Selain Five Feet Apart, Film Romantis Ini Juga Diselimuti Kisah Sedih yang Mengaduk Emosi

07 April 2019, at 20:00
1
1
Selain Five Feet Apart, Film Romantis Ini Juga Diselimuti Kisah Sedih yang Mengaduk Emosi

Bulan Maret kemarin, penggemar film romantis pasti banyak yang dibikin nangis sama 'Five Feet Apart'. Ya, karena kisah cinta di dalamnya terhitung tragis.

Tapi sebelumnya, ada juga deretan film romantis yang bikin sedih seperti 'Five Feet Apart' lho. Nah, kalau kamu mau nonton cerita yang serupa, Qupas sudah siapkan rekomendasinya.

Berikut ini ada deretan film romantis paling sedih yang wajib kamu tonton. Intip langsung deh daftarnya!

1. Five Feet Apart (2019)

five feet apart 2019
imdb.com

'Five Feet Apart' adalah film romantis terbaru yang mulai ditayangkan di bioskop 15 Maret 2019 lalu. Cerita di dalamnya mengikuti kisah cinta Will dan Stella yang sama-sama menderita penyakit Cystic Fibrosis.

Tragisnya lagi, mereka nggak boleh berdekatan. Karena kalau sampai melebihi jarak lima kaki, keduanya bisa terkena infeksi yang bisa mengancam nyawanya. Kamu sudah nonton?

2. Me Before You (2016)

me before you 2016
imdb.com

Diadaptasi dari novel karangan Jojo Moyes, 'Me Before You' menceritakan tentang kisah seorang pebisnis sukses bernama Will Traynor yang jadi terpuruk setelah difonis lumpuh karena kecelakaan yang dialaminya.

Hingga pada suatu hari, ia mendapat asisten baru bernama Louisa yang sangat sabar dan mencoba memberi motivasi pada Will. Rasa cinta pun hadir di antara keduanya.

Namun disaat yang sama, cobaan pun terus datang yang pastinya bikin emosi penontonnya campur aduk nggak karuan.

3. Mika (2013)

film indonesia mika 2013
blogspot.com

Selanjutnya ada film romantis paling sedih dari Indonesia yang diangkat dari novel bertajuk 'Waktu Aku Sama Mika' karya Indi Taufik.

'Mika' menceritakan tentang kisah cinta Indi (Velove Vexia) yang menderita scoliosis dan harus memakai besi penyangga tubuh, dengan Mika (Vino G. Bastian) yang mengidap AIDS.

Sad ending atau happy ending? Coba tonton sendiri deh, yang pasti kamu dijamin nggak bisa nahan nangis.

Baca juga: 4 Film Romantis Indonesia yang Harus Kamu Lihat, Bikin Termehek-mehek

4. The Fault In Our Stars (2014)

the fault in our stars 2014
imdb.com

'The Fault In Our Stars' mengangkat tema yang hampir sama dengan 'Five Feet Apart'. Hanya saja, film yang diangkat dari novel karya John Green ini menceritakan tentang kisah cinta Hazel Grace yang mengidap kanker tiroid stadium 4 dengan Augustus, penderita osteosarcoma.

Keadaan ini membuat Hazel Grace wajib membawa tabung oksigen kemanapun ia pergi. Sedangkan Augustus harus merelakan salah satu kakinya untuk diamputasi.

5. Always (2012)

film korea always 2012
globalinfo4all.wordpress.com

Dibintangi oleh dua artis top, Han Hyo Joo dan So Ji Sub, 'Always' mengikuti kisah seorang mantan petinju bernama Chul Min. Dikenal memiliki image 'bad boy', ia ternyata bisa berubah jadi 'lembut' setelah jatuh cinta dengan gadis tunanetra.

Bukan cuma sebatas itu aja, perjalanan kisah cinta mereka pun nggak kalah menyentuh. Kamu pasti betah untuk nonton film Korea romatis yang satu ini secara berulang-ulang tanpa merasa bosan.

6. A Moment to Remember (2004)

a moment to remember 2004
imdb.com

'A Moment to Remember' adalah salah satu film paling sedih yang menceritakan tentang kisah cinta seorang fashion desainer bernama Soo Jin (Son Ye Jin) dengan pekerja konstruksi. Keduanya pun sempat menjalani kehidupan pernikahan yang bahagia.

Namun sayang, badai harus mereka hadapi setelah Soo Jin divonis menderita Alzheimer. Meski suaminya mau merawatnya dengan sabar, Soo Jin justru memilih pergi secara diam-diam karena nggak mau merepotkan orang lain.

Nah, itulah beberapa film romantis paling sedih yang dijamin bakalan membuatmu menitikkan air mata. Kalau kamu punya rekomendasi lain yang kisahnya lebih tragis apa nggak?

1 Comment
Andhika Maheva Wicaksono
08/04 - 13:51
Five Feet Apart lumayan sih, cocok buat yang mau nonton sama pasangan ?