Selain Detective Conan, Ini 5 Anime Misteri yang Penuh Teka-teki

06 October 2019, at 20:00
0
0
Selain Detective Conan, Ini 5 Anime Misteri yang Penuh Teka-teki

Buat para penggemar anime dengan cerita penuh teka-teki, pasti nggak asing lagi dengan "Detective Conan". Serial Jepang satu ini memang menarik untuk ditonton.

Detective Conan menceritakan tentang pemuda bernama Shinichi Kudo yang mendadak berubah jadi bocah kecil karena ulah grombolan orang berjubah hitam. Setelah perubahan itu, ia menjalai kehidupan sebagai anak bernama Conan Edogawa.

detective conan
japancodesupply.com

Meski kini tubuh Shinichi mengecil, namun kemampuannya tetap sama dalam menganalisis suatu kasus nggak menghilang. Berbagai trik kejahatan sudah ia bongkar melalui tubuh ayah dari Ran Mouri.

Saking serunya dalam memecahkan kasus, seri anime Conan ini banyak digemari meski jumlah episodenya lebih dari 880. Jalan cerita yang penuh misteri dan susah ditebak, membuat anime tentang detektif ini digemari banyak kalangan.

Tapi tahu nggak sih, sebenarnya ada banyak judul anime misteri selain Conan yang juga punya cerita menarik? Seperti beberapa seri berikut ini.

1. Kamisama no Memochou (2011)

kamisama no memochou
baka-tsuki.org

Beda dari serial kartun Jepang "Detective Conan", karakter utama di "Kamisama no Memochou" ini justru perempuan. Nggak kalah dari Conan, sang tokoh utama dalam anime ini berhasil memecahkan banyak kasus.

Anime Jepang ini menceritakan tentang sekelompok NEET (Not Employment, Education, or Training) atau pengangguran. Mereka bekerja sama dengan detektif cantik bernama Alice untuk memecahkan berbagai kasus dengan memonitoring dari dunia maya. Keren ya?

2. Hyouka (2012)

hyouka
pinterest.com

"Hyouka" adalah anime School dengna bumbu misteri. Serial ini menceritakan tentang pertemuan antara gadis yang selalu penasaran akan sesuatu, Chitanda Eru dan laki-laki yang lebih suka kesunyian bernama Oreki Houtaru.

Hampir sama seperti Conan, "Hyouka" juga berisi tentang kasus yang berhasil dipecahkan oleh kedua tokoh. Terutama Oreki, yang ternyata punya insting pemecah masalah keren dan andal.

Baca juga: Ini Nih Film Jepang Romantis Bertema Sekolah yang Diadaptasi dari Manga, Nonton Yuk!

3. Magic Kaito (2012)

magic kaito
twitter.com

Dalam anime "Detective Conan", muncul tokoh yang selalu mengenakan pakaian serba putih. Ia pun mirip dengan Conan. Buat yang penasaran, siapa sih sebenarnya dia? Tonton saja "Magic Kaito".

Sebenarnya serial misteri ini punya sedikit keterkaitan dengan "Detective Conan". "Magic Kaito" menceritakan tentang seorang anak dari pesulap pro bernama Kaito Kid. Namanya Kuraba Kaito.

Ayah Kuraba meninggal secara misterius. Karena itulah ia menggantikan tempat ayahnya sebagai Kaito Kid dan mulai mencari apa di balik kasus kematian sang ayah.

4. Boku dake ga Inai Machi

boku dake da inai machi
pinterest.com

Selain misteri, anime ini juga dibumbui dengan kisah supernatural. Kisahnya rentang Satoru Fujinuma, pemuda yang punya kekuatan supernatural yang memungkinkan dirinya memutar waktu (time lapse). Karena kemampuannya ini, ia sering menyelamatkan orang dalam bahaya.

Suatu ketika Satoru mendapati ibunya dibunuh dan dirinya dituduh sebagai pelaku. Tapi ia menyadari kalau kasus ini berhubungan dengan pembuhuhan teman sekolahnya.

Satoru pun memutuskan untuk menggunakan kekuatannya untuk kembali dan mengungkap kebenaran dari kasus tersebut. Ia kembali ke masa lalu, tepatnya 18 tahun lalu, dimana dirinya masih di sekolah dasar.

5. Gosick (2018)

gosick
crunchyroll.com

Dibumbui dengan kisah misteri, romance, dan history, membuat "Gosick" menjadi anime yang seru untuk ditonton. Serial Jepang ini menceritakan tentang siswa pindahan yang selalu dikaitkan dengan isu hantu dan hal misteri lain.

Suatu hari ia pergi ke perpustakaan sekolah dan bertemu dengan gadis kecil. Sejak saat itu, mereka selalu bersama layaknya tuan putri dan sang penjaga. Berbagai kasus dan masalah yang penuh misteri.

Ternyata selain "Detective Conan" masih ada kan anime misteri yang nggak kalah seru untuk ditonton? Semua kisahnya penuh teka-teki dan nggak bakal bosan untuk disimak.

0 Comment