Qupas Family

Selain “Fitri”, 6 Nama Bayi Perempuan Ini Cocok untuk Buah Hati yang Lahir di Momen Lebaran

24 May 2020, at 05:05
Selain “Fitri”, 6 Nama Bayi Perempuan Ini Cocok untuk Buah Hati yang Lahir di Momen Lebaran

Selamat Hari Raya Idul Fitri!

Bayi perempuan yang lahir pada Hari Raya Idul Fitri biasanya akan diberikan nama “Fitri”. Selain untuk mengabadikan momen kelahiran, nama tersebut juga dipilih karena memiliki makna “suci”.

Meskipun demikian, ada banyak nama cantik selain “Fitri” yang bisa orang tua berikan untuk buah hati yang lahir di bulan kemenangan lho! Apa saja ya kira-kira?

1. Ayska

Rangkaian Nama Bayi (Foto: pinterest.com)
pinterest.com

Memiliki makna yang hampir sama dengan “Fitri” yaitu “bersih” atau “suci”, “Ayska” menjadi salah satu nama bayi perempuan yang cocok untuk si kecil.

Selain menunjukkan bahwa anak lahir pada hari lebaran dimana orang-orang Islam kembali suci setelah bermaaf-maafan, nama tersebut juga menjadi doa orang tua agar buah hati menjadi pribadi yang suci dan bersih.

2. Zivana

Nama Bayi Perempuan (Foto: pinterest.com)
pinterest.com

“Zivana” juga menjadi salah satu rekomendasi nama cantik untuk si kecil. Memiliki makna “pemenang”, nama tersebut cocok sekali kan untuk bayi yang lahir di hari kemenangan?

Memberikan nama “Zivana” kepada bayi merupakan doa orang tua agar anak tumbuh menjadi pribadi yang sukses dalam segala hal.

3. Najya

Nama Bayi Idul Fitri (Foto: pinterest.com)
pinterest.com

Selain “Ayska” dan “Zivana”, nama “Najya” juga terdengar cantik untuk anak perempuan yang lahir pada momen Hari Raya Idul Fitri.

Nggak cuma enak didengar, nama islami tersebut memiliki arti yang sangat indah yaitu “berjaya” atau “kejayaan”.

Baca juga: 10 Rangkaian Nama Bayi Perempuan Jawa yang Cantik dan Sarat akan Makna

4. Namsyama

Rangkaian Nama Bayi Perempuan (Foto: pinterest.com)
pinterest.com

Rekomendasi nama bayi perempuan yang lahir pada momen lebaran selanjutnya adalah “Namsyama”. Terdengar unik dan belum banyak digunakan, ya?

Nama bayi perempuan islami tersebut sendiri memiliki makna “kuat dan suci”. Wah, cocok sekali untuk orang tua yang ingin buah hatinya tumbuh menjadi orang yang baik dan nggak mudah menyerah.

5. Tahira

Nama Bayi Perempuan Islami (Foto: pinterest.com)
pinterest.com

Dalam bahasa Arab, “Tahira” memiliki makna “suci” atau “murni”. Maka dari itu, nama tersebut juga cocok diberikan kepada bayi yang lahir pada Hari Raya Idul Fitri.

“Tahira” bisa menjadi nama depan, tengah, maupun belakang. Orang tua bisa merangkainya sesuka hati!

6. Neima

Nama Bayi Perempuan Islam (Foto: pinterest.com)
pinterest.com

Kehadiran anak merupakan hal yang sangat membahagiakan bagi sebagian besar pasangan. Apalagi apabila si kecil lair di momen yang menyenangkan seperti hari lebaran.

Maka dari itu, “Neima” yang memiliki makna “berkah” menjadi salah satu nama yang cocok untuk si kecil.

Well, nama-nama di atas bisa kamu gabungkan dengan nama-nama bayi lainnya sehingga menjadi rangkaian yang indah. Mana nih yang paling kamu suka?