. Naik balon udara versi kearifan lokal

the chedi club ubud bali
instagram.com/oidonnyboy

Satu lagi nih yang menarik dari The Chedi Club, yaitu tersedianya wahana balon udara. Kalau nggak sempat merasakan 'terbang' di kawasan Bromo, di Ubud pun bisa. Nantinya kamu bakal diajak naik balon udara dengan ketinggian 50 meter di atas permukaan tanah.

Sambil naik balon udara bareng keluarga atau kekasih halal, kamu bisa sekaligus melihat kawasan hutan, persawahan, Gunung Agung, sampai pemukiman warga Ubud.

balon udara di bali
instagram.com/jscmila

Menariknya, kamu nggak harus nginap di resort Bali ini kok untuk bisa menikmati wahana balon udara. Sediakan saja budget sebagai berikut.

  • Untuk anak-anak (4-11 tahun): Rp375 ribu
  • Pasangan (sarapan, sunrise, dan balon udara): Rp2,25 jutaan
  • Pasangan (sunset, afternoon tea, dan balon udara): Rp2,25 jutaan
  • Pasangan (makan malam dan balon udara): Rp3 jutaan

4. Wahana The Chedi Club berbatas waktu

the chedi club
instagram.com/andathousandwords

Sama seperti Bromo, wahana balon udara di Bali ini pun berbatas waktu. Tepatnya sampai Maret 2020 mendatang, kamu bisa mencoba balon udara ini. Lumayan lama, kan?

Karena ketersediaan terbatas, kamu perlu reservasi dulu untuk bisa naik wahana balon udara ini. Oh iya, durasi penerbangannya juga terbatas, yaitu sekira 7 sampai 10 menit. Jadi gunakan waktumu sebaik mungkin ya!

Itulah ulasan singkat tentang balon udara di The Chedi Club Tanah Gajah yang belakangan ini viral lagi. Jadi buat yang pengen 'terbang' layaknya di Capadoccia Turki atau Bagan Myanmar, datang saja ke sini. Gimana, tertarik buat coba?

0 Comment