Selain Gundala, 5 Film Indonesia Terbaik Karya Joko Anwar Ini Nggak Boleh Kamu Lewatkan

05 September 2019, at 20:00
0
0
Selain Gundala, 5 Film Indonesia Terbaik Karya Joko Anwar Ini Nggak Boleh Kamu Lewatkan

Film Joko Anwar Terbaru, 'Gundala', yang sudah ditunggu-tunggu akhirnya dirilis minggu lalu. Dan benar saja, tontonan bertema superhero tersebut sukses mendapatkan review positif dan berhasil mengundang satu juta penonton dalam waktu singkat.

Tapi tahu nggak sih, ini bukan kali pertama karya Joko Anwar banjir pujian lho. Sebelumnya, film-film sutradara berbakat ini bahkan juga sempat bersaing di kancah internasional.

Nah, kali ini Qupas sudah merangkum 5 film Indonesia terbaik karya sutradara Joko Anwar yang harus kamu tonton.

1. Pengabdi Setan (2017)

pengabdi setan
akamaized.net

Karya Joko Anwar ini sukses memuaskan penikmat tayangan horor saat dirilis tahun 2017 lalu. Jadi bukan hal yang mengherankan kalau 'Pengabdi Setan' sering disebut sebagai film horor terbaik yang diproduksi Indonesia.

Bahkan 'Pengabdi Setan' juga masuk dalam jajaran film Indonesia terlaris sepanjang masa di posisi enam setelah berhasil mengundang 4,2 juta lebih penonton ke bioskop. Kamu sudah nonton?

2. A Copy of My Mind (2016)

A Copy of My Mind (2016)
imdb.com

Menggandeng Tara Basro dan Chico Jericho, film Joko Anwar ini mengangkat tema politik. Tentu saja, di dalamnya dipenuhi dengan drama dan berbagai kejutan yang nggak bisa ditebak.

Untuk ceritanya sendiri, 'A Copy of My Mind' menceritakan tentang Sari, seorang pegawai salon yang punya kisah manis dengan pembuat terjemahan dvd bajakan bernama Alek.

Kisah mereka pun nggak berhenti di situ, justru menjadi rumit setelah Sari mengambil dvd yang berisi video mengenai suap para pejabat saat pemilihan presiden.

Baca juga: Harus Nonton, Ini 6 Film Indonesia Bertema Politik yang Penuh dengan Intrik

3. Modus Anomali (2012)

modus anomali 2012
collider.com

'Modus Anomali' berkisah tentang sebuah keluarga kecil yang sedang berlibur ke sebuah kabin yang letaknya di tengah hutan. Namun sayang, rencana mereka justru kacau setelah kedatangan tamu yang mengerikan.

Dibintangi oleh Rio Dewanto dan Hannah Al Rasyid, film thriller terbaik karya Joko Anwar ini bahkan juga dirilis dalam versi internasional dengan judul 'Ritual' lho.

4. Pintu Terlarang (2009)

pintu terlarang 2009
wikimedia.org

Tayang sepanjang 115 menit, film Indonesia hasil adaptasi novel ini berfokus pada kisah sepasang suami istri, Gambir (Fachri Albar) dan Talyda (Marsha Timothy).

Gambir adalah seorang pembuat patung yang sedang dalam puncak karirnya. Tapi siapa sangka, pria ini juga menyimpan rahasia yang sangat mengerikan. 

5. Kala (2007)

kala 2007
blogspot.com

Mundur ke tahun 2007, ada film Joko Anwar berjudul 'Kala' yang sukses melambungkan namanya. Bahkan ia sempat dijuluki sebagai sutradara tercerdas di Asia oleh Sight & Sound.

Untuk ceritanya sendiri, 'Kala' mengikuti kisah dua orang polisi bernama Eros (Ario Bayu) dan Hendro Waluyo (August Melasz) yang tengah menginvestigasi kasus pembakaran lima orang oleh masa.

Di sisi lain, ada juga pria bernama Janus, seorang jurnalis penderita Narkolepsi yang menginvestigasi kasus itu. Hmm, kira-kira bagaimana mereka dipertemukan dan kelanjutan kisah serunya? Kamu harus nonton!

Baca juga: 5 Film Keren Bertema Kudeta yang Membuatmu Ingin Pindah Planet

Nah, itulah 5 film Indonesia terbaik karya Joko Anwar yang dirilis sebelum ‘Gundala’. Keren semua kan? Kamu sudah nonton yang mana?

0 Comment