Selain Dua Garis Biru, 6 Film Indonesia Ini Juga Tembus Sejuta Penonton dalam Waktu Singkat

18 July 2019, at 13:00
0
0
Selain Dua Garis Biru, 6 Film Indonesia Ini Juga Tembus Sejuta Penonton dalam Waktu Singkat

'Dua Garis Biru' besutan Ginatri S. Noer memang baru tayang di bioskop mulai 11 Juli 2019 kemarin. Tapi film Indonesia ini sukses raup sejuta penonton hanya dalam 6 hari.

Film keluaran Starvision Plus ini pun berhasil ada di puncak tangga Box Office Indonesia minggu ini karena kesuksesannya meraup penonton dalam jumlah fantastis tepat di hari debut.

Film bergenre drama yang dibintangi oleh Zara JKT48, Angga Yunanda, Dwi Sasono, Cut Mini, dan Lulu Tobing ini mengusung tema yang mungkin dinilai tabu, yaitu kehamilan remaja.

film dua garis biru 2019
instagram.com/duagarisbiru_ofc

Kisahnya sendiri tentang sepasang kekasih, Dara (Zara JKT48) dan Bima (Angga Yunanda) yang melanggar batas pacaran di usia mereka yang masih baru 17 tahun. Karena hal tersebut, keduanya pun harus bertanggung jawab, yaitu dengan menikah di usia dini.

Ngomong-ngomong soal 'Dua Garis Biru' yang sedang di puncak, sebenarnya ada beberapa film Indonesia terlaris yang lebih dulu meroket dan sukses meraup jutaan penonton lho. Penasaran? Berikut ini daftarnya!

1. Dilan 1991

film dilan 1991
instagram.com/filmdilan1991

Bukan cuma berhasil memboyong sejuta penonton dalam waktu singkat, 'Dilan 1991' telah menduduki posisi pertama dalam jajaran film terlaris di awal tahun 2019.

Tapi, kamu pasti udah nggak kaget lagi, karena drama percintaan Dilan dan Milea ini memang menghebohkan dan bahkan berhasil mencetak rekor baru.

Baca juga: Fakta Menarik Dilan 1991 yang Cetak Banyak Rekor, Punya Game dan Taman Juga!

Diketahui 'Dilan 1991' ditonton oleh 5,2 juta pengunjung bioskop dan memperoleh pendapatan sebesar 194,3 miliar rupiah. Fantastis!

2. Keluarga Cemara

film keluarga cemara
imdb.com

Film yang diadaptasi dari sinetron 90an ini berhasil mengundang 1,7 juta penonton ke bioskop. Karena itu, pendapatannya pun tembus 62,9 miliar rupiah.

'Keluarga Cemara' mengisahkan tentang Abah (Ringgo Agus Rahman) yang ingin bertahan ditengah masalah ekonomi yang menimpa keluarga kecilnya. Tapi cobaan hidup terberat yang dialaminya ternyata bukan cuma itu saja.

3. My Stupid Boss 2

my stupid boss 2
imdb.com

Menyusul kesuksesan film pertamanya, 'My Stupid Boss' akhirnya dibuatkan sekuel dan sudah tayang bulan maret 2019 lalu.

Masih dibintangi oleh Reza Rahardian dan Bunga Citra Lestari, 'My Stupid Boss 2' berhasil mengundang 1,5 juta penonton untuk hadir di bioskop.

Baca juga: 8 Film Indonesia Terlaris di Awal Tahun 2019, Mana yang Belum Kamu Tonton?

4. Preman Pensiun

preman pensiun 2019
imdb.com

Film komedi yang tayang di bulan Januari 2019 lalu ini juga diadaptasi dari sinetron. Ceritanya mengisahkan tentang Muslihat (Epy Kusnandar) yang berkecimpung dalam bisnis pasca ia pensiun sebagai preman.

Untuk prestasinya, 'Preman Pensiun' yang ditonton oleh 1,1 juta orang ini berhasil mengumpulkan pundi-pundi sebanyak 42,4 miliar rupiah.

5. Orang Kaya Baru

orang kaya baru 2019
imdb.com

Film Indonesia terlaris dengan genre komedi ini juga berhasil meraup 1,1 juta penonton. Selain storytellingnya bagus, cara pengemasan 'Orang Kaya Baru' pun apik dan artistik, sehingga para moviegoers bisa menikmatinya.

Kisah 'Orang Kaya Baru' dekat dengan kehidupan sehari-hari masyarakat. Yakni tentang kehidupan keluarga sederhana, yang terdiri dari ayah (Lukman Sardi), ibu (Cut Mini), Tika (Raline Shah), Duta (Derby Romero), dan Dodi (Fatih Unru) mendadak berubah 180 derajat setelah ayahnya meninggal.

6. Ghost Writer

ghost writer 2019
instagram.com/ghost.writer.movie

Ditayangkan mulai 4 Juni 2019 lalu, 'Ghost Writer' termasuk film Indonesia terbaru yang juga sukses meraih sejuta penonton dalam waktu singkat. Film yang dibintangi oleh Tatjana Saphira, Ge Pamungkas, dan Endy Arfian ini mengandung unsur horor dan komedi.

Film yang diproduseri oleh Ernest Prakasa ini sendiri mengikuti kisah Naya (Tatjana Saphira) yang menemukan diary di rumah tua yang ditinggalinya kemudian mengangkat cerita di dalamnya menjadi sebuah novel.

Tapi sayang, hantu Galih (Ge Pamungkas) sang pemilik diary tersebut nggak terima karena Naya sudah lancang mengambil tanpa izin. Kira-kira ada rahasia apa ya di dalam diary itu?

0 Comment