Qupas Weekend

Selain Free Fire X Money Heist, Garena Pernah Hadirkan 4 Kolaborasi Keren Ini

08 September 2020, at 08:01
Selain Free Fire X Money Heist, Garena Pernah Hadirkan 4 Kolaborasi Keren Ini

Garena atau Global Arena sebenarnya merupakan perusahaan penyedia platform hiburan dan komunikasi yang beroperasi secara daring di Asia Tenggara dan Taiwan. Di Indonesia, perusahaan ini lebih dikenal sebagai pembuat dan pengembang game. Padahal Garena berperan sebagai publisher lho!

Beberapa game terkenal yang dipublish Garena di Indonesia yaitu Free Fire, AOV (Arena of Valor), League of Legends, FIFA Online 3, dan lain sebagainya.

Game Garena (Foto: youtube.com/garenafreefireindonesia)
youtube.com/garenafreefireindonesia

Sebagai publisher, Garena baru saja memberikan kejutan bagi para penggemar melalui kolaborasi salah satu game populernya yaitu Free Fire, bersama “Money Heist”, serial kriminal asal Spanyol yang mendunia.

Kerjasama ekslusif tersebut menyajikan berbagai konten dan item dalam game yang menjadi ciri khas “Money Heist”. Selain itu, Garena juga menambahkan mode baru bertajuk “Plan Bermuda” yang mengusung mekanisme permainan mirip dengan serial tersebut. Wah, menarik ya!

Sebelum berkolaborasi dengan “Money Heist”, Garena ternyata sudah pernah melakukan beberapa kolaborasi menarik melalui game-gamenya seperti berikut ini lho!

1. Free Fire X Joe Taslim

Free Fire Joe Taslim (Foto: booyah.co.id)
booyah.co.id

Sebelum membintangi video Free Fire X Money Heist bersama Daniel Adnan, ternyata Joe Taslim sudah pernah berkolaborasi dengan Free Fire lho!

Kerjasama tersebut menghasilkan karakter bernama Jota. Nggak hanya penampilannya saja yang didesain mirip dengan aktor laga tersebut, hero ini juga dibekali dengan kemampuan parkour dan akrobat. Selain itu, Jota juga memiliki skill benama Susteined Raids.

Walau merupakan hasil kerjasama Garena Indonesia dengan pekerja kreatif lokal, namun hero ini tersedia untuk pemain secara global lho!

2. AOV X Wiro Sableng

Game AOV Wiro Sableng (Foto: aov.garena.co.id)
aov.garena.co.id

Nggak hanya menggandeng Joe Taslim, pada tahun 2018 lalu Garena juga sempat berkolaborasi dengan Lifelike Pictures dan Caravan Studio melalui salah satu game terbaiknya yaitu AOV (Arena of Valor).

Pahlawan asal Indonesia tersebut muncul di dalam AOV sebagai hero dengan nama Wiro. Dilengkapi dengan senjata kapak dan tato “212” yang khas, karakter tersebut dapat dimaikan oleh gamer di beberapa negara.

Baca juga: 6 Game Android yang Diadaptasi dari Kartun Seru Bikin Ketagihan Main

3. AOV X Sword Art Online

​​​​​​​AOV Sword Art Online (Foto: aov.garena.co.id)
aov.garena.co.id

Penggemar anime dan game tentu sudah nggak asing dengan “Sword Art Online”. Serial asal Jepang tersebut merupakan salah satu anime paling populer lho! Maka dari itu, kolaborasi Garena dan “Sword Art Online” pada Juni 2020 lalu mendapatkan sambutan yang hangat dari penggemar.

Berbeda dari Wiro Sableng yang hadir dalam bentuk hero, dua karakter utama “Sword Art Online” yaitu Kirito dan Asuna hadir sebagai skin untuk hero Allain dan Butterfly dalam game AOV.

Nggak hanya menghadirkan Kirito dan Asuna dalam bentuk skin, kolaborasi ini juga mengubah beberapa elemen karena disesuaikan dengan anime tentang dunia game tersebut.

4. AOV X DC Comics

DC Comics (Foto: aov.garena.co.id)
aov.garena.co.id

Pada awal perilisannya, game AOV sempat bekerja sama dengan DC Comics lho! Kamu sudah tahu belum? AOV X DC Comics menghadirkan beberapa karakter sebagai hero, termasuk Batman, Superman, The Flash, Joker, dan Wonder Woman.

Wah, kamu sempat mencobanya menggunakan hero dari DC Comics ini nggak?

Selanjutnya, Garena dikabarkan akan melakukan kolaborasi dengan dua brand yaitu Air Asia dan Oppo untuk game Fantasy Town. Siapa nih yang sudah nggak sabar?